10 Cara Membersihkan Ketiak Hitam dari Daki agar Lebih Putih

10 Cara Membersihkan Ketiak Hitam dari Daki agar Lebih Putih
10 Cara Membersihkan Ketiak Hitam dari Daki agar Lebih Putih
10 Cara Membersihkan Ketiak Hitam dari Daki agar Lebih Putih- Kembali lagi dengan tips kecantikan dari Blog Vani. Beberapa waktu lalu kita tidak pernah membahas cara merawat ketiak. Nah, sekarang kita akan fokus bagaimana cara membersihkan ketiak kaki. Anda pasti sudah tahu apa itu untuk memanjat, kotoran yang terakumulasi di lapisan kulit. Jika kaki dibiarkan akan terus menumpuk, inilah yang membuat kulit ketiak terlihat lebih hitam dan terasa kental.

Sementara siapa yang tidak ingin memiliki ketiak yang bersih dan putih? Tentunya semua orang menginginkannya, terutama dari wanita. Beberapa pakaian tanpa lengan sering ditinggalkan di lemari karena wanita kurang percaya diri dengan ketiak hitam mereka. Untuk itu, mari kita tahu cara membersihkan ketiak dari daki agar terlihat lebih putih, yuk!
10 Cara Membersihkan Ketiak Hitam dari Daki agar Lebih Putih

Cara Membersihkan Ketiak dari Daki Agar ketiak yang bersih dan putih

1. Scrub
10 Cara Membersihkan Ketiak Hitam dari Daki agar Lebih Putih

Cara membersihkan ketiak pertama adalah menggosok alias luluran. Body scrubbing adalah langkah yang harus Anda lakukan jika Anda ingin memiliki kulit yang halus, lembut, terhidrasi, dan lebih terang. Biasanya orang luluran pada akhir pekan jadi lebih rileks. Tapi, jika Anda tidak punya banyak waktu, atau ingin fokus mencerahkan kulit ketiak terlebih dahulu, Anda bisa melulur ketiak hanya sekali setiap pagi di sore hari. Mengapa? Karena di pagi hari orang mandi cenderung tidak punya banyak waktu, sedangkan mandi siang biasanya dilakukan orang yang sudah selesai beraktivitas, jadi sudah lama mandi. Tapi, sesuaikan lagi dengan jadwal kegiatan masing-masing, iya. Simpan scrub favorit Anda di kamar mandi, cobalah simpan di tabung kecil agar mudah digunakan. Sebelum mandi dan merendam tubuh dengan air, oleskan lulur ke area ketiak. Setelah itu, Anda bisa menyikat gigi, mencuci muka, atau melepas make up sambil menunggu lulur di ketiak kering. Setelah pengeringan, scrub scrub membentuk butiran yang akan rontok dengan sendirinya. Jika diperhatikan, butiran scrub akan sedikit abu-abu, coklat, atau hitam. Ini adalah kotoran atau kotoran dari kulit yang menyia-nyiakan bersama dengan scrub grain. Memang, menggosok tidak akan membuat kulit ketiak jadi putih seketika, tapi jika dilakukan dengan rutinitas tentunya hasilnya akan terasa oleh Anda. Apakah Anda sudah tahu scrub tubuh yang baik? Jika tidak, Anda bisa membacanya di artikel ini.

2. Cuka
Cuka dapur, cuka apel, atau cuka apapun serta bermanfaat sebagai bumbu penyedap sebenarnya bisa digunakan untuk membuat ketiak jadi lebih cerah. Selain itu, cuka juga bisa menghilangkan burket alias underarm odor. Cara membersihkan ketiak menggunakan cuka adalah dengan mencelupkan kapas bulat atau kapas di cuka yang Anda miliki di rumah. Tekan-tepuk kapas di ketiak Anda, diamkan selama 15-30 menit. Untuk hasil yang lebih baik, Anda juga bisa mencampur cuka dengan tepung beras. Langkah ini Anda tidak perlu lakukan setiap hari, hanya seminggu atau dua minggu saja. Lalu, jangan lakukan ini saat Anda baru saja mencukur atau mengeluarkan rambut ketiak, ya, karena takut iritasi kulit.

3. Kulit Jeruk
10 Cara Membersihkan Ketiak Hitam dari Daki agar Lebih Putih

Semua orang makan jeruk, seringkali kulitnya dibuang. Padahal, kulit jeruk (apapun jenisnya) bisa digunakan untuk membersihkan ketiak kaki. Caranya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk sampai kering. Setelah itu, parutan parut parut, parutan, atau kulit jeruk kering menjadi bentuk bubuk. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan sedikit air mawar (jika tidak ada, boleh gunakan air putih). Aduk campuran ke dalam pasta. Oleskan adonan pasta ke ketiak, diamkan selama 15 menit atau sampai kering. Setelah itu, bilas ketiak dengan air bersih.

