7 Cara Menghilangkan Flek Noda Hitam Pada Wajah 100% Alami Cepat dan Mudah

7 Cara Menghilangkan Flek Noda Hitam Pada Wajah 100% Alami Cepat dan Mudah
7 Cara Menghilangkan Flek Noda Hitam Pada Wajah 100% Alami Cepat dan Mudah
7 Cara Menghilangkan Flek Noda Hitam Pada Wajah 100% Alami Cepat dan Mudah- Mau banyak, mau sedikit, yang namanya bintik Noda hitam di wajah pasti sangat mengganggu tampilannya. Mungkin Anda sudah mencoba menutupi bintik hitam dengan riasan, mungkin sampai ke pondasi berlapis dan concealer. Tapi, apa yang terjadi di balik semua makeup Anda? Bintik hitam masih bertengger manis di sana, tidak hilang, dan tidak pudar. flex hitam atau gelap atau bintik hitam adalah kulit yang berubah warna untuk suatu masalah. Biasanya hanya beberapa bagian warna kulit yang berubah, dan itu bisa terjadi dimana saja, yaitu di wajah, lengan, punggung, atau bahu.

Meski namanya Flek hitam, tapi noda ini tidak selalu hitam, loh! Warna gelap yang dihasilkan mungkin coklat, merah, abu-abu, tergantung pada pigmentasi kulit setiap orang. Alih-alih Anda terus-menerus menutupi bintik hitam yang membandel dengan menggunakan riasan, lebih baik merawat dulu dari dalam sehingga bintik hitam benar-benar hilang dari kulit Anda. Bacaterus telah mengumpulkan 7 cara untuk menghilangkan noda hitam dengan menggunakan ramuan di rumah. Jadi, hampir semua menggunakan bahan alami, sehingga aman terjamin. Tapi, sebelumnya, pertama mari kita ketahui beberapa penyebab terjadinya bintik hitam.
7 Cara Menghilangkan Flek Noda Hitam Pada Wajah 100% Alami Cepat dan Mudah


Penyebab Munculnya Flek Hitam di wajah

1. Sinar Matahari
Penyebab paling umum bintik hitam adalah paparan sinar matahari yang berlebihan. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di luar rumah, apalagi di bawah sinar matahari langsung tanpa menggunakan tabir surya sama sekali, bersiaplah untuk mendapatkan bintik hitam bermunculan di wajah.

2. Hormon
Penyebab selanjutnya bintik hitam adalah perubahan hormon. Biasanya ini dialami oleh wanita, karena fluktuasi produksi estrogen dan progesteron saat wanita hamil, menggunakan pil KB, atau mengalami menopause dapat menyebabkan produksi melanin yang tidak merata. Inilah yang menyebabkan munculnya bintik hitam.

3. Facial Hair Removal
Mencukur rambut wajah tidak terlalu biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia, namun tidak menutup kemungkinan ada orang yang melakukannya. Biasanya wanita yang tidak suka memiliki kumis yang terlalu jelas rasanya ingin dicukur. Begitu pula bulu di dahi dan pipi yang jika terlalu padat sehingga sulit untuk menggunakan make up. Dan, biasanya wanita yang akan menikah suka dicukur terlebih dahulu pada bulu wajah jadi pangling. Nah, cukur rambut wajah dengan cara apa pun, apalah pakai alat cukur, lilin, pinset, krim, semua bisa menyebabkan radang pada kulit. Mungkin Anda tidak akan merasakan sakit yang nyata, hanya sedikit rasa sakit saat Anda baru saja selesai bercukur. Tapi, jika peradangan memburuk, mungkin muncul bekas luka atau kulit berpigmen yang berpotensi menjadi bintik hitam.

4. Jerawat / Luka
Penyebab bintik hitam berikutnya adalah jerawat, bekas jerawat, dan bekas luka di wajah. Bekas luka ini bisa berevolusi menjadi bintik hitam, dan beberapa bahkan menjadi bopeng (kulit yang terlihat seperti lubang / jutting ke).

