10 Cara Menghilangkan Bau Apek, Bau Amis Dan Bau Asap pada Pakaian dengan Mudah

10 Cara Menghilangkan Bau Apek, Bau Amis Dan Bau Asap pada Pakaian dengan Mudah
10 Cara Menghilangkan Bau Apek, Bau Amis Dan Bau Asap pada Pakaian dengan Mudah
Cara Menghilangkan Bau Apek, Bau Amis Dan Bau Asap pada Pakaian dengan Mudah-Bau apek pada pakaian mungkin tampak pada pakaian yang disimpan di dalam lemari terlalu lama. Bahkan bisa nampak saat proses pencucian, pengeringan dan pemahaman tidak benar. Lalu apa yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya? Apakah dengan membasuh kembali atau menyemprotkan parfum agar bau apeknya disamarkan?

Sebelum 'bau apek' pakaian Anda, Anda harus memperhatikan cara mencuci pakaian dengan benar seperti membilas deterjen pada pakaian sampai benar-benar bersih, segera menggantungkan pakaian setelah diperas atau dikeringkan pada mesin pengering pakaian, dan pakaian harus benar-benar kering sebelum disetrika. atau di lemari. Tapi jika pakaian Anda sudah berbau apak, maka Anda bisa melakukan beberapa cara untuk menghilangkan bau apek pada pakaian seperti berikut ini:
10 Cara Menghilangkan Bau Apek, Bau Amis Dan Bau Asap pada Pakaian dengan Mudah


1. Cuci ulang pakaian yang berbau apek Bau Amis Dan Bau Asap
Meski sudah bersih, baju apek harus dicuci kembali. Gunakan deterjen sesuai dosis yang dianjurkan. Proses pencucian juga disesuaikan dengan jenis bahan pakaian. Rendam seperti yang dianjurkan biasanya pada bungkus deterjen. Kemudian bilas sampai bersih dari deterjen. Oleskan pewangi pakaian ke proses pembilasan terakhir. Wangi pakaian berisi formula yang biasanya dikhususkan untuk menghindari bau apek pada busana. Peras pakaiannya dengan benar dan kemudian keringkan dengan gantungan pakaian agar pakaian Anda bisa mengeringkan leverage lebih banyak daripada mengeringkannya di jemuran atau jemuran.

2. Taburkan baking soda pada pakaian yang berbau apek, Bau Amis Dan Bau Asap
Jika Anda tidak sempat mencuci pakaian yang baunya tidak enak, Anda bisa menggunakan baking soda untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, sebarkan pakaian yang berbau di atas meja, lalu taburi baking soda di seluruh permukaan pakaian. Tinggalkan semalam Keesokan harinya, gantungkan pakaian dan tepuk pakaian agar sisa baking soda turun atau Anda juga bisa menggunakan sikat khusus. Lakukan sampai tidak ada sisa baking soda powder. Lalu baju yang bisa Anda gunakan atau Anda simpan kembali di lemari.

3. Rendam dalam larutan deterjen dan perasan lemon

Lemon memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk mengatasi bau apak pada baju. Anda bisa merendam garmen apek menjadi larutan deterjen yang dicampur dengan air jeruk nipis. Gunakan setengah gelas jus lemon untuk setiap 1 sendok makan deterjen. Lalu rendam pakaian sesuai dengan saran perendaman yang tercantum pada bungkus deterjen. Kemudian cuci seperti biasa dan keringkan di bawah sinar matahari sampai kering pakaian dengan benar. Jika yang Anda gunakan adalah deterjen bubuk, maka Anda harus benar-benar menggosok deterjen bubuk sampai benar-benar larut dalam air. Jadi tidak ada deterjen yang rumpun, karena ini bisa meninggalkan noda putih pada baju.

4. Menggunakan cuka dan deterjen
Pakaian yang telah disimpan terlalu lama atau Anda mungkin lupa pakaian yang direndam selama berhari-hari biasanya akan berbau. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan cuka. Larutkan dua sendok makan cuka ke dalam ember berisi air hangat dan deterjen. Aduk sampai semua bahan larut dengan benar. Masukkan pakaian apak ke dalam larutan cuka. Rendam selama 15-30 menit. Lalu cuci seperti biasa. Bilas berulang-ulang sampai tidak ada lagi deterjen yang menempel pada pakaian. Kemudian bilas kembali dengan larutan pewangi anti bakteri. Sehingga bakteri yang menyebabkan bau pada pakaian tidak muncul kembali. Lalu keringkan pakaian di tempat yang harus terkena sinar matahari langsung atau terpapar angin, sehingga pakaiannya kering dengan benar.

