Cara Agar Rambut Tetap Bagus Tidak Lepek saat Menggunakan Helm

Cara agar rambut tidak berantakan saat naik motor - tips agar rambut tetap rapi saat naik motor. Tentunya sebagian besar dari Anda pernah mengalami hal ini, atau bahkan sering. Rambut lemas akibat penggunaan helm sangat mengganggu dan membuat Anda merasa tidak nyaman kadang-kadang dan mungkin membuat Anda juga menjadi tidak percaya diri dengan penampilan yang telah Anda siapkan dari rumah. Tidak dapat dipungkiri bahwa penggunaan helm bisa membuat rambut menjadi basah karena keringat dan kemudian menjadi lemas.

Rambut lemas ini tak terelakkan dan tidak mudah diperbaiki. Karena itu, Anda harus berhati-hati dan pintar untuk berkeliling sehingga rambut segar tidak rusak hanya karena menggunakan helm. Pada kesempatan ini, kami ingin berbagi informasi yang tentunya menarik bagi Anda untuk dilihat dan dibaca sampai selesai. Begitulah cara mudah mengatasi rambut pincang dengan helm. Bingung apa yang harus dilakukan? Inilah ulasannya.

Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini banyak orang dan terutama wanita menggunakan kendaraan bermotor untuk bisa menempuh jarak jauh, baik dari rumah ke kantor atau dari rumah ke pasar, atau dari rumah ke supermarket terdekat. Tentu untuk keamanan sebaiknya Anda menggunakan helm saat mengemudi.

Cara Agar Rambut Tetap Bagus Tidak Lepek saat Menggunakan Helm

Penggunaan helm ini yang terkadang membuat rambut menjadi lemas dan berantakan. Mungkin dari Anda sudah ada yang mempersiapkan diri dengan tampilan maksimal untuk bertemu dengan klien atau atasan Anda, jika penampilan yang telah Anda siapkan sempurna rusak hanya karena helm akan sangat menyebalkan bukan?

Karena itu, Anda harus pintar berurusan dengan rambut tidak rusak dan tidak lemas tapi tetap menggunakan helm sebagai pelindung keselamatan Anda. Disini kita berikan beberapa cara untuk mengatasi rambut pincang dari helm.

CARA MENGATASI RAMBUT LEPEK KARENA HELM YANG MUDAH DAN AMAN!


Pilih Gaya Rambut Yang Tepat
Rambut lepek karena rambut helm atau helm memang tidak menyenangkan, terutama bagi wanita. Rambut lepek karena tekanan helm bisa menurunkan kepercayaan diri. Untuk mengatasinya Anda bisa melakukan beberapa cara pencegahan sebelum menggunakan helm.

Salah satu cara untuk mengatasi rambut lemas karena helmnya memilih gaya rambut yang akan meminimalisir rambut pincang saat mengenakan helm untuk menggerai rambut saat menggunakan helm yang beresiko menyebabkan rambut kusut dan rusak. Cara mengatasinya dengan rambut pincang dengan memakai hairstyle yang sesuai untuk berambut panjang ini, model rambut adalah simpul gaya rambut Anda di bagian bawah, yaitu sekitar tengkuk.

Gaya rambut lain yang bisa dicoba adalah mengepang rambut Anda. Anda bisa mengepang rambut baik dengan model kepang biasa yang tertinggal di bawah tengkuk, atau bisa juga mencoba gaya prancis dengan cara membalut kepang di sekitar kepala.

Kepangan yang kuat akan mencegah rambut lepek karena helm. Selain itu, bagi yang memiliki rambut yang sedikit mencuat keluar dari kepangan akan menambah kesan messy yang stylish. Untuk mencegah rambut lepek karena pemakaian helm, Anda juga dapat mencoba model rambut ikat kuda.

Mengikat rambut Anda kembali dengan model sikat rambut kuda adalah gaya rambut yang paling mudah, bahkan mungkin Anda sudah menguasainya sejak SD. Kini saatnya menggunakan beberapa hairstyle yang digunakan untuk mengatasi rambut pincang dengan helm. Cukup sisir rambut kembali, lalu tali di bagian bawah tengkuk.

Sementara menghaluskan rambut depan adalah dengan menambahkan sedikit gel rambut pada sisir. Rambut depan bisa diselamatkan dengan rapi. Setelah Anda selesai mengemudi, Anda bisa melepas dan merapikan rambut dengan sisir. Tak ada lagi deh, rambut lepek hanya untuk memakai helm.

Menggunakan Syal Atau Hoodie
Rambut lepek karena menggunakan helm bisa dicegah dengan menggunakan scraf atau syal di kepala Anda. Anda bisa membungkus syal dengan gaya sorban yang menutupi seluruh bagian rambut. Gaya syal lain yang bisa dicoba adalah membungkus syal di bagian depan hingga belakang sehingga mirip dengan menggunakan ikat kepala. Jangan lupa untuk mengikat syal di bagian belakang tengkuk.