5. Usia
Seiring bertambahnya usia, sel kulit Anda tidak bereproduksi semudah dan secepat masa muda Anda. Karena tidak bisa meregenerasi kembali kulit dengan cepat lagi, jadi wajar jika bintik hitam muncul di wajah Anda. Ya, itulah beberapa faktor penyebab munculnya bintik hitam pada tubuh, terutama pada wajah. Untuk mengurangi bintik hitam yang disebabkan oleh hormon dan usia mungkin agak sulit, tapi bukan berarti Anda menyerah begitu saja. Mari kita tahu cara menghilangkan bintik hitam dengan bahan-bahan di rumah dalam waktu singkat a la Blog Vani

Cara Menghilangkan Flek Hitam 

1. Vitamin E Oil

Cara menghilangkan bintik hitam pertama adalah mengkonsumsi atau menggunakan minyak vitamin E. Pakar kulit selalu mengatakan bahwa vitamin E adalah vitamin terbaik untuk kulit. Dan, memang, vitamin E bekerja dengan baik pada kulit seperti pengencang, mengurangi garis-garis halus dan keriput, serta mengatasi masalah pigmentasi kulit terutama bercak hitam. Vitamin E adalah anti oksidan yang berguna untuk menendang radikal bebas dari kulit yang bertanggung jawab atas bintik hitam yang bermunculan di wajah Anda. Vitamin E juga bisa memperbaiki sel kulit yang rusak dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Jika Anda ingin mengonsumsi kapsul vitamin E atau menggunakan minyak vitamin E siap pakai, namun Anda tidak memilikinya, Anda bisa membelinya di apotek, supermarket, atau online. Jika Anda malas pergi ke mana saja, cukup beli minyak vitamin E dari pembelian online

2. Buttermilk
Buttermilk alias butter milk adalah minuman fermentasi. Minuman ini berasal dari daerah cuaca panas seperti Timur Tengah, Pakistan, India, Sri Lanka, Afghanistan, dan bagian selatan Amerika. Tapi, minuman ini juga terkenal di daerah dingin seperti Finlandia, Republik Ceko, Polandia, Jerman, dan Belanda. Karena itu adalah minuman yang difermentasi, tentu rasanya agak asam. Nah, rasa asam ini berasal dari asam laktat yang merupakan sejenis asam alfa hidroksil. Jika Anda pernah melakukan perawatan kulit kimia Anda mungkin tahu bahwa teknik ini menggunakan asam alfa hidroksil. Anda tidak perlu mahal melakukan perawatannya, cukup berikan buttermilk saja di rumah dan Anda siap bertarung dengan bintik hitam. Berikut adalah bahan yang dibutuhkan dan cara menghilangkan bintik hitam menggunakan buttermilk. Bahan yang dibutuhkan: buttermilk, cotton bulat. Cara menggunakannya, tuangkan sedikit buttermilk ke dalam mangkuk kecil. Setelah itu, ambil kapas, celupkan ke dalam buttermilk, lalu oleskan ke titik gelap di wajah Anda. Diamkan selama 20 menit agar buttermilk bisa meresap ke dalam kulit dengan sempurna, lalu bilas dengan air bersih.

3. Lemon

Pakar penelitian telah membuktikan bahwa asam sitrat dan vitamin C yang terkandung dalam lemon bisa membuat kulit terlihat lebih cerah. Karena itu, lemon juga bisa mengatasi bintik hitam dengan sangat baik. Anda bisa langsung menggunakan irisan lemon dan menempelkannya pada kulit yang ada bintik hitam. Atau, Anda juga bisa mengolah lemon terlebih dahulu dengan menggunakan madu, yogurt, susu, kentang, gula pasir, air mawar, dan lain-lain. Yang jelas, jangan gunakan perawatan ini di area di bawah mata Anda, karena daerah sekitar mata sangat sensitif. Lakukan perawatan ini di pipi dan di hidung saja. Anda juga disarankan untuk tidak pergi ke luar rumah (apalagi panas-panasan di bawah sinar matahari) setelah melakukan perawatan dengan lemon, karena bisa bermanfaat malah berbalik melawan Anda.

