10 Cara Memutihkan Perut Hitam Setelah Melahirkan Secara Alami

10 Cara Memutihkan Perut Hitam Setelah Melahirkan Secara Alami
10 Cara Memutihkan Perut Hitam Setelah Melahirkan Secara Alami
10 Cara Memutihkan Perut Hitam Setelah Melahirkan Secara Alami- Halo, ibu! Selamat melahirkan, ya. Alangkah baiknya memiliki bayi yang berada di kandungan selama sekitar 9 bulan sekarang lahir ke dunia. Meski sedang bahagia, dipastikan juga ada hal yang membuat sedih seperti selulit setelah melahirkan. Setelah melahirkan, perut wanita cenderung tidak bisa kembali secara normal dalam ukuran normal. Kulit perut yang melebar selama kehamilan tidak segera bisa kembali cepat, sehingga muncul garis putih atau garis hitam di perut. Terkadang garis ini bisa muncul juga karena goresan bekas di perut. Ini normal, karena peregangan otot kulit saat hamil.

Tapi, mungkin ini akan membuat Anda kurang percaya diri, apalagi di hadapan sang suami. Jangan sedih, karena Blog vani punya tips dan cara memutihkan perut setelah melahirkan dengan cara alami dan mudah. Metode ini berlaku untuk ibu melahirkan normal dan kelahiran sesar. Inilah sepuluh cara, yuk segera mempraktikkannya!
10 Cara Memutihkan Perut Hitam Setelah Melahirkan Secara Alami

Cara Memutihkan Perut Setelah Melahirkan 

1. Mandi
10 Cara Memutihkan Perut Hitam Setelah Melahirkan Secara Alami

Mandi adalah kegiatan yang rutin dilakukan setiap hari. Ternyata dari aktivitas sehari-hari seperti ini termasuk juga cara memutihkan perut setelah melahirkan, loh! Dengan kondisi, ibu ibu mandi memijat daerah perut untuk membantu pengangkatan sel kulit mati. Cara memijatnya tidak keras, lakukan saja pijatan lembut seperti saat Anda memijat wajah. Selain membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel mati, pijat juga bisa melancarkan aliran darah, sehingga mempercepat regenerasi kulit juga. Setelah mandi, jangan lupa memijat area punggung kulit dengan body lotion atau body butter. Jika Anda bisa menggunakan krim isi vitamin A, E, dan K yang tinggi sehingga kulit lebih cepat kembali mulus dan cepat.

2. Baby oil
Ibu harus menyiapkan minyak bayi setelah melahirkan, karena minyak ini harus dioleskan untuk bayi. Tapi selain bagus untuk bayi, baby oil juga bisa digunakan untuk cara memutihkan perut setelah melahirkan. Minyak bayi atau minyak mineral / parafin adalah minyak yang dibuat dengan alkana tinggi. Kandungan alkana sangat baik untuk kulit, jadi jika ibu punya selulit setelah melahirkan, ada baiknya jika ibu memakai baby oil secara teratur. Cara menggunakannya sama seperti saat ibu body lotion ke area kulit perut. Cukup oleskan baby oil secukupnya sambil dipijat ringan dengan gerakan melingkar.

3. Gula
10 Cara Memutihkan Perut Hitam Setelah Melahirkan Secara Alami

blog vani sering membahas bagaimana membuat scrub alami untuk mencerahkan kulit. Dan gula merupakan salah satu komponen wajib untuk membuatnya. Gula adalah bentuk butiran kecil yang sangat bagus untuk menghilangkan sel kulit mati tanpa menyakiti kulit. Ibu hanya mencampur 1-2 sendok makan gula, 2 sendok makan minyak almond / zaitun / kelapa / dll, dan sedikit jus lemon. Aduk rata, lalu gosokkan pada area perut sebelum mandi. Lakukan setiap hari untuk hasil maksimal, ya, ibu!

4. Minyak Zaitun
Tidak ada pertanyaan tentang khasiat minyak zaitun. Minyak yang satu ini sudah sering digunakan untuk kecantikan kulit. Minyak zaitun alias minyak zaitun bisa melembabkan dan membantu mengelupas sel kulit mati. Pijat dengan menggunakan minyak zaitun juga bisa memperlancar aliran darah. Cara memutihkan perut setelah melahirkan dengan menggunakan minyak zaitun adalah dengan membalurkannya pada area kulit. Jangan hanya dibalur saja, tapi dengan massage-massage juga dengan gerakan melingkar. Biarkan minyak zaitun tidak dibutuhkan. Atau, jika ibu ingin keluar rumah, gunakan minyak zaitun 30 menit sebelum mandi.