4. Baking Soda
Siapa yang suka memasak? Jika Anda hobi untuk tinggal di dapur, pasti sudah familiar dengan hal yang satu ini, baking soda. Senyawa yang termasuk dalam kelompok garam ini sering digunakan sebagai kue dan aditif masakan. Tapi, ternyata Anda bisa mendapatkan ketiak yang lebih terang dengan objek ini juga, loh! Cara membersihkan ketiak kaki dengan menggunakan baking soda adalah dengan mencampur baking soda dengan sedikit air. Aduk untuk membentuk pasta pasta yang kental. Oleskan pasta kue panggang pada ketiak hitam dan berkaki. Biarkan mengering, gosok, lalu bilas dengan air bersih.

5. Apel
Tak hanya cuka apel yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak, ternyata buahnya juga bisa membuat ketiak lebih cerah. Anda cukup menggosok sepotong apel atau apel halus lalu menempel pada ketiak. Keasaman dan kandungan AHA pada apel akan membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan bau tak sedap dan pigmentasi kulit. Apel juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan tunas, membiarkan ketiak bersih, lebih cerah, dan berbau wangi.

6. Kentang
Cara membersihkan ketiak dari keenam adalah memanfaatkan kentang. Anda perlu menyediakan kentang matang (tidak dimasak, ya, tapi dimasak secara alami!). Iris kentang tipis, lalu tempelkan ke ketiak. Selain metode ini, Anda juga bisa menumbuk kentang terlebih dulu, lalu kenakan ketiak. Tertarik untuk mencobanya?

7. Minyak Kelapa
Minyak kelapa yang kita tahu ada dua jenis, yaitu minyak kelapa untuk memasak dan minyak kelapa murni (VCO). Kedua jenis minyak kelapa ini bisa Anda gunakan untuk melepaskan kaki dari ketiak. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu memijat ketiak menggunakan minyak kelapa selama 10 menit. Biarkan beberapa saat agar minyak meresap, lalu mandi seperti biasa. Karena perawatan menggunakan minyak kelapa cenderung panjang (secara tidak langsung menunjukkan hasil instan),maka disarankan untuk melakukan perawatan ini setiap hari. Nilai plusnya, selain free foot, ketiak Anda akan lebih lembut dan wangi!

8. Kunyit
Jika terkena kulit, kunyit memang akan membuat kulit jadi kuning. Tapi, setelah itu kulit akan lebih cerah dan putih. Kunyit juga dikenal sebagai tanaman obat karena bisa mengembalikan iritasi kulit dengan cepat. Makanya, kunyit merupakan ramuan yang sangat tepat untuk membuat ketiak jadi lebih putih dan halus. Caranya, siapkan bubuk kunyit atau kunyit kunyit utuh, lalu campurkan dengan dua sdm madu / body lotion / minyak kelapa / minyak zaitun. Aduk rata adonan, lalu oleskan ke ketiak Anda. Diamkan selama 30 menit atau sampai kering. Setelah itu, bilas ketiak menggunakan air hangat.

9. Susu
Bukan rahasia lagi bahwa susu adalah hal yang sangat berguna untuk mencerahkan kulit. Anda juga bisa mengeluarkan baki dan membuat ketiak jadi lebih putih dengan menggunakan susu. Caranya, campurkan 3 sdm susu dengan 2 sendok makan yoghurt, aduk rata. Setelah itu, oleskan pada ketiak Anda. Diamkan selama setengah jam - 1 jam, lalu bilas dengan air hangat. Selain mencerahkan kulit dan mengangkat kaki, susu dan yoghurt sangat bagus untuk hidrasi kulit kering. Kemudian, susu dan yoghurt juga bisa "melembutkan" rambut underarm, sehingga memudahkan dalam proses pencabutan atau pencukuran nanti.

10. Batu apung 
10 Cara Membersihkan Ketiak Hitam dari Daki agar Lebih Putih

Cara membersihkan ketiak terakhir adalah dengan menggunakan batu apung. Batu jenis ini sering digunakan di bidang kecantikan, terutama untuk mencerahkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan membasahi batu apung dengan air, lalu gosok batu di ketiak. Cara menggosoknya perlahan dengan gerakan melingkar. Gosok ketiak Anda selama sekitar 10 menit setiap hari. Anda bisa melakukannya sambil mandi. Karena itu, sediakan tempat khusus untuk menyimpan batu apung di kamar mandi, iya.

Nah, itulah sepuluh cara membersihkan ketiak dari daki versi blog vani. Perlu diperhatikan, sebelum Anda melakukan semua perawatan di atas, alangkah lebih baik jika Anda mandi terlebih dahulu. Kenapa? Karena kulit perlu dalam keadaan bersih terlebih dahulu sebelum mendapatkan perawatan.

Dengan begitu, kulit akan dapat meresap bahan-bahan yang digunakan lebih baik. Tentunya, hasil akhir perawatan jadi lebih maksimal, bukan? Semoga ulasan tentang tips kecantikan, khususnya ketiak, ini dapat membantu Anda. Apakah Anda punya tips lainnya untuk mengangkat daki dari ketiak? Beritahu pembaca lain di kolom komentar, ya. terima kasih