10 Cara Menghilangkan Jenggot & Kumis untuk Pria & Wanita Secara Permanen Selamanya

10 Cara Menghilangkan Jenggot & Kumis untuk Pria & Wanita Secara Permanen Selamanya
10 Cara Menghilangkan Jenggot & Kumis untuk Pria & Wanita Secara Permanen Selamanya
Cara Menghilangkan Jenggot & Kumis untuk Pria & Wanita Secara Permanen Selamanya- Ada orang di dunia ini. Bila ada orang yang ingin menumbuhkan janggut dan menjadi brewokan, ada juga orang yang ingin menghilangkan janggut dan kumis. Bahkan, beberapa ingin menghilangkan jenggot dan kumis secara permanen. Apakah kamu salah satunya? Kalau begitu, Anda datang ke tempat yang tepat, karena sekarang Kami akan membahas cara-cara untuk menghilangkan janggut dan kumis. Cara ini berlaku untuk pria dan wanita, iya.

Sebab, ada juga wanita yang bulu wajah di daerah kumis, dagu, dan rahangnya jelas, sehingga seolah dengan kumis dan jenggot. Tanpa basa-basi lagi, lihat saja cara Menghilangkan jenggot dan kumis berikut.
10 Cara Menghilangkan Jenggot & Kumis untuk Pria & Wanita Secara Permanen Selamanya

10 Cara Menghilangkan Jenggot dan Kumis 

1. Tawas
10 Cara Menghilangkan Jenggot & Kumis untuk Pria & Wanita Secara Permanen Selamanya

Tawas adalah kelompok garam berdiameter ganda yang terlihat seperti kristal. Kristal batu atau alum cukup mudah larut dalam air, dan laju pelarutannya bervariasi tergantung pada jenis logam dan suhu. Tawas adalah bentuk yang indah yang sudah diketahui sejak zaman nenek moyang kita sebagai penghilang bau ketiak. Namun, karena kemajuan zaman, sekarang orang lebih suka menggunakan deodoran daripada tawas untuk ketiak. Namun, bukan berarti tawas dilupakan begitu saja. Sebab, tawas bisa digunakan untuk cara menghilangkan jenggot dan kumis juga. Caranya, iris tawas dengan cara berdebar, lalu campurkan dengan air mawar. Jika Anda tidak memiliki air mawar, air biasa juga baik-baik saja. Aduk air dan tawas sampai tercampur rata. Setelah itu, oleskan air alum pada area jenggot dan kumis yang ingin diangkat. Anda hanya perlu menunggu agar air alum mengering di wajah Anda, lalu bilas dengan air sampai bersih. Jika Anda tidak tahu bisa menemukan tawas mana, online

2. Madu
Cara melepas janggut berikutnya adalah memanfaatkan madu. Sari yang dikumpulkan oleh lebah memang terkenal dengan jutaan manfaatnya. Jika Anda ingin menghilangkan jenggot dan kumis pernamently, menggunakan madu adalah langkah yang paling tepat. Kali ini Anda harus sedikit 'memasak', karena madu harus dipanaskan dulu di atas kompor dengan menggunakan api kecil. Tunggu sampai madu tidak terlalu panas, lalu oleskan pada area yang diinginkan. Tunggu 15 menit atau sampai madu mengering, lalu bilas wajah Anda dengan air bersih.

3. Kapur
Jika hari panas panas, pasti sangat segar jika Anda minum segelas es lemon, bukan? Makanan seperti soto, sate, dan bakso akan terasa lebih nikmat jika diberi air jeruk nipis. Tapi, ternyata selain dikonsumsi, buah kecil yang rasanya asam ini bisa digunakan untuk menghilangkan jenggot dan kumis juga! Cara menghilangkan jenggot dan kumis menggunakan kapur adalah dengan mencampur 2 sendok makan air jeruk nipis + 2 sendok makan gula + 10 sendok makan air putih. Aduk aduk rata adonan tadi, lalu oleskan pada area yang ingin Anda buang bulunya. Biarkan adonan di bulu dan kulit kering dengan sendirinya. Setelah itu, Anda bisa membilas wajah Anda dengan air bersih.

4. Kunyit
10 Cara Menghilangkan Jenggot & Kumis untuk Pria & Wanita Secara Permanen Selamanya

Cara melepas jenggot ke 4 adalah menggunakan kunyit. Bumbu kuning-oranye yang biasa digunakan dalam memasak mengandung zat anti-inflasi dan anti bakteri. Zat ini sangat efektif untuk menghilangkan jenggot dan juga kumis tradisional. Berikut cara menggunakan kunyit untuk menghilangkan rambut di wajah: Siapkan bubuk kunyit. Anda bisa membelinya di toko swalayan, supermarket, atau online. Siapkan mangkuk kecil dan susu cair. Tuangkan sedikit air susu ke dalam mangkuk, lalu tuangkan bubuk kunyit sedikit demi sedikit sambil diaduk. Aduk terus sampai adonan berbentuk seperti pasta. Campur pasta kunyit dan susu ke dalam area jenggot dan kumis yang tidak diinginkan. Diamkan sampai pasta mengering, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

5. Asam jawa
Siapa yang suka ngemutin buah yang satu ini? Asam jawa atau asem adalah buah yang rasanya asam asam manis. Asam jawa biasanya suka menjadi bumbu bumbu, tapi ada juga yang langsung mengonsumsinya sebagai camilan. Lalu, mengapa asam jawa ada di artikel bagaimana cara menghilangkan janggut dan kumis ini? Tentu karena asamnya bisa digunakan untuk membuat jaca dan janggut agar tidak tumbuh lebih cepat lagi. Cara menghilangkan janggut dan kumis yang menggunakan asam jawa adalah dengan membubarkan asam jawa dengan air. Atau, Anda juga bisa menggunakan bubuk asam jawa yang bisa dibeli secara online. Setelah itu, seperti biasa, Anda mengoleskan air asam jawa di daerah yang diinginkan, biarkan kering, lalu bilas wajah Anda dengan air bersih.

