Langkah Langkah Urutan Merias / Make Up Pengantin yang Benar

Langkah Langkah Urutan Merias / Make Up Pengantin yang Benar
Langkah Langkah Urutan Merias / Make Up Pengantin yang Benar
Hari pernikahan seorang wanita adalah mimpi, bahkan direncanakan sejak kecil saat bermain ayunan di taman bermain. Ketika saat itu akhirnya tiba, ada begitu banyak hal yang harus dipersiapkan dan dilakukan. Salah satunya adalah memilih penampilan riasan pengantin yang paling sempurna. Ini membutuhkan beberapa langkah, termasuk menyiapkan kulit agar terlihat berseri, memutuskan siapa yang akan berpakaian Anda, dan waktu untuk melakukan eksperimen make up itu sendiri (sekali atau dua kali). 

Meliputi kegiatan untuk belajar bagaimana menerapkan riasan dengan benar dan sesuai dengan warna kulit. Mulailah sekarang dengan mempelajari semua aspek untuk mencapai tujuan akhir: wajah bercahaya yang sesuai dengan figur Anda, pengantin wanita cantik dengan wajah malu.

Langkah Langkah Urutan Merias / Make Up Pengantin yang Benar


Langkah Langkah Menerapkan Tata Rias Urutan Merias / Make Up Pengantin yang Benar

1. Persiapan Untuk kulit
Entah Anda melakukannya sendiri atau tidak melakukan make up pengantin pada hari pernikahan Anda, cuci muka dan gunakan pelembab ringan. Apapun aktivitas rutin Anda sebelumnya, sekarang bukan saatnya mengubahnya. Tapi jika Anda melakukan eksfoliasi, jangan memakai penggosok abrasif. Pilih pembersih kulit yang lembut. Jika Anda memiliki kulit patch, menghapus dengan Visine dan tidak mengganggu lebih lanjut. Fokus utama Anda adalah bagaimana membuat palet atau kanvas bersih dan lembut untuk makeup dan tampil cantik dan alami.

Menerapkan Tata Rias Urutan Merias / Make Up Pengantin yang Benar


2 Penerapan Foundation
Orang sering berpikir bahwa concealer atau impostor harus diterapkan terlebih dahulu sebelum foundation, namun cosmetologists tidak setuju. Setelah memakai primer, biarkan kering. Salah satu kesalahan terbesar saat memakai make up tidak membiarkan setiap riasan makeup mengering. Jika perlu, hidupkan pengering rambut pada titik terdingin dan nyalakan bolak-balik di wajah sebelum melanjutkan dari satu tahap ke tahap berikutnya. 
  1. Oleskan foundation di lapisan tipis, mulai dari bagian tengah wajah dan campurkan dengan foundation brush. Jangan sampai ada garis yang menonjol, jadi usahakan berbaur di bawah rahang dan leher Anda.
  2. Jangan berlebihan menerapkan pondasi. Riasannya akan terlihat terlalu tebal dan cenderung beruntun.


3.Tambahkan concealer atau penyamar di Tempat yang dibutuhkan
Bila foundation ini dimaksudkan untuk menyeimbangkan warna kulit, concealer dimaksudkan untuk bersembunyi, seperti blemishes dan lingkaran hitam di bawah mata. Jika Anda ingin menerapkannya di depan foundation, bersihkan sebagian besar sambil menekankan fondasi pada kulit. Untuk menerapkan lingkaran merah atau gelap, gunakan sikat concealer untuk melapisi concealer cair ke tempat teduh yang serupa dengan atau tingkat warna kulit yang lebih ringan di sepanjang bagian bermasalah. Kemudian tepuk kuas ke kulit Anda untuk menyebarkan concealer. Jika tidak cukup untuk berbaur, celupkan ujung busa ke dalam air dan bersihkan concealer ke arah luar. 

Untuk menyembunyikan noda atau bintik-bintik muka, tempatkan foundation terlebih dahulu di atasnya, lalu oleskan concealer sebelum ditekan dengan bedak. Jika masih terlihat, tambahkan lebih banyak concealer dan bedak. Pastikan Anda menepuk concealer pada noda. Jangan menggosoknya

4. Terapkan highlighter atau penegas garis wajah, tapi tipis-tipis saja
Highlighter tidak selalu digunakan oleh orang-orang dalam make up, namun tujuannya adalah untuk menonjolkan fitur wajah, seperti membuat mata terlihat lebih besar, menambah kesan cerah dan awet muda. Tapi jika digunakan terlalu banyak, atau digunakan dengan glitter atau hiasan berkilauan, akan merusak gambar, jadi gunakan dengan hati-hati dan alami. Biasanya tersedia dalam bentuk cair dan bedak.
  • Jika Anda menggunakan cairan, tepuk dengan sikat setelah menerapkan foundation di tanda cek. Mulailah dari dekat mata bagian dalam, lalu turun sedikit melengkung ke lubang hidung, dan lanjutkan ke tulang pipi di bagian atas, campurkan ke dalam bait suci. Lakukan hal yang sama di atas alis, bagian tengah hidung, bagian tengah dahi, dan dagu.
  • Jika Anda menggunakan bedak Highlighter, gunakan setelah membasuh dan dengan lembut menyeka bagian bawah alis, tipis di sudut mata dan bagian atas tulang pipi. Jangan gunakan bedak peledak di bawah mata Anda atau di atas mulut Anda karena akan membuat Anda berkeringat di bagian itu saat difoto
5. Tentukan warna dasar Anda, dan lanjutkan ke kontur

