Cara Agar Rambut Tidak Lepek Setelah Smoothing

Tips Mengatasi Rambut Lepek Setelah Smoothing - Bagi kebanyakan wanita mungkin ingin tampil ala artis Taiwan yang kebanyakan memiliki rambut lurus yang membusuk dan juga lembut. Saat ini tidak sulit untuk diwajutkan. Bahkan bagi anda yang memiliki rambut keriting sekalipun dan ingin meluruskannya, anda bisa membujutkannya dengan sangat mudah.

Seberapa mudah untuk meluruskan rambut? Ada beberapa cara dan cara yang paling populer adalah pergi ke salon dan melakukan perawatan smoothing rambut. Smoothing membuat rambut lurus terlihat sangat lembut saat disentuh. Karena itu, banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan hair smoothing. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang perataan rambut ini.

Bila Anda memutuskan untuk meluruskan atau merapikan rambut Anda, Anda akan merasakan rambut Anda lepek setelah proses smoothing terjadi. Terkadang tidak sedikit orang yang mengeluh bahwa rambut mereka menjadi lepek dan terlihat buruk di depan banyak orang. Hal ini tentunya membuat Anda merasa tidak percaya diri dan tidak bisa tampil maksimal. Karena itu, ada beberapa tip yang akan kami bagikan untuk Anda.

Cara Agar Rambut Tidak Lepek Setelah Smoothing

Tips yang akan kita share ini, mungkin sangat membantu bagi Anda yang sedang menjalani proses smoothing tapi tidak betah dengan rambut yang semakin lepek. Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi rambut lepek setelah merapikan yang bisa kita bagikan untuk anda semua.

TIPS MENGATASI RAMBUT LEPEK SETELAH SMOOTHING

Ingin mendapatkan rambut lurus dan sangat lembut itu tidak salah dan sudah menjadi tren di kalangan wanita. Cara termudah dan instan untuk melembutkan dan meluruskan rambut adalah dengan merapikan. Smoothing bisa Anda lakukan dengan pergi ke salon kecantikan dan memilih menghaluskan untuk melembutkan dan meluruskan rambut Anda.

Namun, proses merapikan ini bisa membuat rambut terasa lepek dan tidak membuat Anda nyaman karenanya. Untuk itu, kami memberikan informasi tentang tips mengatasi rambut lepek setelah merapikan yang bisa Anda coba di rumah.

Lakukan Pantangan 3 Hari Pertama Dengan Baik
Rambut lepek setelah smoothing tentu tidak diinginkan wanita manapun. Smoothing adalah proses melembutkan dan meluruskan rambut menggunakan bahan kimia. Bahan kimia yang digunakan dalam proses smoothing masih akan bekerja dalam 3 hari, sehingga setidaknya dibutuhkan waktu 3 hari hingga bahan kimia tersebut benar-benar meresap dalam rambut. Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan selama 3 hari setelah smoothing di salon. Anda harus melakukannya dengan baik agar rambut Anda tidak lepek.

1. Tidak boleh mencuci rambut
Tips mengatasi rambut lepek setelah smoothing pertama bukan untuk mencuci rambut di hari pertama smoothing 3 hari. Hal ini disebabkan air dan sampo bisa menghilangkan efek kimia dari menghaluskan rambut. Proses penyelarasan tidak akan maksimal karena penyerapan obat pada rambut terganggu. Proses kimia pelurus rambut yang tidak sempurna bisa menyebabkan rambut lepek. Karena itu sebaiknya Anda menunggu selama 3 hari untuk mencuci rambut Anda.

Tentu, ini bisa membuat Anda tidak nyaman. Anda bisa mengakali shampoo kering di rambut Anda. Jika Anda tidak memiliki sampo kering jangan khawatir, Anda bisa menggantinya dengan bedak bayi. Tapi jangan berlebihan! Anda tentu tidak ingin rambut cantik Anda terisi bubuk putih. Cukup taburi - tipis pada rambut yang sekitar - berminyak dan beresiko terkena lepek.

2. Tidak boleh mengikat rambut
Selama 3 hari pertama setelah merapikan, Anda juga tidak disarankan untuk mengikat rambut, menjepit rambut dengan klip atau bobby pins, dan sering memegang rambut. Ini bisa meninggalkan jejak pada rambut Anda. Alih-alih lurus, rambut Anda bisa bergelombang dan licin karena proses penyelarasan yang tidak sempurna.

Anda bisa mengakali pantangan ini dengan menggunakan syal atau bandana di rambut. Gunakan selendang untuk menutupi bagian atas rambut. Ikatkan jilbab di tengkuknya. Anda seharusnya tidak mengikat syal terlalu ketat karena selain meninggalkan jejak, juga tidak baik untuk sirkulasi udara di rambut. Scarf bisa membantu Anda melindungi rambut dari sinar matahari dan debu sehingga rambut tidak lepek setelah merapikan.

