Cara Menata Rambut Setelah Memakai Helm

Cara Menata Rambut Setelah Memakai Helm
Cara Menata Rambut Setelah Memakai Helm
Cara agar rambut tidak berantakan saat naik motor - Bagi Anda yang mengendarai motor, helm wajib menjaga Anda aman dan aman. Namun, banyak yang merasa tidak nyaman menggunakan helm karena alasan penampilan. Memakai helm bisa menyebabkan rambut kusut kusut, berbau harum, dan berminyak sehingga menyebabkan terganggunya penampilan Anda. 

Cara Menata Rambut Setelah Memakai Helm
Setelah rambutmu tertata rapi, Anda pasti ingin penampilan tidak tiba-tiba berantakan saat Anda dalam perjalanan Karena memakai helm, bukan? Nah, hair spray adalah sentuhan terakhir yang bisa Anda berikan pada gaya rambut Anda agar terlihat rapi untuk waktu yang lama.

Berikut tips menjaga rambut tetap rapi setelah menggunakan helm.

Khusus untuk Anda yang menjuntai rambut, semprotan rambut mutlak diperlukan agar sanggul Anda tidak mudah lepas atau berantakan. Cukup semprotkan semprotan rambut ke seluruh rambut secara merata dan voilla, rambut Anda akan tetap tertata selama berjam-jam kemudian!

Dengan rambut Anda yang rapi, Anda bisa lebih percaya diri dalam aktivitas Anda. Tidak ada lagi hari rambut yang buruk yang membuat suasana hati Anda berantakan. Tertarik mencoba tip styling rambut seperti di atas? Ayo coba terapkan!

Berikut tips menjaga rambut tetap rapi setelah menggunakan helm.

1. Hindari rambut basah
Hindari memakai helm jika rambut Anda masih basah. Jika rambut Anda masih basah dan terpaksa menggunakan helm akan berakibat pada volume rambut yang tidak melebar, lemas, dan baunya tidak enak. Menurut ahli rambut, sebelum menggunakan helm sebaiknya dicuci rambut terlebih dahulu untuk menjaga volume rambut. Namun, Anda harus menunggu sampai rambut Anda kering.

2. Perhatikan nutrisi rambut
Rambut yang terkena asap atau debu kendaraan dan sinar matahari akan lebih mudah rusak, bercabang, dan rapuh. Karena itu, bagi yang menyetir dengan menggunakan motor jangan lupa untuk tetap menjaga asupan nutrisi rambut dengan rajin mencuci rambut dan menggunakan produk perawatan rambut seperti vitamin agar rambut Anda tetap sehat.

3. Jaga agar helm tetap bersih
Helm yang tidak diobati dan dibersihkan akan berdampak pada kesehatan rambut Anda. Hal ini bisa menyebabkan ketombe dan bau tak sedap. Karena itu, cuci helm luar dan dalam secara teratur jika mulai terlihat kotor dan berbau.

4. Pentingnya lubang sirkulasi helm
Yang jarang diperhatikan pada pemakainya helm adalah lubang sirkulasi. Lubang melingkar helm berfungsi meminimalkan panas pada helm. Karena itu lubang sirkulasi pasktikan tetap terbuka untuk meminimalkan panas yang mengakibatkan keringat di kepala Anda