10 Cara Mencabut Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit Dan Agar Tidak Hitam

10 Cara Mencabut Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit Dan Agar Tidak Hitam
10 Cara Mencabut Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit Dan Agar Tidak Hitam
10 Cara Mencabut Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit Dan Agar Tidak Hitam- Kini Blog vani akan melanjutkan tips kecantikan cara mencabut rambut ketiak. Cara melempar bulu ketiak yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Tapi, tahukah Anda dengan cara yang benar sehingga saat Anda menarik rambut ketiak tidak sakit dan kulit ketiak Anda tidak teriritasi sesudahnya? Sebenarnya bagaimana cara menarik rambut ketiak tidak begitu berbeda dengan saat Anda mencabut rambut alis atau bikini line. Bedanya, saat Anda menarik rambut ketiak, maka Anda harus menggunakan dua tangan. Artinya, saat menarik rambut ketiak di lengan kanan, maka sebaiknya gunakan tangan kiri. 

Jika Anda dominan tangan kanan, mungkin ini akan sedikit merepotkan. Namun, jika Anda tidak mempedulikannya, perlu diketahui bagaimana cara menarik ketiak kanan di bawah. Anda harus hati-hati karena jika Anda berasal untuk menarik rambut ketiak, rasa takut tumbuh ke dalam rambut alias tumbuh ke dalam. Mari kita lihat langkah-langkah untuk mengeluarkan rambut ketiak yang aman di bawah ini.
10 Cara Mencabut Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit Dan Agar Tidak Hitam



10 Cara Mencabut Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit

1. Scrub

Dalam cara mencabut bulu ketiak kanan, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan ketiak Anda. Semakin sedikit persiapan yang Anda buat, pencabutan bulu ketiak akan lebih sulit. Dengan menggulung ketiak, maka permukaan kulit ketiak akan menjadi lebih mulus karena sel kulit mati sudah terangkat. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa ketiak harus dilakukan setelah proses pemindahan selesai untuk mengurangi kemungkinan rambut tumbuh ke dalam. Kembali lagi ke diri sendiri, apakah Anda lebih memilih luluran sebelum menarik rambut ketiak atau sesudahnya.

2. Mandi
Setelah luluran, ada gunanya cara melepas rambut ketiak Anda lebih jauh mandi. Tujuan mandi adalah membersihkan sisa gosok dengan saksama. Mandi juga akan membersihkan area ketiak lebih sempurna dari keringat, kotoran, dan residu deodoran jika Anda menggunakannya.

3. Kompres ketiak
Anda bisa melewati dua cara untuk mengeluarkan rambut ketiak di atas, tapi, sebaiknya Anda tidak melewatkan bagian ini. Kompres adalah ketiak Anda menggunakan air hangat. Proses ekstraksi bulu ketiak akan jauh lebih mudah jika kulit ketiak Anda lembut dan lentur. Karena itu, jika Anda bisa mandi air hangat atau kompres handuk yang telah dicelup air hangat di ketiak. Air hangat juga bekerja untuk membuka pori-pori kulit sehingga bulu ketiak menjadi lebih mudah dicabut.

4. Jangan Gunakan Produk apapun
Mungkin Anda pikir krim cukur atau minyak pijat bisa membantu proses ekstraksi bulu ketiak jauh lebih mudah. Sebenarnya, ini adalah asumsi yang sangat salah. Sebab, justru Anda harus mengeluarkan rambut saat kulit sangat bersih. Ini harus dilakukan agar bakteri dari ketiak dan kotoran dari produk ketiak tidak masuk pori-pori kulit yang baru saja memetik bulunya.

5. Tweezer
10 Cara Mencabut Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit Dan Agar Tidak Hitam


Memang baru, sangat disayangkan jika Anda membeli barang hanya untuk dipakai satu kali. Namun, jauh lebih baik memberikan alat baru karena dijamin kebersihan, apalagi alat yang berhubungan langsung dengan kulit. Namun, jika Anda merasa armor ketiak Anda masih layak pakai, bisa digunakan lagi. Tweezer alias alat pengikat bulu atau pinset mini dengan ujung tumpul bisa dipertajam lagi dengan cara mengasah. Kemudian, pinset panjang steril dapat disterilkan lagi dengan menggunakan kapas yang dicelupkan ke dalam alkohol. Sebenarnya, meski menggunakan pinset baru, Anda tetap harus mensterilkan pinset terlebih dahulu sebelum digunakan.

