10 Cara Memutihkan Betis dengan Cepat dan Juga Mudah

10 Cara Memutihkan Betis dengan Cepat dan Juga Mudah
10 Cara Memutihkan Betis dengan Cepat dan Juga Mudah
10 Cara Memutihkan Betis dengan Cepat dan Juga Mudah- Tak kalah pentingnya dibanding wajah dan rambut, betis merupakan bagian tubuh yang bisa menunjang penampilan. Bagi wanita yang tidak memakai jilbab bisa menggunakan celana pendek atau rok pendek, agar betis bisa terkena sinar matahari. Begitu pula pria yang suka menggunakan celana pendek. Jika betis sering terkena paparan sinar matahari, maka proses pigmentasi melanin akan meningkat. Tidak hanya bisa membuat kulit terlihat lebih gelap, sinar UV yang terkandung di bawah sinar matahari bisa membuat kulit daerah betis jadi kering, kasar, hingga bersisik. 

Tapi, jangan khawatir, karena Blog vani akan memberi tahu Anda cara mudah memutihkan betis Anda dengan cepat. Berikut adalah tips dan caranya.

10 Cara Memutihkan Betis yang Hitam 

1. Bengkuang
Bengkuang sudah dikenal sejak zaman nenek moyang kita dulu menjadi ramuan alami untuk mencerahkan kulit. Kenapa ini terjadi? Ternyata, Bengkuang mengandung Vitamin B tinggi, dan vitamin ini berperan penting dalam meningkatkan kecerahan warna kulit. Caranya dan tips memutihkan betis dengan ubi adalah mengupas dan membersihkan satu ukuran sedang bengkuang. Setelah dibersihkan, parut ubi dan kemudian peras. Kumpulkan jus ubi jalar dalam satu wadah. Biarkan air selama 1 malam membentuk sedimen. Keesokan harinya, gunakan sedimen sebagai masker ubi untuk mencerahkan kulit anak sapi.
10 Cara Memutihkan Betis dengan Cepat dan Juga Mudah


2. Kunyit
Cara memutihkan betis ke 2 adalah menggunakan kunyit. Sama seperti bengkuang, kunyit adalah resep kecantikan kulit sejak dahulu kala. Meski kulitnya akan berwarna kuning saat terkena kunyit, kulitnya akan lebih cerah sesudahnya. Ini karena kunyit mengandung kurkumin, anti oksidan yang bisa mengurangi produksi melanin di kulit. Cara menggunakannya, siapkan 3 sendok makan bubuk kunyit. Tambahkan sedikit air mendidih sampai serbuk kunyit larut. Tambahkan juga gel aloe vera secukupnya. Campur dengan baik adonan, lalu gunakan pada betis. Diamkan kira-kira 1 jam sebelum membilas kulit dengan air hangat.

3. Susu
Susu sering digunakan sebagai bahan utama produk pemutih kulit. Selain itu, mandi susu juga merupakan perawatan kulit yang populer di salon dan spa besar. Susu disini berarti susu segar, ya, bukan susu kemasan. Susu segar mengandung asam laktat yang mampu mengeluarkan sel kulit dan mencerahkan kulit. Susu juga bisa melembabkan kulit dengan baik. Untuk mendapatkan manfaat dari kebaikan susu, Anda harus mencuci betis terlebih dahulu. Keringkan area betis dengan handuk. Setelah itu, celupkan kapas ke dalam susu. Gosok kapas di sekitar permukaan betis. Nantinya Anda mungkin melihat kulit mati dan sel kulit mati. Bersihkan daki-daki, lalu pasang kembali susu dan diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya.

4. Pepaya
Untuk tips memutihkan betis ke-4 adalah dengan menggunakan pepaya. Buah tropis yang manis ini dikenal dengan sebutan raja serat. Coba, jika Anda mengalami sembelit, pasti orang akan menyarankan Anda untuk makan pepaya. Namun, selain itu, pepaya juga bisa mencerahkan kulitnya, loh. Itu semua berkat kandungan Vitamin E dalam pepaya. Untuk melakukan perawatan dengan pepaya, Anda perlu satu segmen pepaya. Potong pepaya, buang bijinya, lalu hancurkan dagingnya. Campur daging pepaya halus dengan 2 sendok makan madu. Oleskan msaker pepaya ini ke betis, diamkan selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih.

