Tips Memakai eyeshadow Sesuai Bentuk Mata

Tips Memakai eyeshadow Sesuai Bentuk Mata
Tips Memakai eyeshadow Sesuai Bentuk Mata
Tips Memakai eyeshadow Sesuai Bentuk Mata - Bagi orang awam, menerapkan eyeshadow mungkin sulit atau merepotkan. Apalagi penggunaan eyeshadow saat make up dianggap sepele dan tidak memerlukan teknik. Padahal, eyeshadow yang salah diaplikasikan pada mata bisa membuat kesan mata tampak tidak proporsional atau bahkan terlihat lebih ramping.

Pasalnya, ada tutorial untuk menerapkan eyeshadow sesuai dengan 6 bentuk mata yang berbeda pada setiap orang. Ya, begitu juga dengan bentuk hidung dan wajah, mata juga memiliki berbagai model bentuk seperti mata sempit, mata tanpa lipatan kelopak mata, mata bundar, mata almond dan sebagainya.
Tips Memakai eyeshadow Sesuai Bentuk Mata

Ini yang akan mempengaruhi teknik eyeshadow eyeshadow sesuai dengan jenis bentuk mata agar make up terlihat sempurna nan cantik. Memang, jika Anda memiliki anggaran yang berlebihan, Anda cukup mengenakan jasa makeup wajah atau makeup artist profesional.

Tapi, bukankah lebih efisien dan praktis jika Anda bisa mencobanya sendiri di rumah saat ingin pesta atau sekedar make up ke kantor.

Jadi tunggu apa lagi? Mari kita lihat tutorial aplikasi eyeshadow yang bagus menurut 6 bentuk mata yang mudah dicoba dari tabloidnova.com, sebagai berikut:

Lengkap! tutorial aplikasi eyeshadow sesuai bentuk mata


A. Mata turun atau sedih (downturned eyes)


Riasan mata sehari-hari:
1. Sikat warna-warna cerah di seluruh area kelopak mata dan di dalam lipatan.
2. Untuk memberi kesan mata terangkat dan kencang, kuas warna agak gelap pada setengah kelopak mata hingga sudut luar mata.
3. Bubuhkan warna yang lebih gelap di setengah area sudut luar mata dengan jenis eyeshadow matte.

Riasan mata malam hari :
1. Usapkan eyeshadow warna cerah manifold shimmer di setengah lipatan kelopak mata.
2. Oleskan warna agak gelap di bagian atas sudut luar mata.
3. Bedak eyeshadow warna lebih gelap yang jatuh tepat di sudut luar bulu mata untuk memberi kesan kuat pada mata.
.

B. Mata tanpa garis lipatan kelopak mata (monolid eyes)


Riasan mata sehari-hari:
1. Usap eyeshadow warna cerah untuk menyentuh seluruh bagian atas lipatan mata.
2. Untuk membuat tampilan lipatan kelopak mata, oleskan sedikit bayangan untuk membentuk garis antara setengah lipatan kelopak mata.
3. Letakkan garis belakang dengan eyeshadow hitam atau eyeliner hitam tepat di atas kelopak mata setengah dengan ujung jatuh tepat di sudut luar mata.

Riasan mata malam hari:
1. Pulaskan eyeshadow warna cerah untuk hampir menyentuh bulu bulu mata bagian bawah.
2. Untuk memaksimalkan kesan lipatan kelopak mata, tambahkan eyeshadow warna yang sedikit lebih gelap seperti bayangan di lipatan kelopak mata.
3. Gunakan eyeshadow hitam untuk membingkai garis atas mata dan seluruh lingkaran mata sebelum memakai eyeliner. Campur dengan sempurna.

C. Mata berkantung atau seperti bengkak (hooded eyes)


Riasan mata sehari-hari:
1. Untuk lipatan mata yang tampak tidak terlihat bengkak, hindari penggunaan eyeshadow tipe shimmer dan pilih matte.
2. Pulaskan di bagian setengah kelopak mata dan sedikit gunakan warna yang sedikit lebih gelap untuk memberi ilusi mata lebih terbuka.
3. Basahi eyeshadow di sepanjang kelopak mata di atas mata yang sedikit menebal di sudut luar. Lalu aduk rata agar terlihat natural.

Riasan mata malam hari:
1. Demi menciptakan kesan mata yang dramatis, aplikasikan highlight pada tulang-belulang pelipis mata dan sudut dalam mata.
2. Pulaskan sedikit warna gelap di kelopak mata keselutuhan sedikit naik sedikit di bagian bawah tulang candi mata. Baur merata agar terlihat alami.
3. Letakkan eyeshadow warna gelap di bagian kelopak mata dengan sedikit pengulangan warna gelap di bagian terluar mata. Baur kembali dengan sempurna.

D. Mata Almond 

Riasan mata sehari-hari:
1. Usapkan warna eyeshadow yang cerah di bagian kelopak mata hingga sudut bagian dalam mata.
2. Campurkan secara merata eyeshadow warna agak gelap pada setengah kelopak mata dari atas bola mata ke sudut luar mata.
3. Tambahkan eyeshadow hitam dan coklat yang menyatu hanya setengah dari sudut luar mata untuk menciptakan gaya cat mata.

Riasan mata malam:
1. Letakkan eyeshadow warna terang sedikit di sudut bagian dalam mata.
2. Pulaskan eyeshadow warna agak gelap di seluruh kelopak mata dan area mata untuk menyentuh rambut di bawah alis.
3. Garis besar eyeshadow hitam atau pensil di bagian atas kelopak mata, lalu berdifusi untuk mewujudkan kesan mata smokey alami.

E. Mata bulat atau bulat mata

Riasan mata sehari-hari:
1. Pulaskan eyeshado warna terang hanya di bagian atas kelopak mata.
2. Tambahkan eyeshadow warna yang agak gelap yang diaplikasikan di seluruh lingkaran mata untuk membingkai mata.
3. Lakukan hal yang sama dengan eyeshadow warna yang lebih gelap. Baur menggunakan warna abu-abu untuk kesan alami.

Riasan mata malam hari:
1. Ulangi langkah di atas, namun perbaiki definisi riasan mata dengan menggunakan pensil eyeliner hitam untuk membingkai mata campuran menggunakan sikat kecil khusus. Selesai dengan eyeliner tipe cairan agar mata bundar tampak dramatis.

F. Mata naik di sudut (mata terbalik)

Makeup Harian:
1. Perhatikan dengan cermat mata sehingga mata tidak tampak terlalu tajam atau garang.
2. Sikat warna sedikit lebih gelap pada kelopak mata keseluruhan.
3. Letakkan warna eyeshadow lebih gelap di bagian atas mata.

Makeup Malam hari:
1. Lakukan hal yang sama, tapi Dab eyeshadow berwarna agak gelap untuk menyentuh sudut mata dan berdifusi menggunakan tangan atau sikat.
2. Beri definisi mata agar terlihat cantik seperti mata kucing dengan aplikasi eyeshadow warna gelap di 1/4 dari sudut luar mata agar mata terlihat lebih eksotis. Khusus untuk teknik ini, Anda tidak perlu berbaur secara merata.