Kamis, 02 November 2017

Tips Memakai Lipstik Sesuai Bentuk Bibir agar terlihat tipis

Setiap wanita memiliki bentuk bibir yang berbeda baik dari montok atau lebarnya dan kurus. Ada beberapa bentuk bibir yang kita kenal seperti bibir lebar, bibir penuh, bibir bundar, bibir bundar, bibir hati, dan bibir melengkung ke bawah. Yang penting kita tahu bentuk bibir sangat menentukan lipstik apa yang kita gunakan. Bukan hanya bentuk bibir, dalam memilih lipstik yang pas untuk Anda, warna bibir juga menentukan. Anda bisa membaca partikel ini memilih lipstik sesuai dengan warna bibir.

Nah, disini saya meringkas untuk teman-teman saya, tips memilih lipstik sesuai dengan bentuk bibir Anda.

Lipstik untuk Bibir Lebar
Bibir yang lebar memiliki ciri garis tarik bibir yang melebar ke kiri dan ke kanan.

Tips Memakai Lipstik Sesuai Bentuk Bibir agar terlihat tipis

Bibir lebar cocok untuk penggunaan pensil bibir atau pensil bibir untuk memperkuat garis bibir hingga membentuk ujung mulut. Gunakan lip balm yang diijinkan dengan warna cerah di pagi hari sampai hari sakit. Namun, di malam hari dianjurkan untuk memilih lipstik warna gelap.

Cara menggunakan lipstik untuk bentuk bibir ini adalah dengan membentuk bibir dengan lip liner di bibir sehingga bentuk bibir menjadi lebih kecil. Gunakan lipstik matte, dan jangan gunakan lipstik glossy.

Lipstik untuk Bibir Penuh

Bibir penuh seperti bibir Angelina Jolie memiliki ciri garis bibir atas dan bawah yang terlihat tebal dan penuh. Bentuk bibir ini menggunakan pelembab bibir atau lip balm yang sederhana dan tidak dianjurkan menggunakan garis bibir karena bentuknya penuh dengan perusahaan.

Cara pemakaiannya cukup mudah dengan menggunakan lipstik matte dengan warna apapun. Oleskan warna menggunakan kuas dan jangan gunakan lipstik glossy yang akan menyebabkan bibir terlihat bengkak dan kental jika terkena sinar matahari.

Lipstik untuk Bibir Tipis

Bibir dari bentuk ini memiliki ciri garis bibir atas dan bawah terlihat tipis.

Cahaya, bibir tipis menggunakan lip liner dengan lipstik merah muda atau cerah netral dan ditambah dengan sentuhan bibir gloss yang terlihat lebih gemuk.

Lipstik untuk Bibir Bulat

Bibir bulat visual menggunakan bibir mengkilap berwarna untuk menyegarkan bentuk bibir alami sekaligus memberikan kesan sensual. Bisa juga menggunakan lip liner di bagian luar mulut untuk menekankan bibir.

Cara memakai lipstik dengan membingkai bibir dengan bibir liner terang atau pastel. Lipstik glossy akan membuat bibir terlihat penuh. Tidak disarankan menggunakan lipstik berwarna gelap, plum, marun, atau coklat dengan sentuhan matte saat bibir menjadi tidak terlihat atau lebih tipis.

Lipstik untuk Bibir berbentuk hati

Bibir berbentuk hati sangat mudah untuk memilih lipstik karena bibir bentuk ini bisa menggunakan lip gloss dari warna gelap, ringan hingga lembut sesuai kebutuhan. Bentuk bibir ini cantik tanpa harus menambahkan banyak lipstik.

Lipstik untuk Bibir Melengkung ke Bawah
Bibir ini memiliki kedua ujung bibir bawah bibir atas dan bibir bawah.

Kurva bibir turun secara visual dengan menggunakan warna bibir gloss netral, gunakan lip liner dengan warna netral lalu tambahkan lipstik ke sentuhan akhir.

Cara menggunakannya dengan membingkai bibir dengan sudut lip liner ditarik ke atas. Warna lipstik bisa disesuaikan dengan bibir tebal dan tipis.

Lantas bagaimana jika Anda memiliki karakteristik bibir yang tidak pas di atas? Berikut saya punya beberapa tip sesuai dengan bentuk bibir lainnya.

Lipstik untuk Tipis Bibir dan Bibir Bawah

Bentuk bibir ini memiliki karakteristik garis bibir bawah yang lebih tebal dibanding bibir atas sehingga terlihat kurang proporsional. Cara menggunakan lipstik untuk bentuk ini dengan membentuk lipap dengan menggunakan lip liner. Garis bibir dan bibir bibir dengan bibir liner di dalam garis bibir. Gunakan lipstik yang satu tingkat lebih muda untuk mengisi bibir atas dan gunakan lip gloss hanya untuk bibir atas.

Lipstik untuk Bibir Atas Tebal dan Bibir bawah Tipis

Bentuk bibir ini memiliki ciri garis bibir bagian atas yang lebih tebal. Cara menggunakan lipstik untuk bentuk ini dengan membentuk lipap dengan menggunakan lip liner di dalam bibir dan lip liner dengan bibir liner di luar bibir bibir. Gunakan lipstik yang satu tingkat lebih muda untuk mengisi bibir bawah dan gunakan lipgloss hanya untuk bibir bawah.

Lipstik untuk Bibir Kecil mungil

Bentuk bibir ini memiliki ciri khas - ciri garis bibir yang kecil dan tidak melebar ke samping. Cara menggunakan lipstik untuk bentuk ini dengan membentuk bingkai bibir di luar garis alami bibir dengan menggunakan lip liner untuk membentuk bibir menjadi lebih besar. Warna lipstik apapun yang cocok untuk jenis bibir ini. Tambahkan lip gloss untuk memberi kesan seksi.

Advertiser