4 Tips Cara Memilih Baju Renang Untuk Hijabers Agar Tidak Mengumbar Aurat

4 Tips Cara Memilih Baju Renang Untuk Hijabers Agar Tidak Mengumbar Aurat

Tips Memilih Swimsuit untuk Hijabers - Berenang adalah salah satu dari sekian banyak olahraga air yang banyak disukai orang. Selain tubuh kita yang sehat, kolam olah raga juga sangat menyegarkan dan menyenangkan untuk dilakukan. Tak sedikit orang yang memilih olahraga ini untuk bersenang-senang atau sekadar menghabiskan waktu bersama keluarga.

Tak ayal sekarang ada banyak tempat rekreasi air yang dibuka dengan berbagai wahana air yang memacu adrenalin. Di tempat rekreasi ini juga dibutuhkan setiap tamu yang berkunjung memakai baju renang. Swimwear tidak hanya untuk orang yang tidak memakai jilbab atau jilbab. Wanita yang mengenakan jilbab juga diharuskan memakai baju renang saat mereka berenang atau mengunjungi tempat rekreasi air.

4 Tips Cara Memilih Baju Renang Untuk Hijabers Agar Tidak Mengumbar Aurat

Pada kesempatan ini, kami akan mengupas dan memberikan informasi untuk anda semua yang berhubungan dengan bagaimana memilih baju renang untuk anda yang menggunakan jilbab atau jilbab. Disini kita berbagi 4 tips memilih baju renang untuk hijaber yang harus Anda ketahui.

TIPS MEMILIH BAJU RENANG  UNTUK HIJABERS

Bagi Anda wanita yang menggunakan jilbab atau hijab, tentu terkadang bingung memilih baju renang yang cocok untuk anda. Swimsuit memang identik dengan bodi yang ketat dan membentuk. Namun, saat ini Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin memilih dan membeli baju renang. Kita akan membahas dan memberikan tips memilih baju renang untuk hijaber. Inilah ulasannya.

Tips Memilih Baju renang untuk Hijaber Pertama - Menutup Aurat

Memilih baju renang yang tepat bagi Anda hijaber yang memiliki hobi berenang itu penting. Tips memilih baju renang untuk hijaber agar terhindar dari indulgensi harus diaplikasikan, sehingga Anda tetap bisa melakukan aktivitas berenang dengan rasa tenang dan nyaman.

Adapun cara memilih baju renang untuk hijabers adalah penting dan yang terpenting adalah menutup aurat. Saat ini ada banyak pilihan model baju renang untuk hijabers, ada model terpisah antara bagian atas dan bawah dan ada juga model yang langsung dari atas ke bawah. Apapun pilihan Anda, Anda harus memastikan bahwa baju renang yang Anda kenakan memang menutupi alat kelamin. Coba juga pilih baju renang yang longgar dan tidak terlalu ketat.

Untuk model baju renang terpisah antara bagian atas dan bawah, Anda bisa memilih bagian atas lengan panjang dengan bagian tubuh yang lebih longgar sehingga bisa menutupi area pelvis atau dengan panjang sampai paha. Ini agar pakaian tidak mudah terangkat saat Anda berada di air. Bagi bawahannya Anda bisa memakai celana panjang dengan keriput atau menyempit pada pergelangan kaki. Ini bertujuan sama, sehingga bagian bawah celana tidak muncul saat Anda berenang.

Pilihan model baju renang langsung dari atas ke bawah juga bagus, asalkan Anda berhati-hati dalam memilihnya. Anda bisa memilih model baju renang langsung dengan bahan tambahan yang menutupi area pinggul. Anda juga bisa memakai celana luar seperti minidress jika Anda memakai baju renang model langsung tanpa bahan tambahan untuk menutupi area pelvis. Penggunaan seperti minidress yang serupa menyamarkan lekukan tubuh Anda juga bisa membuat penampilan Anda terlihat feminin.

Tips Memilih Swimsuit untuk Hijabers Kedua - Headgear / penutup kepala

Bagian yang tak kalah pentingnya bagi jilbab dalam memilih baju renang yang tidak memanjakan aurat adalah penutup kepala. Anda bisa memakai ciput dengan model ninja dengan model jenasah jilbab tambahan. Model serban jilbab yang Anda kenakan bisa menjadi jilbab pasmina yang Anda bentuk sendiri, atau memakai jilbab sorban instan yang sekaligus dengan aksesoris bunga agar lebih praktis dan terlihat lebih cantik.

Dianjurkan agar Anda meminimalkan penggunaan pin dan pin, karena akan berbahaya jika pin atau pin dilepaskan di kolam saat Anda berenang. Jika diharuskan memakainya, Anda bisa menggantinya dengan penjepit jilbab yang tidak memiliki sisi yang tajam sehingga tidak membahayakan bila dilepaskan di kolam renang.

Tips Memilih Baju renang untuk Hijaber Ketiga - Memilih baju Renang

Selain tidak meludah aurat, tips memilih baju renang untuk wanita yang memakai jilbab atau hijaber yang tak kalah penting adalah bahan atau bahan baju renang itu sendiri. Usahakan memilih baju renang dengan bahan yang ringan dan tidak terlalu menyerap air sehingga tidak berat jika terkena air. Bahan spandex lycra bisa menjadi pilihan tepat untuk kebutuhan anda. Bahan ini akan terasa lebih ringan dibanding bahan lainnya meski dalam kondisi basah terpapar air, sehingga tetap memudahkan pergerakan pemakainya.

Tips Memilih baju renang untuk Jilbab Keempat - Warna yang Cocok

Pilihan warnanya adalah tips memilih baju renang untuk hijabers agar tidak meludah aurat terakhir. Dalam pemilihan warna ini, ada baiknya Anda memperhatikan bentuk tubuh Anda terlebih dahulu. Karena bentuk tubuh juga akan berpengaruh pada pemilihan warna.

Anda yang memiliki tubuh lebih penuh harus memilih baju renang dengan warna gelap, seperti hitam, donker biru, abu-abu, atau coklat. Warna gelap ini bisa menyamarkan lekuk tubuh Anda. Sedangkan bagi Anda yang memiliki tubuh lebih sedikit memilih untuk memilih pakaian dengan motif yang lebih variatif seperti motif bunga-warni yang berwarna-warni, sehingga tubuh Anda akan terlihat lebih terkandung.

Usahakan menghindari baju renang polos dengan warna mencolok seperti kuning sehingga bentuk tubuh Anda tidak terlalu mengundang perhatian orang lain, apalagi lawan jenis. Dengan ketelitian memilih baju renang untuk para hijaber, kini Anda berjilbab bisa dengan tenang dan nyaman melakukan hobi dan hobi favorit Anda.

Jangan lupa baca juga artikel kita Tips Memakai Parfum untuk Wanita Jilbab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita Berhijab iya.

Advertiser


EmoticonEmoticon