10 Cara Menghilangkan Kumis Agar Tidak Tumbuh Lagi Selamanya

10 Cara Menghilangkan Kumis Agar Tidak Tumbuh Lagi Selamanya
10 Cara Menghilangkan Kumis Agar Tidak Tumbuh Lagi Selamanya
Cara Menghilangkan Kumis Agar Tidak Tumbuh Lagi Selamanya- Kumis adalah rambut halus diantara hidung dan mulut. Ada pria yang lebih suka menyimpan kumis dan menemukan cara untuk menumbuhkan kumis dengan cepat. Namun, ada juga pria yang tidak suka merawat kumis dan merasa malu jika harus mencukur terus menerus. Tidak hanya pada pria saja, kumis juga bisa tumbuh pada wanita dan tentu saja ini membuat wanita jadi kurang percaya diri.

Selama waktu ini, satu-satunya cara untuk segera menghapus kumis adalah dengan mencukur. Namun, ada pendapat yang mengatakan bahwa semakin sering mencukur, semakin padat pertumbuhan kumisnya. Kali ini, Blog vani ingin memberi tip agar kumis tidak tumbuh cepat tanpa perlu dicukur. Tip ini berlaku untuk pria dan wanita, Anda tahu.

Cara Menghilangkan Kumis Agar Tidak Tumbuh Lagi Selamanya

10 Tips Agar Kumis Tidak Cepat Tumbuh 

1. Kunyit
10 Cara Menghilangkan Kumis Agar Tidak Tumbuh Lagi Selamanya

Tip agar kumis tidak bisa tumbuh dengan cepat bisa datang dari perawatan dengan menggunakan ramuan alami, salah satunya adalah kunyit. Bumbu yang satu ini bisa menghambat pertumbuhan kumis bila dikombinasikan dengan susu cair. Padahal, perawatan dengan kedua bahan ini bisa membantu melepas kumis secara permanen. Yang Anda butuhkan adalah bubuk kunyit yang akan dicampur dengan susu cair secukupnya. Setelah mencampur kedua bahan ini, oleskan di tempat kumis dan janggut yang sedang tumbuh, lalu biarkan kering. Saat sudah kering, bilas sampai bersih dengan handuk yang sudah dicelupkan ke air hangat.

2. Putih telur
10 Cara Menghilangkan Kumis Agar Tidak Tumbuh Lagi Selamanya

Putih telur dikenal sebagai ramuan alami untuk menghilangkan bekas jerawat atau bintik hitam pada kulit. Siapa sangka jika putih telur juga bisa membuat kumis tidak tumbuh cepat? Lebih baik jika Anda menggunakan putih telur. Setelah Anda memisahkan putih telur dari bagian kuning, campurkan dengan 1 sdm gula dan tepung jagung. Kemudian, oleskan ke kumis Anda dan biarkan sampai kering. Jika sudah kering, tarikan dan kumisnya akan dipetik dengan krim putih telur Anda. Ini adalah waxing alami yang bisa membuat kumis tumbuh lebih lama dari bercukur.

3. Tomat
10 Cara Menghilangkan Kumis Agar Tidak Tumbuh Lagi Selamanya

Tomat dikenal sebagai bahan alami untuk kecantikan kecantikan kulit sejak dahulu kala. Buah yang kaya akan vitamin dan antioksidan dipercaya bisa membantu peremajaan kulit dan mencegah penuaan dini. Ajaibnya, tomat ternyata bermanfaat menghilangkan rambut halus, seperti kumis! Cara menggunakan tomat untuk menghambat pertumbuhan kumis adalah dengan membagi tomat segar menjadi 2 bagian, lalu gosok bagian dalam tomat ke daerah kumis yang sedang tumbuh atau bulu halus lainnya. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali seminggu agar kumis tidak mudah tumbuh.

4. Madu
Ada begitu banyak tip agar kumis tidak tumbuh cepat, salah satunya dengan memanfaatkan madu murni. Tanpa diduga, madu memiliki properti untuk mengeluarkan kumis dan membuatnya tidak tumbuh kembali. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menghangatkan madu murni agar hangat. Gunakan sikat wajah untuk mengoleskan madu di daerah kumis atau bagian tubuh lainnya yang sering ditumbuhi bulu. Diamkan selama 30 menit agar madu bisa diserap kulit. Bilas wajah atau bagian tubuh yang telah diolesi madu dan segera keringkan dengan handuk lembut. Cara ini harus dilakukan setiap hari karena kumis tidak lagi tumbuh di wajah.