Di sini Anda memiliki dua pilihan. Anda bisa menggunakan blush atau blush cream, atau berpasangan dasarnya dengan bedak. Jika Anda memilih untuk menggunakan blender bubuk, pertama gunakan bedak secukupnya sebagai dasar dan kontrol yang bersinar. Bubuk sebenarnya lebih baik dipakai lebih tipis dari tebal. Tujuannya agar kulit terlihat ringan, tidak berat karena terlalu tebal. Gunakan sikat medium untuk mengusap ringan di dahi, kedua sisi hidung dan dagu.
  • Kemudian gunakan bronzer powder yang diratakan atau dua tingkat lebih gelap dari foundation anda, lalu sikat ke 3 pada kedua sisi wajah.
  • Untuk melakukan ini, mulai dari garis rambut Anda, turunkan di sisi wajah, ke tulang pipi, kembali ke sisi wajah, lalu di bawah rahang. 
  • Siapkan serbuk Bedak padat. Selalu ada bagian yang berwarna pink dan harus dibersihkan sebelum sesi foto atau saat di kamar mandi.
6. Beri pemerah pipi dengan lembut
Tidak masalah Anda memakai krim jenis ini sebelum menggunakan bedak atau apapun bedak setelah itu, usapkan sikat tipis saja. Anda selalu bisa menambahkan lebih banyak bila perlu. Gunakan blush to pipi dan ratakan up dan out dari garis rambut. Kecuali jika Anda ingin agar hidung terlihat pink, jangan sampai tergosok di sana. Untuk menyelesaikannya, gosok dengan gerakan kecil berdetak di tulang pipi. 
  • Jika Anda memiliki warna kulit yang ringan dengan laras yang dingin, warnanya seperti mawar lembut atau pink baby-style dengan sedikit sentuhan mocha atau krem ​​akan terlihat bagus.
  • Jika kulit Anda mereda dengan laras hangat, pilih aprikot emas atau warna peach ringan dengan nuansa pink kecil.
  • Jika kulit Anda cukup dingin, cobalah cranberry, raspberry ringan atau rose rose.
  • Jika kulit Anda cukup hangat dengan laras, carilah warna karang lembut dengan sedikit nuansa cokelat atau aprikot yang terik.
  • Jika kulit Anda memerah dengan laras dingin, gunakan blus rasa, anggur, dan raspberry.
  • Jika kulit Anda memerah dengan laras hangat, perkaya dengan suede coklat atau warna karang yang nuansa sedikit berwarna tembaga. 
7. Beri warna pada mata dengan eye shadow dan Eye liner
Pakar pernikahan biasanya tidak menyarankan membuat mata gelap dramatis, dan lebih suka menggunakan eye liner berwarna bukan eye shadow berwarna hitam, pucat, atau tumpul untuk melengkapi warna mata, plus pelunak mata terlihat besar. Cobalah eyeliner coklat, abu-abu, dan hijau, lalu oleskan ke kedua alis, atas dan bawah, agar mata terlihat mencolok. Gunakan krim jenis eye shadow untuk bertahan lebih lama dan sebaiknya gunakan pada kelopak mata, sedangkan bedak akan lebih baik diaplikasikan pada lipatan mata. Gunakan bedak peledak di sudut mata dan di bawah alis.
  • Soal warna, coba perunggu jika matamu hijau, warna moka jika matamu berwarna hazel, biru tua dan coklat tua untuk mata biru, begitu juga ungu dan abu-abu untuk mata coklat.
  • Basahi sikat eyeliner ke dalam air lalu sikat ke eye shadow jika ingin menyelaraskan mata dengan eye shadow.

8. Tambahkan Maskara dan Rapikan alis
Pada saat pernikahan, pasti akan ada lebih dari satu acara menangis, jadi Anda "harus" memiliki maskara anti air. Juga, jika Anda tidak terbiasa menggunakan bulu mata palsu, jangan menggunakannya pada hari pernikahan Anda. Sebagai gantinya, pastikan Anda memiliki penjepit bulu mata yang baik, volumizing dan perpanjangan maskara. Flick bulu mata sebelum menerapkan dua hal. Dengan maskara Anda, mulailah dari akar buku mata dan tekuk dari sisi ke sisi, ke atas. Pilih hitam, karena warna ini bagus untuk semua orang.

Selesaikan dengan membingkai wajah dengan menggunakan bedak alis yang sedikit lebih gelap dari warna natural Anda. Sapu ke garis alis alami, mengarah ke sudut mata.

