10 Panduan Cara Memasang Bulu Mata Palsu yang Mudah untuk Pemula

10 Panduan Cara Memasang Bulu Mata Palsu yang Mudah untuk Pemula
10 Panduan Cara Memasang Bulu Mata Palsu yang Mudah untuk Pemula
10 Panduan Cara Memasang Bulu Mata Palsu yang Mudah untuk Pemula- Bagi orang yang tidak biasa, membuat bulu mata palsu seperti berkelahi. Tak sedikit orang yang make make up mata bagus, tapi tidak tahu dalam memasang bulu mata palsu alias bulu mata palsu. Berawal dari cara pasang yang bingung, tidak tahu bagaimana cara menerapkan lem dengan benar dan tumpah ke mana-mana, sampai bulu mata palsu itu tidak mau menempel atau cepat lepaskan. Memang, memakai bulu mata memang gampang repot-repot (malah lebih sulit untuk pemula). Tapi jika Anda ingin memiliki bulu mata yang lebat, lebat, dan tebal seketika, ya, inilah satu-satunya jalan. Jadi Anda perlu banyak latihan untuk membiasakan diri memakai bulu mata palsu dengan benar dan cepat.

Tenang saja, karena Blog vani akan membahas cara memasang bulu mata palsu untuk pemula. Sebenarnya kita juga akan mengungkapkan jenis bulu mata palsu dan jenis lem lainnya. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat serba-serbi tentang bulu mata palsu berikut ini!

Jenis-jenis Bulu Mata Palsu 

1. Strip Lashes
10 Panduan Cara Memasang Bulu Mata Palsu yang Mudah untuk Pemula

Sebelum membahas cara memasang bulu mata palsu, ada baiknya jika sebelumnya Anda tahu terlebih dahulu jenis bulu mata palsu yang biasa ada di pasaran. Jenis buluh yang paling umum (bulu mata) adalah bulu mata strip. Di toko kecantikan, bulu mata jenis ini pastinya selalu ada. Bagi pemula, kami merekomendasikan penggunaan bulu mata palsu jenis ini karena lebih mudah dipasang dan dilepas. Jika Anda mencari bohlam praktis dan bisa memiliki efek dramatis, pilih bulu mata tipe strip.

2. Three-Quarter (Half) Lashes
10 Panduan Cara Memasang Bulu Mata Palsu yang Mudah untuk Pemula

Tiga perempat alias 3/4 alias bulmat separuh adalah jenis bulu mata palsu berikutnya yang ada di pasaran. Meski jumlahnya tidak sebanyak bulu mata, bulu mata yang "beruang" cukup banyak terjual juga. Bulu mata hanya 3/4 kelopak mata untuk mata mata. Hasil akhir dari bulu mata ini adalah bulu mata alami dan mata besar.

3. Individual Flare Lashes
10 Panduan Cara Memasang Bulu Mata Palsu yang Mudah untuk Pemula

Para pemula akan menggigit jari jika disuruh memakai bulu mata palsu ini. Bulu mata individu atau cambuk bulu mata adalah bulu mata palsu dengan ukuran per potong. Biasanya masing-masing potongan terdiri dari 1-8 garis bulu mata. Rata-rata yang menggunakan bulu mata jenis ini adalah makeup artist profesional. Hasil akhir bulu mata palsu bisa jadi alami, bisa juga dramatis, tergantung bagaimana cara melapisinya dan panjang bulu mata.

4. Individual Single Lashes
10 Panduan Cara Memasang Bulu Mata Palsu yang Mudah untuk Pemula

Tambah kengerian untuk melihat bulu mata palsu ini? Hihi, santai saja, karena bulu mata individu hanya digunakan untuk ekstensi bulu mata yang sudah populer akhir-akhir ini. Perekat yang digunakan untuk menempel pada bulu mata ini tidak sama dengan bulu mata lainnya, karena bulgans ini cenderung "permanen" yang berlangsung selama 2-4 minggu.

5. Magnetic lashes
10 Panduan Cara Memasang Bulu Mata Palsu yang Mudah untuk Pemula

Jenis bulu mata palsu itulah yang kemudian cenderung baru, yaitu bulu mata magnetik. Bulu mata palsu ini tidak perlu menggunakan lem untuk menempel pada kelopak mata, loh! Jadi, bagaimana bulu mata magnetik bekerja adalah "mencubit" bulu mata asli Anda dengan dua bulu mata yang dimagnetisasi. Cara memasang bulu mata yang magnetis akan dibicarakan blog vani selanjutnya di bawah ini.