6. Angkat Lengan
Jadi Anda tidak kaku, angkat salah satu lengan Anda ke atas, lalu sentuh jari Anda di leher / punggung. Langkah ini juga berfungsi untuk menunjukkan akar rambut ketiak. Dan, pastikan untuk melakukan ini di depan cermin sehingga Anda tidak repot-repot melihat ke bawah ke samping untuk waktu yang lama.

7. Cabut dari Akar.
Cara menarik rambut ketiak berikutnya adalah memastikan rambut Anda terlepas dari akar. Mencubit rambut ketiak menggunakan pinset, kemudian mundur dengan mantap sampai mencapai akarnya. Ini bisa membantu jika Anda mengalami kesulitan menemukan di mana akar ketiak berbohong. Dengan menghilangkan rambut dari akarnya, rambut ini akan mencegah agar tidak pecah di tengah, tidak akan menyebabkan rambut tumbuh ke dalam, dan tidak akan mengganggu folikel.

8. Perawatan Setelah Mencukur
Setelah pengangkatan rambut ketiak selesai, gunakan produk after-shave. Biasanya produk ini tersedia dalam bentuk krim, semprotan, lotion, dan toner. Produk setelah bercukur akan menenangkan kulit, mengurangi kemerahan, mencegah iritasi, dan menghindari kulit dari rambut yang tumbuh ke dalam.

9. Jangan langsung menggunakan Deodoran
10 Cara Mencabut Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit Dan Agar Tidak Hitam

Di atas adalah prosedur menarik rambut ketiak. Sekarang saya akan lanjutkan dengan tips tambahan. Jika Anda tipe orang yang rutin menggunakan deodoran, maka Anda perlu bersabar. Karena kulit ketiak dari rambut yang baru dipetik sebaiknya tidak terkena kosmetik apapun (kecuali produk khusus setelah bercukur). Paling tidak beri 2 jam sebelum Anda menggunakan deodoran. Akan lebih baik jika Anda mengambil bulu ketiak di malam hari, sehingga ketiak memiliki istirahat malam penuh sebelum siap untuk aplikasi deodoran.

10. Beri Jeda
Selain memungkinkan waktu untuk menggunakan deodoran, Anda juga harus menjeda pengangkatan ketiak berikutnya. Jangan ambil bulu lagi. Paling tidak tunggu sampai ketiak rambut tumbuh sekitar 2 cm baru anda mulai tarik lagi.

Bahaya Dari Mencabut Bulu Ketiak

Selesaikan sudah 10 prosedur menarik rambut ketiak dari Bacaterus. Meski kedengarannya tidak berbahaya, sebenarnya ada hal berbahaya yang bisa terjadi dari menarik rambut ketiak. Ini termasuk:

Luka
Bahaya memetik ketiak pertama adalah terjadinya luka. Mungkin luka itu tidak seberapa besar dan lebar. Namun, Anda perlu ingat apakah ketiak adalah area tertutup dimana kelenjar keringat keluar. Jika kulit Anda terluka, maka kotoran dan bakteri bisa masuk dengan mudah ke kulit melalui luka.

Rambut tumbuh ke dalam / ingrown hair
Jika Anda tidak melakukan proses penghapusan bulu ketiak yang benar, maka hal itu bisa terjadi kemungkinan rambut tumbuh ke dalam rambut tumbuh. Rambut tumbuh ke dalam ditandai dengan benjolan kecil dan padat di daerah akar ketiak. Jika sudah parah, benjolan bisa melepaskan nanah. Anda juga bisa melihat garis hitam di bawah kulit jika rambut tumbuh ke dalam dibiarkan memanjang tanpa tindakan.

Kanker
Bahaya memetik rambut ketiak terakhir bisa memicu penyakit berbahaya seperti kelenjar getah bening dan kanker. Semua berawal dari luka akibat pemindahan bulu. Kulit yang terluka adalah jalur racun dan virus masuk ke dalam darah. Jika sudah terakumulasi, toksin bisa menibulkan kanker seperti kanker kulit dan kanker payudara.

Jadi, Demikian  Cara Mencabut Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit. Jika Anda takut melakukannya sendiri, Anda bisa pergi ke tempat profesional untuk menghapus bulu ketiak Anda secara permanen sehingga Anda tidak perlu khawatir memikirkan tentang rambut ketiak. Semoga berhasil!