5. Lemon
10 Cara Memutihkan Betis dengan Cepat dan Juga Mudah

Cara lain untuk memutihkan betis masih dengan bahan alami yang mudah di kaleng. Kali ini mari kita gunakan lemon. Buah ini telah diuji secara klinis untuk mencerahkan kulit dengan jangka waktu yang cukup cepat. Semua ini berkat kandungan Vitamin C dan asam sitrat yang terkandung dalam lemon. Kedua isi ini berfungsi sebagai pencegah sel kulit mati dan kulit keringanan. Anda bisa membuat beragam produk perawatan kulit lemon. Untuk membuat lemon body lotion, Anda perlu mencampur 1/2 jus lemon, 1 sdm minyak zaitun, dan 2 sendok teh gliserin. Cara menggunakannya, usap betis Anda dengan menggunakan air hangat, lalu tepuk-tepuk dengan tangan sampai kering. Setelah itu, oleskan body lotion yang Anda buat sebelum Anda rata. Anda tidak perlu membilas lotion ini. Untuk membuat masker lemon, Anda cukup mencampur jus 1 lemon, 2 sendok makan plain yoghurt, dan 4 sendok makan tepung terigu. Campur dengan baik sampai adonan kental. Oleskan masker lemon ini ke betis dan diamkan selama 20 menit sebelum membilasnya.

6. Beras
Langkah keenam dalam memutihkan betis adalah dengan menggunakan nasi. Makanan Indonesia setiap hari ternyata mengandung vitamin B1 yang memiliki efek besar pada kecerahan kulit. Cara menggunakannya, masukkan segenggam nasi sampai menjadi tepung yang halus. Tuangkan sedikit air untuk membuat tepung beras menjadi adonan scrub yang sedikit lebih tebal. Oleskan dan gosok untuk beberapa saat. Biarkan scrub selama 30 menit sebelum dibersihkan.

7. Kulit Jeruk
Lemon peel, lemon, atau kapur dapat Anda gunakan juga dalam memutihkan betis. Bahkan kulit jeruk juga bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Cara menggunakannya adalah dengan membuat kulit jeruk sebagai scrub. Campurkan kulit jeruk atau kulit jeruk yang telah diratakan dengan gula merah dan madu. Oleskan scrub ini ke area betis sambil menggosok. Jika Anda ingin membuat masker kulit jeruk, maka campurkan kulit jeruk dengan yogurt saja. Oleskan masker ini ke seluruh permukaan betis secara merata. Biarkan masker sekitar setengah jam. Untuk mengangkat masker, gosok masker menggunakan kapas atau kain lap dalam gerakan melingkar dan kemudian naik.

8. Mentimun

Ketimun biasanya digunakan untuk masker wajah atau masker mata. Tapi, ternyata ketimun yang bisa Anda gunakan dalam cara memutihkan betis juga, loh. Ketimun akan menghilangkan kotoran dan sel kulit mati, membuat kulit menjadi segar dan cerah. Caranya mudah, Anda bisa menghancurkan mentimun dan mencampurnya dengan lidah buaya sebelum dibasahi anak sapi. Anda juga bisa mengiris timun tipis dan menempelkannya di betis.

9. Bubuk Cendana
Kayu cendana dalam bentuk bubuk sering digunakan untuk perawatan kulit. Anda bisa membuat masker sandal dengan mencampur bedak ini dengan sedikit air. Bubuk cendana akan membantu menyamarkan bintik hitam dan memutihkan kulit.

10. Pisang
Cara memutihkan anak sapi terakhir dari Bacaterus adalah dengan menggunakan pisang. Ya, pisang bisa mencerahkan kulitnya, loh! Cara menggunakannya, hancurkan ½ pisang. Kemudian, campurkan dengan 2 sendok makan gula dan 1 sdm madu. Oleskan masker ini pada betis, diamkan sampai kering, lalu bilas dengan air.

Dengan rutin melakukan cara-cara memutihkan betis di atas, niscaya betis Anda akan terlihat lebih cerah. Kulit Anda juga akan terasa lembut dan ternutrisi dengan baik karena semua bahan di atas alami. Apakah Anda tahu cara memutihkan betis dengan cepat lainnya.