6. Lower Lashes
10 Panduan Cara Memasang Bulu Mata Palsu yang Mudah untuk Pemula

Tidak semua orang merasa "membutuhkan" bulu mata yang satu ini. Biasanya bulu mata palsu yang lebih rendah dianggap terlalu lebay jika digunakan untuk sehari-hari. Oleh karena itu, orang menggunakan bulu mata palsu saat pergi ke pesta atau acara penting seperti pernikahan saja. Jika Anda memiliki mata kecil dan sempit, bulu mata bagian bawah bisa membantu membuat mata terlihat lebih besar. Untuk mata sempit, gunakan bulu mata bagian bawah yang ukurannya tidak terlalu panjang. Lalu, cara menempelkannya tidak pas dengan bulu mata asli, tapi sedikit di bawahnya sedikit. Juga berlaku bagi mereka yang menyukai cosplay, biasanya menyetok bulu mata untuk membuat mata besar seperti tokoh anime.

Jenis-jenis Lem Bulu Mata

Sama seperti ada bulu mata palsu dari jenisnya, bulu mata lem juga terbagi menjadi beberapa jenis. Berikut adalah penjelasan yang lebih rinci.

1. Lateks Adhesive
Seperti namanya, lateks, artinya lem bulu mata ini terbuat dari getah / karet. Jenis lem inilah yang paling umum digunakan untuk merekatkan bulund palsu pada kelopak mata. Perekat ini hampir bisa digunakan untuk semua jenis bulu mata palsu. Kelebihan lainnya, lem mudah digunakan dan cukup mudah dibersihkan. Kelemahannya, ada beberapa orang yang alergi terhadap lateks.

2. Liquid Adhesive
Jenis lem berikutnya adalah lem cair. Jika perekat lateks biasanya putih / hitam, perekat cair harus jelas. Teksturnya benar-benar seperti air, para pemula pasti bingung menebak kapan waktu lem ini agak mengering untuk mengetahui kapan harus menggunakan bulu mata yang tepat. Meski bentuknya encer, perekat ini jauh lebih bertenaga dibanding lateks di atas. Untuk menghilangkan lem dibutuhkan pembersih dengan formulasi khusus (remover lem bulu mata). Agak sulit jika Anda menggunakan penghilang makeover mata dan bibir biasa. Nah, begitulah jenis bulu mata lem yang biasa ditemukan di pasaran. Orang bilang kalau ada satu jenis lem buluh lagi, itu lem berbentuk krim. Tapi sejauh ini  belum pernah melihatnya. Jika Anda tahu bentuknya, bagaimana cara menggunakan, dan merek lem bulg cream, beri tahu kami di kolom komentar, iya.

Cara Memasang Bulu Mata Palsu 

1. Pakai Riasan Mata
Cara memasang bulu mata palsu dengan benar adalah dengan menggunakan riasan mata terlebih dahulu. Tidak ada gunanya menggunakan bulu mata palsu dulu hanya make up. Pakai semua riasan mata yang Anda inginkan. Pewarna mata, eyeliner, glitter, apapun yang ingin Anda taruh di mata, selesaikan semuanya sebelum memasang buloi palsu. Jangan lupa untuk menggulung bulu mata orisinal Anda menggunakan penjepit bulu mata alias pini, lalu taruh maskara. Untuk maskara adalah mengibaskan dan meluruskan bulu mata asli. Selain itu, maskara juga akan menghapus sisa eyeshadow yang secara tidak sengaja bersarang di bulu mata. Jika semua yang anda lakukan, maka anda bisa pindah ke langkah selanjutnya.

2. Pilih Bulu mata
10 Panduan Cara Memasang Bulu Mata Palsu yang Mudah untuk Pemula

Sekarang saatnya Anda memilih untuk menggunakan buluh palsu itu. Jika jenis cambukan dan bulu mata tunggal Anda tidak perlu memikirkannya. Karena, jenis bulu mata tunggal hanya digunakan untuk perpanjangan bulu mata, sementara bulu mata cluster lebih rumit untuk digunakan. Karena Anda masih pemula, Anda mungkin menghabiskan banyak waktu hanya untuk menumbuhkan bulu mata. Jadi, pilihannya hanya bulu mata, 3/4 cambukan, dan cambuk mata saja.

3. Sesuaikan Ukuran
Kekurangan jenis strip bulu mata adalah ukuran universal, namun ukuran kelopak mata setiap orang berbeda. Maka akan dibutuhkan gunting untuk menyesuaikan ukuran buluh dengan mata semua orang. Jadi, jika bulu mata palsu terlalu panjang untuk kelopak mata Anda, gunting bulu mata bagian luarnya (biasanya yang lebih lama). Potong sedikit demi sedikit agar tetap pendek.

4. Tekuk bulu mata
Pada dasarnya bulankan palsu baru sudah melengkung dari intinya. Jadi, Anda bisa menerapkan lem dan menggunakannya. Tapi, jika bulu mata palsu sudah sering digunakan dan tidak tersimpan dengan benar, biasanya bentuknya jadi berubah. Untuk itu, sebelum digunakan, bersihkan lem sisa sebagian besar buluh palsu Anda. Jika sudah bersih, tekuk bulu mata Anda seperti pada gambar. Diamkan sebentar sampai bentuk bulu mata jadi melengkung kembali. Baru, setelah itu Anda bisa mengoleskan lem pada bulmat.