5.Madu
Madu, makanan enak dan sehat juga disertakan dalam cara memutihkan perut setelah melahirkan. Jika ibu memiliki masalah stretch mark yang parah, madu bisa memperbaikinya dengan baik karena mengandung antiseptik tinggi. Ibu membutuhkan kain yang tipis dan bisa menyerap dengan baik. Tuangkan cukup madu ke kain. Setelah itu, tempelkan kain di area perut yang ada garis-garis putih atau hitam. Biarkan kain sampai madu mengering. Setelah itu, keluarkan kain dan bilas ibu perut yang memakai air hangat. Moms juga bisa membuat scrub dengan mencampur gula dan madu, loh! Penggosok dari bahan alami tentu jauh lebih baik dari pada scrub pabrikan, kan?

6. Aloe Vera
Selain minyak zaitun, lidah buaya merupakan bahan yang paling umum di arena kecantikan mulai dari ujung rambut hingga ujung kuku. Jika Moms memiliki banyak tanaman lidah buaya di rumah, tolong gunakan segera untuk mencerahkan kulit ibu perut! Selain memutihkan, lidah buaya bisa menenangkan kulit yang membentang saat hamil. Moms bisa menggosok gel lidah buaya langsung ke kulit perut yang memiliki stretch mark-nya. Setelah itu, biarkan gel kering (sekitar 15 - 30 menit). Jika sudah, ibu bisa mandi dengan air hangat.

7. Telur Putih
Ada banyak vloggers kecantikan yang mencoba memutihkan kulitnya dengan menggunakan putih telur, dan ternyata berhasil. Telur putih mengandung protein tinggi, sehingga bisa membuat kulit kembali lentur, kencang, putih, dan terlihat segar. Cara menggunakannya adalah dengan menyediakan 2 butir telur (ambil saja putihnya). Lalu, oleskan putih telur ke daerah perut dengan sikat topeng. Biarkan putih telur kering, lalu bilas dengan air dingin. Ibu juga bisa mencampur putih telur dengan minyak zaitun atau jeruk nipis untuk mendapatkan manfaat lebih baik.

8. Minyak Goreng
Di Indonesia orang suka menggunakan minyak goreng sebagai perut "obat" yang diregangkan pascapersalinan. Ibu bisa langsung oleskan minyak goreng ke perut sambil dipijat. Atau, ibu juga bisa mencampur minyak goreng dengan sabun colek (ya, sabun dab!), Lalu oleskan itu dicampur pada perut ibu yang memiliki stretch mark-nya. Tunggu sampai sabun mengering pada kulit ibu, lalu gosok dengan lembut seperti saat ibu luluran. Sabun ini akan mengangkat kulit dan sel kulit mati dari kulit perut ibu. Jangan lupa untuk mandi setelah melakukan perawatan ini, iya!

9. Minum Air putih
10 Cara Memutihkan Perut Hitam Setelah Melahirkan Secara Alami

Dokter dan ahli kesehatan selalu mendesak untuk minum minimal 8 gelas sehari. Ternyata, daya tarik ini bukan hanya omong kosong belaka, loh. Air dibutuhkan oleh tubuh dan kulit. Apalagi jika para ibu giat mengembalikan perut agar menjadi halus dan cerah seperti biasanya. Air bisa melembabkan kulit, memperbaiki aliran darah, sekaligus membakar kalori. Semua ibu perlu menghilangkan garis-garis lengket dari kulit perut. Selain cukup minum air putih, konsumsi makanan berprotein tinggi karena protein bisa menghasilkan kulit kolagen yang dibutuhkan.

10. Olahraga
Cara memutihkan perut setelah kelahiran terakhir adalah dengan berolahraga. Tapi, sebelum memulai olahraga sebaiknya ibu terlebih dahulu berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui jenis olahraga apa yang cocok untuk ibu. Begitu Anda mengetahuinya, lakukan secara teratur. Selain olahraga, bermain dan menjaga bayi juga cara yang tidak bisa secara sadar membakar kalori, loh! Jika demikian, lemak di tubuh Anda bisa berangsur-angsur hilang dan kulit bisa lebih cepat lebih cepat seperti biasanya.

Itulah 10 cara untuk memutihkan perut setelah melahirkan dari kita. Caranya, cara mudah-bagaimana, kan? Ibu tidak perlu pergi jauh-jauh karena bahan yang dibutuhkan semuanya ada di rumah. Kemudian, ibu juga hanya perlu minum banyak air, makan makanan berprotein tinggi, dan olahraga rutin.