10 Cara Memilih Warna Foundation yang Cocok Sesuai Warna Kulit

10 Cara Memilih Warna Foundation yang Cocok Sesuai Warna Kulit
10 Cara Memilih Warna Foundation yang Cocok Sesuai Warna Kulit
10 Cara Memilih Warna Foundation yang Cocok Sesuai Warna Kulit- Foundation adalah item yang paling penting dalam make up wajah. Jika Anda tidak punya banyak waktu, yayasan saja sudah cukup untuk menutupi kekurangan pada wajah. Foundation hadir dalam warna atau warna yang berbeda karena warna kulit masing-masing orang berbeda. Tapi, masalahnya, tidak semua orang tahu bagaimana memilih foundation warna yang tepat.

Jangan merasa tidak enak jika mengalami kesulitan menemukan fondasi naungan yang tepat, karena menurut penelitian, hanya 15% orang yang bisa menemukan warna foundation yang benar-benar sesuai dengan kulit. Lalu, bagaimana dengan yang lainnya? Ternyata, kebanyakan orang menggunakan foundation naungan yang agak mirip dengan warna kulit alami atau mix n match sampai warna foundation sesuai.

Anda ingin tahu dasar naungan yang cocok untuk kulit putih, untuk kulit cokelat, atau untuk kulit gelap? Jadi Anda tidak menjadi bingung dan memilih warna foundie lagi, pertimbangkan ulasan Blog vani tentang cara memilih foundation sesuai warna dan kebutuhan kulit Anda. Ayolah! kita lihat
10 Cara Memilih Warna Foundation yang Cocok Sesuai Warna Kulit


10 Cara Memilih Warna Foundation yang Tepat 

1. Ketahui Warna Dasar Kulit
10 Cara Memilih Warna Foundation yang Cocok Sesuai Warna Kulit

Cara memilih warna foundation yang paling mendasar adalah dengan mengetahui warna dasar kulit skintone alias kulit. Mungkin kebanyakan orang Indonesia hanya mengenal istilah putih, kuning langsat, dan coklat. Sebenarnya warna kulit tidak terbagi sesuai dengan yang terlihat dari luar, melainkan dari warna pembuluh darah setiap orang. Ada tiga skintone, yaitu Cool, Netral, dan Warm. Orang dengan skintone keren memiliki pembuluh darah biru tua dan ungu. Orang dengan warna dasar kulit Netral biasanya memiliki pembuluh darah hijau gelap, biru muda, dan biru tua. Sementara hangat Hangat biasanya memiliki vena coklat tua dan hijau tua. Nah, lihatlah pembuluh darah di pembuluh darah Anda, warna apa yang terlihat? Jika sudah tahu warna dasar kulitnya, maka carilah pondasi naungan akan lebih mudah. Sebab, biasanya merek kosmetik memberi label produk mereka berdasarkan skintone atau nada.

2. Cobalah Banyak Foundation Bersamaan
Setelah mengetahui warna dasar kulit Anda, sekarang saatnya mengetes foundation secara langsung ke kulit. Tapi, jangan hanya mencoba satu yayasan, tapi cobalah beberapa pondasi pada saat bersamaan. Hal ini berguna untuk mengetahui yayasan mana yang paling sesuai dengan kulit Anda. Jangan pernah membeli foundation berdasarkan warna yang terlihat dari botol, karena warnanya akan terlihat berbeda bila dioleskan ke kulit. Jika Anda membeli sebuah yayasan di sebuah toko kosmetik besar, semua fondasi naungan akan memiliki Tester. Nah, coba semua warna yang Anda rasa tepat untuk Anda. Tidak perlu malu atau takut ditegur oleh karyawan, karena mencoba make up sebelum membeli adalah hak Anda.

3. Cobalah Foundation di Rahang Bawah
Apakah Anda ingin mencoba foundation di denyut nadi atau di kulit tangan? Caranya justru kurang tepat, karena kulitnya berbeda dengan kulit tangan. Cara memilih warna dasar yang paling tepat adalah mengujinya pada rahang bawah atau pada leher bagian atas. Foto di atas adalah perbandingan saat menerapkan foundation di tangan dan di leher. Saat mencoba pondasi di tangan, warna foundation yang terlihat cocok adalah naungan nomor 2, bukan? Namun bila dicoba di bagian atas leher sebenarnya warna foundation yang paling cocok untuk kulit adalah yayasan nomor 1. Sekarang paham betul kenapa harus coba foundation di rahang atau leher bukan di tangan? Saat mencoba pondasi tidak datang dari oles, lihat, dan segera tentukan, loh. Anda perlu menunggu selama beberapa menit agar foundation bisa berbaur dengan kulit Anda. Jika setelah beberapa menit warna yang diterapkan itu benar-benar menyerupai warna kulit Anda, selamat, itu berarti Anda telah menemukan pasangan yayasan Anda!