5. Oleskan lem
Cara memasang bulu mata palsu berikutnya adalah dengan mengoleskan lem pada bulu mata. Di atas itu telah memberitahumu jenis bulu mata lem. Terserah Anda, lebih suka menggunakan lem lateks atau cairan. Tapi, yang lebih mudah digunakan adalah perekat lateks. Perekat lateks cenderung mengering lebih cepat, sehingga lebih mudah menggunakan bulu mata. Oleskan lateks perekat tipis pada garis bulu mata, lalu biarkan sampai setengah kering. Jika ya, maka Anda bisa melakukan langkah selanjutnya.

6. Siapkan Mata
Siapkan matamu! Menempatkan bulu mata mungkin sedikit "menggelitik" bagi sebagian orang. Apalagi kalau matamu mudah berair. Belum bulu mata palsu mendekati kelopak mata, matamu sudah berkaca-kaca mata. Untuk itu, siapkan tissue untuk menyeka air mata sebelum jatuh dan memudarkan riasan Anda. Renungkan, karena tidak mungkin Anda bisa memakaikan bulu mata palsu tanpa bantuan cermin. Buka matamu jadi 1/2, lalu lihat di cermin dengan melihat ke bawah melalui hidung. Angkat kelopak mata bagian atas dengan menggunakan tangan yang tidak menahan bulu mata. Ini akan memudahkan pemasangan bulu mata palsu. Anda bisa menginstalnya secara langsung dengan jari atau alat pencapit yang bisa Anda beli.

7. pasang!
Sesuaikan bulu mata dengan kelopak mata, tapi jangan langsung menempel. Mulai mencuat dari sudut dalam mata (yang berada di dekat hidung). Terus bergerak ke tengah dan ekor mata. Jangan segera berkedip mata Anda, biarkan mata Anda tetap 1/2 terbuka selama sekitar 1-2 menit agar lem kering dengan benar. Anda bisa mencubit bulu mata agar tetap lebih baik. Tapi, jangan gunakan pini biasa ya. Gunakan bulu mata penjepit khusus untuk bulu mata palsu yang 1/4 dari pini biasa. Anda bisa menemukan produknya di Lazada via link ini.

8. Memasang Bulu Mata Individual
Cara memasang unit bulu mata palsu adalah dengan menggunakan capitan. Sepertinya tidak mungkin jika Anda menggunakan jari Anda sendiri karena bentuk bulu mata ini sangat kecil. Pertama-tama, lihatlah bulu mata alami Anda, bagian mana yang perlu diisi. Setelah itu, mulai dari bagian ekor mata (bagian luar), maju ke bagian dalam (dekat hidung).

9. Memasang Bulu Mata Magnetik

Seperti yang dibahas di atas, bulu mata magnetik dipasang dengan menjepit bulu mata asli Anda. Sistemnya sama dengan hair extension atau hair clip. Tapi, media ini menggunakan magnet. Pertama-tama, pasang bulu mata ke ekor mata bagian atas.

Setelah itu, colokkan bulu mata di bawah bohlam pertama. Mencubit bulu mata asli Anda menggunakan bulu mata magnetik. Banyak orang beralih ke bulu mata karena pemasangan dan pelepasannya lebih mudah. Sekarang Anda bisa membeli cambuk magnetik di toko kecantikan atau online, loh! bulu mata magnetik di berbagai merek, ukuran, panjang, dan model yang bisa Anda beli di toko terpercaya

10. Melepaskan & Menyimpan Bulu mata
Banyak orang yang langsung melepas bulu mata dengan menggunakan jari. Dengan cara itu sebenarnya sangat salah. Sebab, selain rasa sakit, bisa membuat bulu mata asli rontok. Ini juga akan merusak tekstur bulu mata palsu Anda. Sebaiknya gunakan cotton bud. Celupkan cotton bud di penghilang makeup mata, baby oil, atau minyak yang bisa digunakan untuk kecantikan. Gosokkan cotton bud ke bulu mata Anda dengan lem. Kemudian lem akan dilepaskan sedikit demi sedikit, maka Anda bisa menggambar bulu mata palsu tanpa menimbulkan masalah. Jangan lupa bersihkan sisa lem dan maskara yang menempel pada bulu mata palsu. Lalu, segera pasang kembali bulu mata palsu di tempat agar tidak berdebu dan tidak berubah bentuk.

Demikian pembahasan tentang 10 Panduan Cara Memasang Bulu Mata Palsu yang Mudah untuk Pemula semoga bermanfaat. terima kasih.