10 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Secara Cepat Dan Aman

10 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Secara Cepat Dan Aman
10 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Secara Cepat Dan Aman
Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk yang Cepat Dan Aman- Gigitan nyamuk bisa membuat kita merasa gatal. Padahal, meski kita tidur, kita akan terbangun saat tubuh digigit nyamuk dan menyebabkan gatal. Sudah menggunakan berbagai cara untuk mengusir nyamuk, namun hewan yang satu ini masih berhasil menggigit kita. Bukan hanya gatal, gigitan nyamuk bisa meninggalkan bekas yang dulu menjadi seperti bintik hitam di kulit.

Gigitan nyamuk bisa mengganggu penampilan Anda. Apalagi kalau gigitan nyamuk berada di bodi yang tidak ditutupi pakaian. Nah, adakah cara untuk menghilangkan gigitan nyamuk? Tentu saja ada. Blog Vani akan berbagi seputar cara menghilangkan gigitan nyamuk yang aman karena saat ini kita akan menggunakan bahan-bahan alami.

10 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk 

1. Cuka Apel
Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk yang Cepat Dan Aman

Jika Anda mencari cara untuk menyingkirkan gigitan nyamuk dengan bahan alami, cobalah cuka sari apel. Padahal, setelah digigit segera terapkan cuka apel hingga gatal segera mereda. Gigitan nyamuk disebabkan oleh kebiasaan menggaruk. Cuka apel akan segera meredakan gatal sehingga Anda tidak lagi ingin menggaruk gigitan nyamuk. Ambil bola kapas, lalu tuangkan cuka apel ke dalam bola kapas. Selanjutnya, paki gigitan nyamuk dengan bola kapas sampai gatal dan rasa sakitnya hilang.

2. Kulit Pisang
Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk yang Cepat Dan Aman

Setelah makan pisang sebaiknya tidak langsung membuat kulit. Karena kulit pisang bisa digunakan untuk menghilangkan gigitan nyamuk, meski sudah bekas tua dan hitam. Gosok bagian dalam kulit pisang ke dalam gigitan nyamuk selama beberapa menit. Kemudian diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Selain kulit pisang, Anda juga bisa menggunakan bagian dalam kulit semangka untuk mengatasi gigitan nyamuk secara alami.

3. Madu
Madu adalah antiseptik alami yang tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit. Kandungan antiseptik alami dalam madu murni terbukti efektif dalam menghilangkan gigitan nyamuk. Tak perlu menunggu lama, proses menghilangkan gigitan nyamuk dengan madu terbilang sangat cepat. Gunakan madu ini saat berada di rumah sepanjang hari. Pasalnya, madu akan meninggalkan kesan lengket pada kulit. Belum lagi aroma manis dan rasa madu bisa mengajak hewan lain mendekati Anda. Oleskan madu secukupnya ke dalam gigitan nyamuk, lalu tutup dengan perban atau kain tissue dan diamkan malam ini.

4. Pare
Pernah dengar pare sayur? Sayuran hijau yang rasanya sedikit pahit ini bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan gigitan nyamuk yang cukup efektif. Namun, Anda harus mencampur pare dengan tepung beras terlebih dahulu untuk membuat krim gigitan nyamuk alami. Pound sampai pahit, lalu ambil induknya. Campurkan jus pare ini dengan tepung beras, lalu oleskan pare paste ke gigitan nyamuk. Setelah duduk selama beberapa jam, cuci gigitan nyamuk dengan air hangat. Pare dan tepung beras juga dipercaya bisa mencerahkan kulit tubuh.