4. Aloe Vera
Cara menghilangkan black spots ke-4 adalah menggunakan aloe vera alias lidah buaya. Setiap orang pasti sudah mengetahui khasiat lidah buaya untuk kulit, mulai dari penyembuhan luka hingga menghilangkan bekas luka. Lidah buaya mengandung 90% asam amino; vitamin A, B, C dan E; serta beta karoten. Semua kandungan lidah buaya sangat bergizi bagi kulit kita. Jika Anda mendapatkan bintik hitam karena matahari sangat cocok jika melakukan perawatan dengan lidah buaya, karena tanaman ini bisa menyembuhkan kulit yang terbakar juga. Cara menghilangkan bintik hitam menggunakan lidah buaya sangat mudah. Anda bisa langsung menggosok lidah buaya pada kulit yang ada bintik-bintik. Anda juga bisa membuat topeng lidah buaya dengan menambahkan jus lemon, gula, dan lain-lain.

5. Kentang
Cara menghilangkan flek hitam berikutnya adalah dengan menggunakan kentang. Umbi yang suka dimasak seperti sayuran, gorengan, dan keripik bisa bekerja dengan baik untuk menghilangkan noda hitam dari wajah, loh. Kentang mengandung enzim alami, vitamin C, dan juga pati yang sangat baik untuk kulit. Bahkan kentang juga bisa mencerahkan kulit Anda. Untuk perawatan menggunakan kentang, Anda bisa langsung menipis kentang tipis, lalu ditempelkan ke kulit Anda. Tapi, tentu saja, kentang akan lebih bergizi jika diolah dulu menjadi masker atau jus. Anda bisa menambahkan bahan lain seperti gula, jus lemon, madu, dan masih banyak lagi.

6. Sweet Almond Oil
Almond sarat dengan asam oleat dan asam linoleat, asam lemak tak jenuh, pitosterol, dan vitamin A, B2, B6, D, dan E. Seberapa besar kacang kecil ini? Makanya, alami jika minyak diekstraksi dari almond yang disukai semua orang. Minyak almond manis atau minyak almond bisa menyamar untuk mengurangi bintik hitam, noda, dan efek pigmentasi lainnya. Padahal, minyak almond juga bisa berfungsi sebagai tabir surya yang melindungi kulit Anda dari bahaya sinar ultra violet. Meski Anda memiliki jenis kulit berminyak, jangan khawatir menggunakan minyak almond manis, karena ekstrak almond tidak seperti minyak pada umumnya. Minyak almond manis bisa meresap ke dalam kulit dengan sangat cepat, sehingga tidak meninggalkan residu pada permukaan kulit.

7. Kunyit
Sejak zaman kuno, kunyit telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai perawatan kecantikan alami. Kunyit mengandung kurkumin yang bisa bekerja untuk menghambat pigmentasi kulit, sehingga bisa mengurangi bintik hitam dan kulit kering. Anda bisa langsung menggunakan sepotong kunyit ke daerah yang memiliki titik gelap, tapi lebih baik jika Anda membuatnya menjadi topeng dulu. Anda bisa menggunakan serbuk kunyit atau kunyit (tersedia di pasar dan supermarket). Setelah itu, beri jus lemon, susu, dan madu, lalu aduk rata. Anda bisa mengaplikasikan masker ini menggunakan katun atau sikat. Jangan gunakan tangan, jari anda akan berwarna kuning! Warna kuning kunyit agak sulit dikeluarkan dari tangan, tapi gampang dari muka.

Ya, itulah tujuh cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan bahan-bahan rumahan ala Bacaterus. Ternyata tidak sulit untuk mengembalikan wajah jadi mulus seperti waktu muda dulu, kan? Anda bisa memanfaatkan benda-benda yang ada di rumah Anda untuk melakukan treatment-nya. Selain setujuh cara di atas, apakah Anda punya trik lainnya untuk menghilangkan flek hitam? semoga bermanfaat terima kasih.