Selasa, 10 Oktober 2017

Cara Dan Urutan Menggunakan Skincare Malam yang Benar!

Cara Dan Urutan Menggunakan Skincare Malam yang Benar!- Ternyata, Ini Urutan Menggunakan Skincare Malam yang Benar!Anda merasa perawatan kulit malam Anda tidak membawa perubahan pada kulit Anda? Mungkin Anda salah melakukannya Tak hanya make up yang perlu digunakan secara berurutan, ternyata perawatan kulit juga perlu disortir


1. Makeup Remover / Cleanser
Yang pertama dan terpenting, selalu bersihkan make up dulu! Membersihkan make up sangat penting untuk kesehatan kulit Anda dan mencegah masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan pori-pori besar. Padahal, riasan yang menempel di wajah juga bisa mempercepat tanda-tanda penuaan lho seperti keriput dan bintik hitam. Jadi, make up dan face cleansing menjadi langkah pertama dan paling penting di malam hari.

Cara Dan Urutan Menggunakan Skincare Malam yang Benar!

2. Exfoliator
Membersihkan sel kulit mati sangat penting untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori sehingga wajah bisa terbebas dari jerawat dan pori-pori besar. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali seminggu untuk memberikan pembersihan mendalam pada kulit Anda. Kulit yang terbebas dari kulit mati tentu mampu menyerap serum dan produk perawatan malam lainnya dengan lebih baik.

3. Toner
Setelah membersihkan kulit Anda secara optimal, saatnya untuk menjaganya! Mulai perawatan kulit Anda menggunakan toner. Penggunaan toner secara teratur akan memberi banyak manfaat bagi kecantikan kulit Anda seperti menyeimbangkan kadar pH, melembabkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan membersihkan permukaan kulit. Menggunakan toner setelah membersihkan wajah juga bisa memberi kesegaran dan rasa nyaman pada kulit.

4. Serum
Aturan dasar perawatan kulit yang harus Anda ketahui adalah menerapkan perawatan kulit dari formula paling ringan hingga paling tebal. Jadi, selalu gunakan perawatan kulit dengan formula ringan (cairan) yang memiliki tekstur paling tebal dan padat. Karena perawatan kulit dengan formula ringan dan cair ini dirancang khusus agar bisa diserap lebih cepat ke dalam kulit sehingga bisa cepat kering.


Untuk itu, Anda harus mengoleskan serum wajah Anda setelah menggunakan toner karena jika Anda menggunakan krim terlebih dahulu, maka tekstur krim yang berat akan menghalangi pori-pori sehingga serum tidak bisa melebar sempurna.

5. Eye Cream
Sekarang saatnya Anda beralih ke produk perawatan kulit dengan tekstur lebih berat. Anda bisa menggunakan krim mata atau krim mata terlebih dahulu di area kantong mata sebelum menggunakan krim malam Anda. Hal ini dilakukan agar krim mata bisa bekerja optimal karena tidak tercakup dalam krim malam. Perawatan mata ini sangat baik untuk menghilangkan lingkaran hitam dan meremajakan mata lelah.

6. Moisturizer
Jika Anda pemilik jenis kulit kering, maka sebaiknya Anda menggunakan pelembab sebelum krim malam. Pelembab ini bisa melembabkan kulit Anda dan memberikan kelembaban maksimal pada malam hari. Tak hanya itu, pelembab juga bisa membuat kulit Anda terasa lebih kencang dan kenyal karena telah terhidrasi secara optimal.

7. Night Cream
Last but not least, Anda bisa menggunakan krim malam atau krim malam untuk menutupi seri perawatan malam Anda. Perawatan krim malam sangat penting bagi Anda karena bisa memberikan perawatan optimal untuk wajah Anda dengan formula lebih tebal dan kerja lebih maksimal.

Advertiser