10 Tips Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung yang Aman Dari Bahan Alami

10 Tips Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung yang Aman Dari Bahan Alami
10 Tips Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung yang Aman Dari Bahan Alami
Tips Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung yang Aman Dari Bahan Alami- "Ah, jerawat di punggungmu tidak menjadi masalah karena tak terlihat!" Apakah Anda memiliki jerawat di punggung Anda dan pernah berpikir seperti ini? Jerawat di bagian belakang jarang terlihat saat Anda mengenakan pakaian tertutup. Namun, bagaimana jika saat di pantai para pria punya topless dan wanita memakai baju renang? Bagaimana jika wanita menghadiri pesta dengan gaun tanpa lengan?

Selain kepentingan estetis, kehadiran jerawat di bagian belakang juga cukup mengganggu karena bisa menyebabkan gatal. Padahal, terkadang ada juga jerawat di bagian belakang yang menimbulkan rasa sakit. Yuk, atasi masalah ini dengan tips menghilangkan jerawat di bagian belakang yang aman karena menggunakan ramuan alami berikut.

10 Tips Menghilangkan Jerawat di Punggung yang Aman 

1. Lemon
10 Tips Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung yang Aman Dari Bahan Alami

Pada posisi pertama ini, Blog vani merekomendasikan buah lemon untuk melengkapi tips menghilangkan jerawat di bagian belakang dengan aman. Lemon adalah antiseptik alami yang bisa membasmi jerawat di area tubuh manapun, termasuk bagian belakang. Kandungan asam dalam lemon juga bisa menyerap kelebihan minyak yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya cukup mudah karena Anda hanya perlu meremas jus lemon dan menggosoknya pada jerawat di bagian belakang. Rasa mungkin sedikit sakit, tapi tidak bertahan lama. Setelah 30 menit, bilas punggung dengan air hangat.

2. Beras
10 Tips Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung yang Aman Dari Bahan Alami

Satu untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan produk yang mengandung scrub. Namun, untuk apa yang harus dibeli jika Anda bisa membuat scrub alami untuk mengasiasi jerawat di bagian belakang. Ya, Anda bisa menggunakan nasi untuk menghilangkan jerawat di punggung Anda. Pound nasi yang telah dicuci sampai halus, lalu campurkan dengan sedikit air jeruk nipis atau air jeruk nipis. Setelah itu, gosok scrub nasi ini ke seluruh bagian belakang. Sama seperti cara pertama, mungkin cara ini sedikit sakit, tapi Anda tidak perlu khawatir karena ini pertanda kandungan asam dalam lemon mengatasi bakteri jerawat di kulit Anda.

3. Cuka Apel
Cuka apel memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, tak banyak orang tahu bahwa cuka apel bisa membantu menghilangkan jerawat di bagian belakang. Penggunaan cuka apel pada kulit sangat baik karena ramuan alami ini bisa menyeimbangkan pH alami kulit Anda. Cara menggunakan cuka apel sebagai penghilang jerawat di bagian belakang adalah mencampur 1 sendok makan cuka apel menjadi 1 gelas air. Oleskan cuka apel ini ke seluruh punggungnya dan diamkan selama 10 menit. Setelah dibilas dengan air bersih, oleskan kembali dengan pelembab berbasis air agar kulit Anda tetap kering.

4. Minyak Tea Tree
Tips menghilangkan jerawat di bagian belakang menggunakan minyak pohon teh alias minyak pohon teh sudah sangat sering dibahas. Pasalnya, minyak pohon teh merupakan bahan alami yang biasa terdapat pada produk penghilang jerawat. Anda bisa mendapatkan minyak pohon teh di apotek. Ambil kapas bersih dan tuangkan 1-2 tetes minyak pohon teh. Lalu, oleskan kapas ke jerawat di bagian belakang dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih dan lakukan dengan cara ini sampai jerawat di bagian belakang benar-benar hilang. Anda juga bisa mencampur minyak pohon teh dengan madu alami.