9. Buatlah bibir tampak bagus dan bertahan lama
Seperti yang Anda butuhkan agar wajah Anda melembabkan dengan baik sebelum diri Anda sendiri, bibir Anda juga perlu dibasahi agar tidak kering atau retak dan bercoreng saat diwarnai. Untuk menghindarinya, gunakan hydrator atau pelembab bibir dan biarkan merembes selama beberapa menit sebelum mewarnai. Pilihlah warna yang melengkapi perona wajah, sambil tetap mengikuti tip berikut. [33] Selain itu, sementara banyak lipstik baru mengklaim berjam-jam, mengalami noda bibir adalah taruhan yang lebih baik pada hari pernikahan Anda. 

  • Jika kulit Anda merata dengan laras dingin, pilih mocha nude ringan dan telanjang, juga cahaya muda. Jika kulit Anda hangat, cobalah warna pasir, persik telanjang atau cangkang. Hindari warna pink cerah, perunggu gelap dan mocha gelap.
  • Jika kulit Anda sedang dalam media dengan laras dingin, pilih mawar merah muda, delima atau cranberry; Jika kulit Anda sejajar hangat, pilihlah perunggu, tembaga dan kayu manis. Hindari warna nude.
  • Jika kulit Anda memerah dalam laras dingin, cobalah warna kismis, anggur atau batu rubi; Jika laras Anda hangat, coba kenakan warna madu, jahe atau perunggu kemerahan. Hindari memakai apapun yang mengarah ke jeruk. 
  • Jika Anda menggunakan lip liner, oleskan lipstik atau lipstik, jika itu yang dipilih, hampir sampai ke tepi bibir. Gunakan lip liner untuk mengetahui bentuk bibir Anda dan mengunci bentuknya tetap utuh. Tambahkan sedikit warna dan perpaduan keduanya. 
  • Jika Anda menginginkan warna bibir yang lebih terang atau lebih modis, jaga agar mata Anda lembut dan alami berada jauh dari kesan klasik sebuah boneka pernikahan. 
  • Jangan menutup bersama dan menepuk bibir bersamaan karena akan membuat senyuman Anda diolesi.
  • Jangan gunakan lip gloss. Pertama, karena efeknya tidak bertahan lama. Kedua, itu akan memberi kesan pada bibir mempelai pria. Dan yang terakhir, lip gloss akan menyebabkan cahaya di foto.
10 Terakhir Lakukan percobaan sebelum pernikahan
Jika Anda memilih untuk memiliki makeup yang dilakukan oleh orang lain, jadwalkan setidaknya sebulan sekali untuk bereksperimen, sebelum hari pernikahan. Pada titik ini Anda akan lebih percaya diri tentang perencanaan pernikahan Anda secara keseluruhan dan memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang Anda inginkan. Bawa semua koleksi gambar, gaun foto, foto atau gambar dari gaya rambut yang diinginkan, serta potret diri yang menurut Anda paling baik digunakan sebagai percobaan. Ini akan membantu makeup artist dalam menciptakan tampilan yang Anda inginkan, begitu pula sesuai dengan unsur diri anda.

  • Jika Anda berencana untuk Perawatan  kulit sebelum melakukan pernikahan, dapatkan warna sebelum percobaan makeup dimulai. Jika tidak, hasilnya tidak akan sama.
  • Ingat juga bahwa meskipun Anda menemukan penampilan makeup yang disukai, mungkin tidak sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan layanan makeup, biarkan dia membimbing Anda dalam hal ini.
  • Pakai selalu T-shirt putih saat melakukan eksperimen, jadi bersihkan bagaimana hasil riasan Anda saat disandingkan dengan gaunnya nanti. Ambil foto diri Anda tanpa flash sebelum Anda pergi
Tips Penting

  1. Jika Anda mengoleskan make up dengan benar, Anda tidak perlu terlalu banyak tambahan atau penyempitan. Meski begitu, selalu siapkan make up komplementer dan pastikan setidaknya ada beberapa alat berikut ini: bedak bening; Bola kapas untuk merapikan riasan di sekitar mata; lipgloss atau lipstik; blusher; Riasan mata untuk mata terlihat sedikit perokok untuk resepsi malam hari, atau untuk menambahkan sedikit maskara. 
  2. Selalu simpan tisu di tempat yang tersembunyi.
  3. Jangan lupakan bagian lain dari tubuh Anda seperti punggung, lengan dan dada. Gunakan lotion shimmer yang tidak dapat dialihkan agar area ini tidak terlihat rata atau bergaris. 
  4. Jangan gunakan metode airbrush untuk mengaplikasikan make up. Itu membuat wajah Anda terlihat rata, tidak bulat alami seperti bentuk tubuh, dan sulit disuling.
  5. Jangan menggelapkan kulit dengan semprotan sehari sebelum pernikahan. Item ini berpotensi merusak. Jika ingin menggunakannya, coba dulu sekitar satu bulan sebelum pernikahan.
  6. Jangan biarkan kulit terlalu gelap. Kontras antara kulit dengan gaun pengantin akan menjadi terlalu menonjol. 
  7. Jangan lupa pasang makeup dan wajah pengiring pengantin, sehingga sambil berdiri berturut-turut Anda akan memiliki penampilan yang kohesif.