Cara Memakai Pensil Alis Yang Benar Untuk Pemula Sesuai Bentuk Wajah

Cara Memakai Pensil Alis Yang Benar Untuk Pemula Sesuai Bentuk Wajah - Tren lukisan alis sangat populer saat ini. Bahkan, beberapa wanita mengaku tidak percaya diri saat harus meninggalkan rumah tanpa melukis alis dulu. Cara menggunakan pensil alis sebenarnya mudah, hanya saja Anda butuh ketepatan saat mengecat alis. Karena jika tidak hati-hati, alis akan tampak terlalu tebal atau tidak simetris satu sama lain.

Kali ini, kami akan mengajak Anda untuk melukis alis dengan teknik dasar untuk pemula. Karena tidak semua wanita mengerti cara melukis alis kanan. Pasalnya, bentuk dan warna alis yang sempurna pasti akan menambah nilai plus untuk make up Anda. Mari cari tahu bagaimana menggunakan pensil alis yang benar!

Cara Memakai Pensil Alis Yang Benar Untuk Pemula Sesuai Bentuk Wajah


Pilih Jenis Pensil Alis yang Sesuai

Tahukah Anda bahwa sebenarnya ada 5 jenis pensil alis yang dijual di pasaran. Hanya saja tipe yang paling umum adalah pensil alis biasa yang terbuat dari kayu seperti pensil menulis. Pensil alis kayu ini cocok untuk alis tipis yang bentuknya tidak terlalu bagus. Pensil ini bisa membentuk alis yang terlihat alami dengan warna yang bagus. Namun, dibutuhkan keahlian khusus untuk menggunakan pensil alis kayu ini. Selanjutnya, ada bedak alis yang merupakan semacam blush on atau eye shadow untuk alis. Namun, bedak alis harus digunakan untuk alis tebal yang sudah terbentuk. Karena jika alis Anda tidak terbentuk maka akan sedikit sulit bila menggunakan bedak alis ini. Tidak hanya itu, ada juga alis gel yang hampir sama dengan gel eyeliner. 

Pilihan warna untuk produk kosmetik ini beragam dan cara penggunaannya mudah. Keunggulan gel alis dibandingkan dengan jenis pensil alis lainnya adalah sifatnya, yang sebagian besar tahan air. Tak hanya itu, ada juga alis yang mirip dengan eyeliner pena cair. Alis alis yang kental ini cocok untuk alis tipis yang tidak rata. Alami maskara juga merupakan salah satu produk almond yang menebal yang bisa mencerahkan dan meratakan warna alis. Sebelum menggunakan mascara alis Anda disarankan terlebih dahulu menggunakan pensil alis kayu untuk membentuk alis Anda.

Tentukan Titik Awal Sebelum Menggambar Alis

Agar make up alis terlihat lebih sempurna, sebelum alis mulai menggambar atau mewarnai Anda harus mencari titik awal alis dulu. Titik awal ini adalah tempat yang akan Anda gunakan untuk mulai menggambar alis dengan pensil khusus. Cara menentukan titik awal Anda sebelum mulai menggambar alis Anda adalah dengan menemukan titik awal (ujung alis dalam) menggunakan pinset. Setelah itu, tandai titik awal dengan pensil alis. Kemudian mulai menggambar atau melipat alis Anda mulai dari titik awal yang telah Anda buat sebelumnya.

Tentukan Titik Akhir Sebelum Menggambar Alis

Cara menggunakan pensil alis kanan adalah menentukan titik awal dan akhir sebelum menggambar alis. Namun, Anda perlu mencatat bahwa menentukan titik akhir ini tidak semudah saat Anda menetapkan titik awal. Masih menggunakan pinset, pasang pinset di alis dan tarik dengan alas alis di bagian luar. Agar alis Anda terlihat simetris, pastikan saat pensil menempel pada dasar alis, bagian belakang menyentuh bagian bawah hidung Anda. Tandai titik akhir ini dengan pensil mata.

Tebalkan Alis Anda

Setelah menentukan titik awal dan akhir, saatnya bagi Anda untuk menebalkan alis Anda. Berdasarkan penelitian yang pernah melibatkan 100 wanita, separuh dari mereka lebih memilih alis yang tidak terlalu tebal dan sedikit melengkung. Mereka rela mencukur alis agar terlihat lebih kurus, lalu mengentalkannya sedikit dengan pensil alis. Sementara itu, ada wanita yang suka alis tebal tebal. Cara membentuk alis yang tebal dan rapi adalah gambar garis yang akan menjadi ujung alis terlebih dahulu.

Gambarkan garis yang berbatasan dengan bagian bawah alis dengan kelopak mata dengan menggunakan pensil alis berwarna coklat. Selanjutnya, bentuk garis agak tebal di bagian atas alis. Ke bagian atas alis, disarankan memakai pensil alis hitam.

Buat Lengkungan pada Alis

Bagian ini sering dianggap sulit bagi sebagian orang. Ya, membuat lengkungan pada alis itu mudah-sulit. Alasannya, lekukannya adalah untuk mengetahui efek alis untuk riasan Anda. Bentuk wajah yang berbeda juga merupakan tingkat kelengkungan yang harus Anda buat. Bagi pemula, sebaiknya Anda menandai bagian alis yang melengkung sesuai dengan bentuk alis agar terlihat lebih natural.

Setelah Anda menetapkan beberapa poin untuk membuat lengkungan, rapikan alis Anda dengan menggunakan sikat khusus. Selanjutnya, buat ujung alisnya terlihat tajam dengan pensil alis kayu. Setelah itu, lanjutkan dengan menebal alis sesuai dengan garis batas dan lengkungan yang Anda buat tadi.

Kesalahan yang Menyebabkan Alis Mata Tidak Terlihat Sempurna

Pernahkah Anda mengalami situasi di mana alis mata kiri tidak sesuai dengan alis kanan? Atau apakah Anda menebalkan alis terlalu tebal agar terlihat seperti rumput laut? Nah, setelah Anda belajar menggunakan pensil alis kanan, penting bagi Anda untuk melihat beberapa kesalahan yang dapat menyebabkan bentuk alis tidak sempurna berikut ini.

1. Kebiasaan Mencabut atau Mencukur Bulu Alis

Hal ini tampaknya sepele, karena kebanyakan wanita yang mahir menggunakan make up harus mencukur alisnya. Bahkan, mereka cenderung mencukur alis setiap hari agar memiliki alis tipis. Namun, itu tidak dibenarkan. Rambut alis akan memakan waktu tiga minggu untuk tumbuh. Jika Anda mencukur alis setiap hari, maka sudah pasti bentuk alisnya akan berantakan dan tidak terlihat rapi meski digambar dengan pensil alis.

2. Menggunakan Pinset Tumpul

Selain mencukur, ada beberapa orang yang lebih suka mencabut rambut alis dengan menggunakan pinset. Namun, tahukah Anda bahwa pinset tumpul tidak akan menarik rambut alis ke akar. Akibatnya, pertumbuhan rambut alis menjadi tidak merata dan membuat alis sulit untuk menarik. Cobalah untuk menggunakan pinset non-tumpul untuk mengangkat alis sampai ke akar.

3. Alis Terlalu Melengkung

Beberapa wanita menginginkan model alis yang melengkung karena dianggap membuat wajah terlihat lebih matang. Namun alis yang melengkung membuatnya tampak tidak alami. Sebaiknya pastikan lengkungan alis sesuai dengan bentuk aslinya. Jangan membuatnya tampak melengkung agar alis terlihat lebih alami.

Advertiser


EmoticonEmoticon