Jangan mengikat sisa syal di bagian depan dahi atau depan kepala. Hal itu bisa membuat Anda tidak nyaman saat menggunakan helm. Anda bisa meninggalkan sisa syal sebagai hiasan yang bisa memberi nilai tambah pada tampilan Anda saat menggunakan helm. Rambut Anda akan selalu rapi dan tidak lemas karena menggunakan helm.

Selain menggunakan cara praktis untuk mengatasi syal rambut lam lainnya adalah menggunakan atasan hoodie yang kerap disebut kingkluk jaket. Gulingkan rambut untuk menutupi rambut sepenuhnya. Baru gunakan helm saja. Setelah memakai helm, lepaskan hoodie dan sisir rambut kembali dengan rapi. Mudah, bukan?

Selalu Pastikan Rambut Harus Kering
Ya, salah satu tip untuk mengatasi rambut lepek karena helm adalah mengeringkan rambut dengan benar sebelum menggunakan helm. Jika Anda menggunakan helm saat rambut Anda basah, maka akan timbul serangkaian masalah dengan rambut Anda setelah melepas helm. Pertama, rambut basah ditutupi dengan helm beresiko bau. Anda tentu tidak ingin ini terjadi! Selain itu, meski rambut basah terlihat halus saat menggunakan helm, saat mengeringkan rambut tidak akan bervolume dan lam.

Akan sulit untuk memperbaiki bahkan jika Anda menyisir rambut sesudahnya. Untuk mencegah rambut pincang, sebaiknya sampaikan rambut keramas sampai benar-benar kering dan atur rambut dengan baik. Atau jika Anda sedang terburu-buru, Anda bisa mengeringkan rambut Anda dengan menggunakan pengering rambut. Dengan begitu rambut Anda akan tetap berjejer dan cantik tak lepek meski menggunakan helm.

Rajin Merawat Rambut
Jika Anda sering mengemudi dengan menggunakan helm, ada baiknya Anda memberi perawatan ekstra pada rambut. Rambut yang sering terkena polusi dan sinar matahari tentu lebih berisiko lepek. Rambut lemas bisa diatasi dengan rajin mengoleskan vitamin rambut. Nutrisi dari vitamin rambut dan minyak esensial lainnya bisa menguatkan rambut dan memberikan efek bercahaya dan volume. Rambut yang jarang diobati akan mudah rusak, bercabang, dan rapuh.

Rajin Perawatan Rambut Merupakan Cara Mengatasi Rambut Lepek Karena Helm
Cuci rambut sesuai jenis rambut Anda. Jika rambut Anda cukup kering, cuci terlalu sering malah membuat rambut akan lebih lemas dan kasar. Jangan lupa gunakan kondisioner setelah mencuci rambut. Conditioner berfungsi untuk memberi makan dan memberi volume pada rambut. Jika Anda tidak sempat mencuci, semprot sampo kering untuk melindungi rambut dari helm. Atur ulang rambut sesudahnya.

Jaga Kebersihan Helm
Selain menjaga kesehatan dan kebersihan rambut, merawat dan membersihkan helm tak kalah pentingnya. Kondisi helm sangat berpengaruh pada rambut Anda, terutama di bagian dalam. Pasalnya, busa di dalamnya biasanya langsung bersentuhan dengan rambut. Kondisi helm yang kotor, lembab dan bau ini akan memicu berbagai masalah pada rambut.

Cobalah untuk mencuci helm Anda setiap dua minggu sekali. Kami memiliki banyak tempat yang menawarkan layanan laundry helm. Anda hanya menunggu dan helm Anda bersih dan wangi hanya dalam beberapa jam saja.

Untuk pemakaian sehari-hari pastikan helm Anda selalu kering dan bersih. Cara lain untuk mengurangi bau dan kelembaban pada busa helm adalah dengan memercikkan bedak bayi ke sekeliling busa. Taburkan bedak bayi dengan busa helm dan biarkan semalam.

Jika helm basah dari hujan, Anda bisa mengakali dengan mengeringkan pengering rambut. Helm basah tentu salah satu penyebab terjadinya rambut lemas oleh helm. Semprotkan parfum rambut pada helm untuk menambah aroma dan mencegah bau.

Bagaimana? cara kita berbagi cukup mudah kan? Selain itu Anda bisa dengan mudah melakukan ini jika Anda benar-benar tidak mau jika rambut Anda terkesan lemas. Ini juga membantu Anda mempertahankan penampilan Anda. Jadi informasi dari kami, semoga bisa membantu kalian semua. Terima kasih.

Advertiser


EmoticonEmoticon