4. Cobalah Foundation di Tempat Banyak Cahaya
Saat membeli foundation di toko kosmetik biasanya akan tersedia meja rias alias meja rias. Dan jika dresser di toko kosmetik memiliki cahaya alami yang terang (tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang), maka jadilah pelanggan di toko, karena toko tersebut sudah memenuhi standar make up store. Mengapa? Karena ketika mencoba kosmetik, Anda harus mendapatkan cukup cahaya.

5. Meminta Pendapat Orang
Jika masih belum yakin, tanyakan pada panitera toko kosmetik. Yang akan menjadi dasar naungan yang paling sesuai untuk kulit Anda. Atau, jika Anda dalam make up belanja dengan teman, mintalah pendapat teman Anda tentang pilihan yayasan Anda.

6. Ganti Setiap Musim
Mungkin Anda berpikir bahwa yayasan ini cocok untuk digunakan sepanjang tahun. Padahal, yayasan itu alias musiman juga harus disesuaikan berdasarkan musim. Pondasi yang Anda gunakan mungkin cocok saat dipakai saat musim hujan. Tapi, bila digunakan saat panas terik, warna pondasi mungkin terlalu terang atau terlalu gelap. Sebab, selalu teruji kembali pondasi yang Anda gunakan saat menginjak musim yang berbeda. Jika yayasan Anda ternyata digunakan untuk kedua musim, itu bagus, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya. Tapi, jika warnanya agak berubah di kulit Anda, tolong belanjakan yayasan baru lagi. Ingin tahu daftar fondasi yang bagus?

7.Mix n Match
10 Cara Memilih Warna Foundation yang Cocok Sesuai Warna Kulit

Jika merek kosmetik favorit Anda tidak memiliki fondasi naungan yang cocok untuk Anda, jangan bersedih hati, cukup campurkan beberapa fondasi sampai Anda mendapatkan warna yang tepat. Biasanya masih mencampur dua yayasan juga cukup, tapi terkadang ada yang suka mencampurnya dengan pelembab berwarna dan krim BB. Anda bisa mencampur foundation di tangan, aduk dengan sikat atau jari sampai warna merata. Atau, Anda juga bisa menggunakan mixing pallete yang bisa membantu Anda mencampur foundation, eye shadow, lipstik, eyeliner, dan semua kebutuhan Anda. Produk ini bisa dibeli secara online.

8. Tentukan tampilan yang diinginkan
Cara memilih warna foundation ke-8 adalah dengan menentukan tampilan yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin penampilan make-up Korea-Cina-Jepang-Inggris? Jadi, pilih warna foundation yang satu tingkat lebih terang dari skintone Anda. Jika Anda ingin membuat make up Arabian-Amerika, pilihlah fondasi naungan yang satu tingkat lebih gelap dari kulit Anda. Kemudian, jika Anda ingin mengikuti warna kulit Anda sendiri maka pilih yang paling pas untuk warna foundation.

9. Tentukan Cakupan yang diinginkan
Cakupan adalah kekuatan pondasi untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah Anda. Jika Anda lebih memilih tampilan natural, pilih yayasan dengan cakupan tipis (tipis). Tapi, jika Anda lebih memilih make up tanpa cela, pilihlah foundation cakupan penuh. Tapi, sebenarnya kembali lagi bagaimana cara menerapkannya. Pondasi penutup belaka jika digunakan cukup banyak dan Anda tahu cara hidup juga bisa jadi liputan penuh, dan sebaliknya.

10. Sesuaikan Jenis dan Kebutuhan Kulit
10 Cara Memilih Warna Foundation yang Cocok Sesuai Warna Kulit

Selain warna, yang harus diperhatikan dalam memilih foundation adalah jenis dan masalah kulit Anda. Apakah kulit Anda kering, sensitif, berminyak, atau ada tanda penuaan? Semua yang Anda sendiri tahu. Jadi, carilah jenis foundation yang paling tepat untuk mengakali masalah pada kulit Anda dengan baik.

Itulah sepuluh cara memilih warna foundation sesuai kebutuhan dan warna kulit versi Bacaterus. Apakah Anda masih bingung dalam beberapa poin yang telah kami jelaskan di atas? Jika Anda masih kurang paham cara menentukan foundation agar cocok di kulit, terlepas dari masalah warna saja. semoga bermanfaat. terim kasih