5. Gunakan sabun batangan
Ambil pakaian yang berbau apak, lalu masukkan ke dalam ember air bersih tanpa deterjen. Setelah pakaian itu basah, ambil salah satunya dan oleskan di papan cucian. Gosokkan sabun ke setiap bagian pakaian, terutama pada bagian tebal dan lipatan. Biasanya sumber bau apek berasal dari sana. Lalu sikat baju dengan sikat khusus cuci pakaian. Sikat setiap potong pakaian dengan benar. Lalu bilas sampai bersih. Anda juga bisa menggunakan pewangi pada bilasan terakhir. Peras pakaian dengan benar dan kemudian keringkan di bawah sinar matahari. Sebaiknya gunakan gantungan baju agar pakaian bisa lebih cepat kering dan jangan menggantung terlalu erat antara satu pakaian dengan pakaian lain.

6. Perhatikan bagaimana cara menyimpan pakaian di lemari

Setelah disetrika, pakaian harus disimpan di lemari dengan menggantung dan bukannya dilipat. Beri jarak antar gantungan baju dan jangan terlalu ketat sehingga keharuman pakaian bertahan lebih lama bertahan di serat pakaian. Kemudian beri waktu tertentu untuk membuka pintu lemari sehingga sirkulasi udara di lemari bisa diganti dengan udara baru. Lemari basah bisa menyebabkan bakteri yang menyebabkan bau apek pada pakaian. Selain itu, Anda juga bisa menggantungkan lemari kemping khusus untuk menyerap bau di lemari sehingga pakaian Anda terlindungi dari bakteri yang menyebabkan bau apek.

7. Keringkan baju yang berbau apek dengan dilapisi plastik hitam 
Plastik hitam biasanya membuang sampah, bisa Anda pakai untuk menggantungkan pakaian. Tentunya plastiknya masih baru dan bersih ya. Caranya sangat mudah, Anda hanya bor lubang di bagian tengah untuk menarik keluar pakaian gantungan kait. Baju berbau busuk dimasukkan ke dalam gantungan pakaian. Lalu masukan ke dalam kantong plastik hitam. Keringkan pakaian di bawah terik matahari. Fungsi plastik hitam ini menyerap lebih banyak sinar UV dan mampu membunuh bakteri penyebab bau apek pada pakaian Anda.

8. Setrika ulang dan semprotkan pelicin dan pewangi pakaian
Jika Anda mencium pakaian apek yang harus segera Anda gunakan dan tidak punya waktu untuk mencuci mereka kembali. Anda bisa melakukan ini. Anda cukup menanggalkan ulang pakaian dengan menyemprotkan pelumas dan pewangi terlebih dahulu. Sebaiknya pilih yang mengandung anti bakteri. Semprotkan sesuai dengan petunjuk penggunaannya. Lalu setrikalah seperti biasa maka bau apek akan bisa diatasi.

9. Angin-anginkan pakaian yang berbau apek Bau Amis Dan Bau Asap
Jika Anda tidak punya waktu untuk mencuci semua pakaian Anda yang baunya tidak enak, Anda juga bisa melakukan ini. Keringkan baju dengan gantungan baju. Pewangi pewangi dengan jarak tempuh 20 cm diatas baju. Gantungkan pakaian di tempat dengan sirkulasi udara yang baik. Biarkan pakaian dikeringkan semalam maka keesokan harinya, pakaian Anda tidak akan berbau busuk lagi.

10. Bilas pakaian dengan menggunakan air panas
Bagi anda yang memiliki banyak waktu, Anda bisa mencuci pakaian yang berbau apek dengan menggunakan air panas (kecuali untuk beberapa jenis bahan yang sebaiknya tidak menggunakan air panas). Masukkan air panas ke dalam ember atau langsung masuk ke mesin cuci, pilih mode air hangat di mesin cuci. Masukkan cukup deterjen cair. Kucek sampai deterjen larut dengan baik. Gunakan alat untuk mengaduknya! Sebelum masuk, sebaiknya dibasahi pakaian dulu.

Kemudian masukan ke air sabun tadi. Rendam selama 30 menit lalu cuci seperti biasa. Gunakan pewangi (Sebaiknya gunakan pewangi anti bakteri untuk melawan bakteri penyebab bau busana) pakaian pada bilasan terakhir. Itulah beberapa tip untuk menghilangkan bau apek pada baju. Setelah pakaian dikeringkan dan dikeringkan, sebaiknya baju itu langsung di setrika dan disimpan di karpet.

Sesuaikan cara pakaian yang disimpan dengan jenis material. Jika Anda tidak punya waktu untuk menyetrika, biarkan pakaian di gantungan dan menggantung dengan tidak menempel bersama, atau mungkin juga dilipat agar disetrika nanti. Pakaian juga harus tidak ditumpuk karena akan menyebabkan pakaian kembali berbau apak. Anda juga harus sering membersihkan mesin cuci, karena mesin cuci kotor juga bisa menyebabkan bakteri yang menyebabkan bau apek pada pakaian.

Jika Anda memiliki cara lain untuk mengatasi bau apek pada pakaian, silakan berbagi pengalaman Anda tersebut pada kolom komentar yang tersedia. Selamat mencoba ya!terima kasih