5. Lemon
Sudah menjadi rahasia umum jika lemon bisa membantu mencerahkan kulit. Namun, jika Anda menggabungkan lemon dengan mentimun, maka ramuannya bisa jadi masker penghilang topeng alami. Kumis yang dijamin akan tumbuh lebih lama jika Anda menggunakan kedua bahan ini. Haluskan mentimun dulu, lalu tambahkan dengan air jeruk nipis. Anda juga bisa mencampur dengan bubuk kunyit untuk hasil yang lebih baik. Jika semua bahan dicampur, oleskan pasta lemon dan mentimun ke wajah kumis atau jenggot yang ditumbuhi. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Hasil yang bisa Anda dapatkan setelah menjalani perawatan ini setiap hari selama 2 minggu.

6. Asam jawa
10 Cara Menghilangkan Kumis Agar Tidak Tumbuh Lagi Selamanya

Kumis baru dicukur, bisa tumbuh lebat dalam hitungan beberapa minggu? Ini mungkin membuat frustrasi orang-orang yang tidak ingin menyimpan kumis. Setelah dicukur, manfaatkan asam jawa sebagai bahan alami untuk memperlambat proses pertumbuhan kumis. Ya, ambil sedikit asam jawa yang biasa digunakan untuk memasak. Kemudian, bersihkan asam jawa sebagai pengganti kumis yang tumbuh. Diamkan selama beberapa jam atau semalam. Selanjutnya, bilas asam jawa di kulit dengan air. Pengobatan sederhana ini bisa membuat kumisnya tumbuh lebih lama.

7. Pepaya
Murah dan bisa digunakan berkali-kali, itulah yang Anda dapatkan saat melakukan perawatan agar kumis rambut tidak tumbuh cepat dengan buah pepaya. Kandungan enzim papain dalam buah inilah yang membuat bulu-bulu rambut rontok dan tidak tumbuh kembali. Pertama, haluskan buah pepaya dengan blender dan tambahkan sedikit bubuk kunyit di dalamnya. Oleskan campuran kumis pepaya dan bubuk di tempat yang biasanya ditumbuhi kumis. Setelah itu, diamkan sebentar sampai zat papain di dalam pepaya meresap ke kulit Anda. Jika tekstur sudah kering di wajah, segera bilas dengan air bersih.

8. Mangga
Siapa yang tidak tahu mangga? Buah segar yang satu ini bisa membantu Anda mengatasi masalah kumis yang tumbuh terlalu cepat. Kombinasikan mangga dengan kencur untuk membuat ramuan ampuh menghambat pertumbuhan kumis. Tip agar kumis tidak tumbuh dengan cepat dengan memanfaatkan mangga dimulai dengan mengupas mangga dan menyisihkan kulitnya. Kulit mangga ini harus diratakan bersamaan dengan kencur. Setelah merapikan, peras air dari kulit mangga dan kencur ini ke dalam wadah. Oleskan jus mangga dan kulit kunyit ke daerah kumis yang sedang tumbuh. Diamkan sebentar dan bilas dengan air bersih.

9. Pisang dan Oatmeal
Tahukah Anda bahwa oatmeal dan pisang tidak hanya bisa dimakan sebagai menu sarapan, tapi bisa juga dijadikan scrub alami untuk mengeluarkan kumis dan jenggot secara permanen. Kandungan zat dalam pisang dipercaya bisa menghaluskan kulit sekaligus perontokan bulu halus secara alami. Cara menggunakan pisang untuk menghilangkan kumis adalah pisang pure terlebih dahulu dan campurkan dengan oatmeal mentah. Sebarkan kumis dengan pasta pisang ini dan diamkan selama 15 menit. Bersihkan sisa pasta pisang dengan air. Lakukan dengan cara ini 2 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

10. Gula
Gula bisa menjadi scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati dan membuang bulu halus, seperti kumis, jenggot, bulu kaki, dan bulu di ketiak. Sebenarnya, scrub bebas gula ini tidak menimbulkan rasa sakit. Untuk menggunakan gula sebagai penghilang kumis alami, panaskan gula dalam panci selama 1 menit. Setelah gula mulai meleleh, masukkan jus lemon dan aduk sampai rata. Biarkan campuran gula dan air lemon dingin dulu sebelum dioleskan ke daerah kumis yang sedang tumbuh. Gunakan tisu atau kain kering untuk menutupi bagian kulit yang telah diolesi bahan gula ini dan tarik perlahan sampai semua bulu halus terangkat.

Bagi pria dan wanita yang tidak ingin memelihara kumis, tips agar kumis tidak cepat tumbuh ini bisa menjadi solusi bagi Anda. Beberapa di antaranya juga efektif untuk menghilangkan kumis secara permanen. Semoga artikel diatas bermanfaat terima kasih.