5. Tomat
Anda pasti tahu bahwa Vitamin E sangat bagus untuk kesehatan kulit. Nah, kali ini Blog vani ingin mengajak Anda untuk memanfaatkan tomat, yang notabene kaya akan vitamin E, untuk dijadikan jerawat alami remover di bagian belakang. Yang harus Anda lakukan adalah menghaluskan tomat dengan blender, lalu oleskan seperti menggunakan scrub di area belakang. Biarkan jus tomat ini kering secara alami di tubuh Anda. Kemudian bilas punggung dengan air bersih. Lakukan perawatan alami dengan menggunakan tomat ini sampai jerawat benar-benar hilang.

6. Telur Putih
Meski sedikit mencurigakan, putih telur sangat ampuh menghilangkan jerawat di bagian belakang, lho. Padahal, tak hanya jerawat saja, putih telur bisa mengatasi bekas jerawat yang terlihat hitam. Kandungan protein hewani dan mineral pada putih telur bisa mengencangkan kulit. Sementara itu, anti bakteri di putih tel ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk menggunakan masker putih telur, pisahkan kuning telur dan aduk putih telur sampai berbusa. Setelah itu, diamkan selama 1 jam, lalu cuci dengan sabun mandi dan gosok sisa-sisa putih telur sampai bersih.

7. Madu
Tidak hanya bergizi saat dikonsumsi, madu juga memiliki khasiat lain untuk melengkapi tips menghilangkan jerawat di bagian belakang sehingga kita akan membahas hal berikut. Madu bisa mengurangi jerawat di bagian belakang dan mencegah berbagai jenis infeksi. Gunakan madu yang benar-benar murni sehingga Anda bisa mendapatkan manfaatnya. Oleskan madu murni ini ke bagian belakang jerawat, lalu tunggu sekitar 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Untuk hasil yang baik, tambahkan sedikit bubuk kayu manis ke madu murni, lalu oleskan ke seluruh punggung Anda.

8. Kunyit
Tidak banyak yang tahu bahwa kunyit bisa menjadi obat mujarab untuk mengatasi jerawat di bagian belakang. Ya, senyawa kurkumin yang terkandung dalam kunyit itu bisa menghambat pertumbuhan bakteri P. Jerawat penyebab jerawat. Selain itu, kunyit juga bermanfaat menjaga keseimbangan pH kulit sehingga bisa mengurangi risiko jerawat kembali. Yang Anda butuhkan adalah mencampur 2 sdt bubuk kunyit dengan sedikit minyak wijen, lalu aduk sampai menjadi pasta bertekstur tebal. Taburi bagian belakang dengan pasta kunyit ini dan biarkan selama 1 jam sebelum dibilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini 1-2 kali sehari sampai jerawat benar-benar hilang.

9. Oatmeal
10 Tips Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung yang Aman Dari Bahan Alami

Oatmeal tidak hanya sehat bila dikonsumsi, tapi juga bisa menghilangkan jerawat yang tumbuh di punggung. Sifat antioksidan dan antiinflamasi pada kunyit bisa mengurangi peradangan dermatologis seperti jerawat. Anda harus mencampur 1 sdm oatmeal dengan air dan aduk sampai menjadi pasta kental. Oleskan pasta oatmeal ke tubuh Anda dan biarkan selama 10 menit. Pengobatan dengan oatmeal sudah cukup dilakukan sebanyak 1-2 kali seminggu.

10. Teh hijau
Siapa yang tidak kenal teh hijau? Teh sehat yang satu ini juga efektif membersihkan jerawat yang mengganggu penampilan Anda. Cara menghilangkan jerawat di bagian belakang dengan teh hijau adalah dengan memberi ¼ cangkir teh hijau kering, lalu diseduh dengan air panas. Celupkan kapas ke dalam teh hijau dan oleskan pada jerawat. Selain itu, konsumsi teh hijau setiap hari untuk menjaga kecantikan kulit Anda dari dalam.

Demikian Berbagai tips menghilangkan jerawat di punggung ini diklaim aman karena menggunakan bahan-bahan alami. Untuk mendukung perawatan ini, mandilah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun antiseptik. Jangan lupa untuk turut melakukan cara menghilangkan daki yang benar karena jerawat di punggung juga dapat disebabkan karena penumpukan daki. semoga bermanfaat. terima kasih.