5. Telur Putih
Sudah menjadi rahasia umum bahwa telur memiliki sejumlah manfaat positif bagi kulit. Kali ini, kita akan menggunakan putih telur dari telur ayam untuk mengatasi gigitan nyamuk yang sudah cukup lama. Anda bisa langsung mengoleskan putih telur ke bekas gigitan nyamuk. Jika Anda menginginkan cara yang lebih efektif, tambahkan madu murni ke putih telur. Ramuan putih telur ini sangat aman untuk menghilangkan gigitan nyamuk di kulit tubuh dan wajah. Biarkan semalam untuk hasil yang lebih efektif dan bersihkan sisanya saat Anda mandi di pagi hari. 6. Lemon Bagi Anda yang baru saja digigit nyamuk, Anda tidak perlu menggunakan krim atau lotion khusus. Jika ada lemon di rumah Anda, cukup peras lemon ini lalu gunakan air untuk mengobati gigitan nyamuk. Asam sitrat dalam jus lemon bisa menjadi sensasi gatal sekaligus mencegah timbulnya ruam setelah gigitan nyamuk. Dengan mengoleskan lemon dalam gigitan nyamuk, dijamin bahwa yang pertama tidak akan menempel dan menjadi bintik hitam pada kulit Anda. Tak perlu khawatir menggunakan lemon sebagai solusi untuk mengatasi gigitan nyamuk karena merupakan bahan alami yang aman terjamin.

6. Lemon
Bagi Anda yang baru saja digigit nyamuk, Anda tidak perlu menggunakan krim atau lotion khusus. Jika ada lemon di rumah Anda, cukup peras lemon ini lalu gunakan air untuk mengobati gigitan nyamuk. Asam sitrat dalam jus lemon bisa menjadi sensasi gatal sekaligus mencegah timbulnya ruam setelah gigitan nyamuk. Dengan mengoleskan lemon dalam gigitan nyamuk, dijamin bahwa yang pertama tidak akan menempel dan menjadi bintik hitam pada kulit Anda. Tak perlu khawatir menggunakan lemon sebagai solusi untuk mengatasi gigitan nyamuk karena merupakan bahan alami yang aman terjamin.

7. Teh Hijau
Menurut Anda apakah teh hijau hanya bisa memberi khasiat pada saat meminumnya? Padahal, teh hijau bisa mendukung cara menghilangkan gigitan nyamuk yang aman. Teh hijau air steering bisa langsung digunakan untuk membilas gigitan nyamuk. Jika Anda memiliki teh hijau yang telah digunakan, ambil daun teh hijau dan oleskan pada kulit yang mengandung bekas gigitan nyamuk. Gunakan daun teh hijau ini sebagai masker sekitar 30-60 menit. Anda bisa langsung menggunakan teh hijau setelah digigit nyamuk karena ramuan alami ini bisa meredakan rasa gatal.

8. Bawang putih
Nyamuk tidak suka baunya sangat menyengat. Karena itu, Anda bisa menggunakan bawang putih sebagai losion alami yang bisa mencegah gigitan nyamuk. Namun, bahan alami yang satu ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan gigitan nyamuk. Bawang putih mengandung antiseptik alami yang bisa meredakan gatal-gatal karena gigitan nyamuk sekaligus menghilangkan bekas luka. Ambil 1 siung bawang putih, lalu dipecah menjadi 2 bagian. Oleskan bagian dalam bawang putih ini ke gigitan nyamuk. Untuk mencegah rasa sakit, sebaiknya gunakan bawang putih saat gigitan nyamuk sudah sedikit kering.

9. Aloe Vera
Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk yang Cepat Dan Aman

Manfaatkan lidah buaya sebagai bahan alami yang benar-benar aman untuk memudarkan gigitan nyamuk. Kandungan lidah buaya bisa memperbaiki sel kulit mati pada gigitan nyamuk. Oleskan lidah buaya segera setelah Anda digigit nyamuk. Meski gatal hilang, cobalah terus menggunakan gel aloe vera ini sampai gigitan nyamuk benar-benar hilang. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, usahakan menggunakan aloe gel setiap hari.

10. Air Garam dan Batu Es
Meski kedua bahan ini terlihat sederhana, namun kombinasi air garam dan es batu bisa menenangkan kulit gatal dari gigitan nyamuk dan mencegah bekas luka menjadi bintik hitam pada kulit. Garam bertindak sebagai agen desinfektan dan antiinflamasi alami untuk mengatasi rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Campur dengan es batu untuk membuat gatal cepat mereda. Untuk pengobatan gigitan nyamuk jangan sampai, cuci kulit Anda setiap hari dengan air asin tanpa es batu.

Cobalah menggunakan 10 cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk secara alami ini. Hasilnya mungkin tidak secepat Anda memakai krim penghilang bekas nyamuk. Akan tetapi, cara ini dijamin aman dan tidak memberikan efek samping pada kulit Anda. Semoga bermanfaat. terim kasih