3. Rajin Perawatan Rambut
Cara mengatasi rambut lepek setelah perataan selanjutnya adalah merawat rambut Anda secara teratur di rumah. Anda harus memilih sampo yang tepat untuk jenis rambut Anda. Sampo yang kondisionernya bagus untuk rambut setelah diperhalus.

Namun penggunaan kondisioner rambut yang berlebihan tidak dianjurkan karena bisa membuat rambut lembab dan lepek. Jika rambut Anda adalah jenis rambut kering, jangan sampai shampoo setiap hari karena akan membuat rambut Anda kering.

4. Memberikan Nutrisi pada Rambut
Anda bisa menggunakan masker rambut sebagai nutrisi yang baik untuk kekuatan akar rambut. Gunakan masker rambut dua kali seminggu. Selain menggunakan masker rambut di toko, Anda juga bisa menggunakan masker rambut alami yang Anda buat sendiri di rumah. Masker rambut bisa berasal dari kelapa, buah pepaya, dan buah pisang.

Cara membuat masker rambut kelapa ternyata tidak sulit. Anda cukup menghaluskan buah kelapa dan campurkan dengan air dingin. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 2 - 3 jam. Proses ini bisa lebih praktis daripada menggunakan masker rambut biasa karena ramuannya yang alami. Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin.

Cara yang sama juga bisa dilakukan dengan menggunakan pisang dan pepaya. Anda bisa mencampur pisang dan pepaya, lalu blender. Setelah dicampur tambahkan satu sendok madu ke adonan pisang dan buah pepaya. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 2 sampai 3 jam, lalu katakan dengan menggunakan air dingin.

Pemberian Nutrisi Untuk Rambut Sangat Penting Untuk Mengurangi Rambut Lepek
Selain itu, diketahui bahwa setelah proses smoothing, biasanya rambut akan kekurangan protein. Karena itu, Anda juga harus mengembalikan kandungan alami protein di rambut. Ketiga bahan alami ini bisa membantu rambut Anda mendapatkan nutrisi kembali karena mengandung vitamin A, protein, dan nutrisi lainnya.

Dianjurkan, sebaiknya setelah melakukan perawatan di rumah, keringkan rambut dengan cara ditekan menggunakan handuk lembut. Biarkan airnya terserap di rambut. Jangan menggosokkan handuk pada rambut. Selain itu Anda tidak disarankan untuk segera berbaring saat keadaan rambut masih basah. Akibatnya rambut bisa menjadi lepek setelah kering, dan perawatan yang telah Anda lakukan menjadi tidak berguna.

5. Tidak Menggunakan Produk Styling Rambut Terlalu Banyak
Salah satu cara untuk mengatasi rambut lepek setelah Anda melakukan smoothing adalah dengan tidak menggunakan terlalu banyak produk styling rambut seperti hair spray dan gel styling. Semprotan rambut memang bisa membuat rambut Anda lebih rapi dan bervolume.

Tapi efeknya bukan efek permanen. Hair spray dan styling gel berisiko menyebabkan rambut Anda terkulai dan kusut setelah digunakan. Anda harus menata rambut secara alami tanpa banyak menggunakan produk styling rambut yang terbuat dari bahan kimia ke rambut tidak lepek setelah merapikan.

6. Perhatikan Peralatan Rambut
Tips mengatasi rambut lepek setelah merapikan yang terakhir adalah memperhatikan peralatan rambut Anda. Pertimbangkan sisir yang Anda gunakan, apakah bersih? Sisir adalah alat yang setiap hari bersentuhan dengan rambut. Jika sisir yang Anda gunakan kotor, itu akan memicu rambut lepek. Bersihkan dan sisir dengan menggunakan air hangat dan sampo minimal seminggu sekali.

Anda bisa membersihkan bagian sisir yang sulit dijangkau dengan cotton bud. Selain itu, jenis sisir yang Anda gunakan perlu dipilih. Jangan gunakan sisir bergigi tajam. Sisir semacam ini akan merusak rambut Anda.

Pilih sisir yang memiliki gigi langka dan tebal. Dianjurkan untuk memilih sisir bulat dan bulat yang terbuat dari kayu. Sisir plastik tidak disarankan karena bisa menghasilkan listrik statis saat menggosok rambut Anda. Hindari menggunakan peralatan besi atau styling dan pengering rambut jika tidak mutlak diperlukan. Rambut Anda berisiko kekeringan yang akan menyebabkan rambut lepek setelah merapikan.

Bagaimana? Tips mengatasi rambut lepek setelah merapikan ini bisa Anda lakukan selama beberapa hari setelah proses smoothing agar rambut tidak terasa lepek dan berminyak. Perawatan rambut ini bisa membantu Anda mengurangi rasa yang disebabkan oleh proses smoothing. Begitu banyak informasi dari kami tentang tips mengatasi rambut lepek setelah merapikan, semoga bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa untuk berbagi artikel ini untuk teman, saudara dan teman dimanapun mereka berada. Terima kasih sudah membaca.

Advertiser


EmoticonEmoticon