6. Pepaya
Buah pepaya sudah sering ada di belantika produk kecantikan Indonesia. Ternyata, selain perawatan kecantikan kulit yang bagus, pepaya bisa kita gunakan untuk mengeluarkan janggut dan kumis. Caranya, bubuhkan beberapa potong buah pepaya dengan garpu atau di blender tanpa air. Setelah itu, campurkan pepaya yang sudah empuk dengan bubuk kunyit. Aduk rata adonan, lalu oleskan pada area wajah yang diinginkan. Tunggu sekitar 20 menit atau sampai pasta pepaya dan kunyit mengering di wajah Anda. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk hasil yang lebih memuaskan.

7. Gelatin
Cara menghilangkan janggut dengan gelatin adalah membuatnya menjadi penutup topeng. Kapas dari kulit gelatin ini akan mengeluarkan jenggot dan kumis dalam satu kegunaan. Tapi, tergantung juga pada jumlah rambut yang ada di wajah Anda. Ulangi ini sampai Anda mendapatkan hasil yang diharapkan. Berikut adalah bahan yang dibutuhkan dan langkahnya.

Bahan: 
  • 1 sdt gelatin 2 sdt raw milk (susu yang tidak melalui proses pasteurisasi) 
  • 1/2 sdt perasan lemon 
  • Mangkuk besar dan mangkuk kecil 
  • Air panas 


Langkah: 
Tuang gelatin, susu, dan perasan lemon pada mangkuk kecil. Aduk rata. Tuang air panas pada mangkuk besar. Taruh mangkuk kecil berisi pasta gelatin di atas mangkuk besar yang berisi air panas. Aduk terus pasta gelatin hingga gelatin mencair. Aplikasikan masker gelatin menggunakan kuas masker supaya lebih mudah. Diamkan masker hingga mengering. Lalu, sekarang waktunya mencabut masker! Angkat masker dari bawah (dagu) ke arah atas.


8. Mangga
Siapa sangka buah mangga bisa digunakan untuk menghilangkan janggut dan kumis dari wajah? Tapi, yang Anda butuhkan bukanlah dagingnya, melainkan kulitnya. Jadi, saat Anda makan mangga, jangan sia-siakan kulit, iya! Berikut adalah cara menggunakan mangga untuk menghilangkan janggut dan kumis
  • Siapkan kulit mangga, tumbuk hingga lembut. 
  • Siapkan kencur/cikur, tumbuk lagi bersama kulit mangga. 
  • Setelah kulit mangga dan kencur tercampur rata, oleskan pasta tersebut ke area jenggot dan kumis. Tunggu selama 10 menit atau hingga kering, lalu bilas seperti biasa.

9. Telur Putih
Pada titik 4 kita telah membahas kegunaan kunyit untuk menghilangkan janggut dan kumis. Nah, kunyit ini bisa dikombinasikan dengan putih telur untuk sifat lebih bertenaga. Putih telur mengandung zat pewangi, sehingga selain menambah jenggot dan kumis, putih telur akan mencerahkan daerah yang telah ditutupi bulu.
  • Siapkan 1 butir telur, ambil putih telur saja.
  • Tambahkan 1 sendok makan bubuk kunyit, aduk rata.
  • Oleskan pada wajah yang diinginkan.
  • Diamkan selama 30 menit atau sampai masker putih telur mengering.
  • Angkat masker dan bilas wajah Anda dengan saksama.

10. Metode Khusus
Jika Anda benar-benar tidak menginginkan janggut dan kocok kembali tumbuh itu sebenarnya bisa. Ada dua cara untuk menghambat pertumbuhan jenggot dan kumis, dan bahkan menghilangkannya secara permanen, yaitu Metode Elektrolisis dan Intense Pulse Light (IPL). Metode elektrolisis adalah cara menghilangkan jenggot, kumis, dan bulu pada wajah dengan memasukkan jarum ke dalam folikel rambut. Jarum ini memasok bahan kimia dan listrik yang bisa mengangkat rambut secara permanen.

Meski kedengarannya mengerikan dan pastinya menyakitkan dibandingkan dengan cara alami di atas, metode elektrolisis dijamin aman (jika dilakukan oleh ahli). Kemudian, metode lain adalah Intense Pulse Light (IPL). Cara ini mungkin terdengar lebih ekstrem, yaitu dengan menggunakan laser. Sinar laser akan dipecat di area yang ditentukan. Sinar laser ini akan diserap oleh pigmen pada folikel rambut di bawah kulit dan akan menghambat pertumbuhan rambut sesudahnya.

Nah, itu dia sepuluh cara menghilangkan jenggot dan kumis dari Bacaterus. Semua kembali lagi pada Anda, mau pakai cara tradisional atau cara modern. Selain sepuluh cara di atas, apakah Anda tahu cara lainnya untuk menghilangkan jenggot dan kumis? Semoga artikel diatas bermanfaat. terim kasih