8 Cara Menghilangkan Noda Bekas Aspal di Baju dengan Cepat

8 Cara Menghilangkan Noda Bekas Aspal di Baju dengan Cepat
8 Cara Menghilangkan Noda Bekas Aspal di Baju dengan Cepat
Cara Menghilangkan Noda Bekas Aspal di Baju dengan Cepat- Pernahkah Anda menemukan noda aspal, tar, atau plastik meleleh pada pakaian Anda? Logikanya, dengan mencuci baju yakin semua noda akan hilang dengan sendirinya. Tapi, tidak seperti noda aspal. Biasanya orang tidak menyadari kapan pakaian mereka terkena aspal. Karena percikan aspal pada kemeja bisa terjadi tanpa kita sadari. Stain ini bisa menempel saat Anda duduk di aspal yang belum kering sempurna.

Selain itu, cairan aspal juga bisa disemprotkan ke tempat lain seperti tiang, kursi, dinding, atau apapun yang ada di sekitarnya saat membuat jalan. Selain itu, cairan aspal mengering lebih lama bila terkena tempat lain daripada seharusnya, yaitu di jalan. Jadi mungkin Anda tidak sadar saat duduk atau bersandar di tiang, tiba-tiba pakaian itu hanya terkena noda aspal. Asphalt stain berwarna hitam dan sangat lengket, sehingga aspal lebih sulit hilang dari noda lainnya. Ini menjengkelkan, bukan? Untuk itu, Anda harus tahu cara menghilangkan noda aspal pada baju dengan benar dan begitulah caranya.
8 Cara Menghilangkan Noda Bekas Aspal di Baju dengan Cepat



8 Cara Menghilangkan Noda Aspal di Baju 

1. Kelupas
Cara menghilangkan noda aspal pada kaos pertama adalah mengupas dulu. Asphalt stains sedikit seperti gel yang mengencangkan pada pakaian. Anda akan membutuhkan benda keras seperti pisau tumpul atau sendok. Pangkas noda aspal sebanyak yang Anda bisa dengan benda keras. Jika masih tersisa aspal noda, bersihkan dengan kain yang sudah ditutupi dengan petrolatum (Vaseline). Letakkan kain dan tekan pada pakaian dengan noda. Tunggu beberapa menit sebelum mengangkat kain.

2. Dinginkan
Noda aspal mirip dengan permen karet, teksturnya lengket dan keras. Untuk itu, metode pengangkatannya sama, yakni menggunakan es batu. Simpan es batu di atas noda, gosok juga agar noda cepat dinaikkan. Lepaskan es jika noda aspal membeku. Pangkas noda aspal buram menggunakan benda keras seperti di atas.

3. Beri Minyak
Langkah ini lebih cocok untuk melengkapi pemindahan noda aspal, karena teknik pemberian minyak ini hanya bisa menghilangkan noda kecil saja. Caranya, tuangkan minyak untuk merendam area pakaian yang bernoda. Anda bisa menggunakan jenis minyak berikut ini: Minyak babi yang sudah hangat (hangat ya, tidak panas). Minyak Bacon Minyak (lemak) ayam. Petroleum / Vaseline. Minyak mineral Krim krim Minyak sayur (minyak goreng). dan krim pembersih tangan.

4. Alkohol
Cara menghilangkan noda aspal pada kaos berikutnya adalah dengan alkohol. Objek ini sering digunakan untuk membersihkan noda. Tentu saja alkohol juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda aspal. Alkohol disini bisa berupa minyak tanah putih, cat pelarut, roh, terpentin, lampu minyak, pembersih, atau alkohol murni. Jangan sampai dekat api, kompor, atau merokok saat melakukan ini, ya.

5. Deterjen
Anda bisa langsung melakukan metode ini, tapi sebaiknya Anda mencoba cara di atas sebelumnya. Pikirkan deterjen sebagai cara terbaik membuang semua noda. Anda bisa menggunakan deterjen cair dan deterjen bubuk. Rendam pakaian selama beberapa jam sebelum Anda menyikat dan mencuci. Beberapa merek deterjen yang baik adalah:

Rinso
Jika orang Indonesia ingin membeli deterjen, mau bilang "mau beli Rinso". Sama seperti mengatakan ingin membeli pasta gigi untuk pasta gigi dan ingin membeli Sprite untuk soda, Rinso sudah terpatri di benak orang Indonesia menjadi merek deterjen yang paling penting dipilih. Ada dua jenis sabun Rinso, yaitu bedak dan cairan yang ada.

Menyerang
Merek deterjen yang bagus berikutnya adalah Attack. Sama seperti Rinso, Attack telah berdiri selama beberapa dekade. Di masa lalu Attack hanya tersedia dalam bentuk bubuk, tapi sekarang ada juga berbentuk cairan sesuai keinginan pasar.

So Klin
Jadi Klin di bawah naungan Wings Corp. adalah label untuk pel cairan, pelembut kain, dan deterjen. Karena produk pelembut kain yang terkenal, deterjen So Klin dikombinasikan dengan pelembut kain membuat sabun So Klin Detergent menjadi sabun cuci dan pelembut kain yang dipercaya orang.

Daia
Daia adalah detergen yang bagus namun harganya jauh lebih murah dibanding tiga merk diatas. Daia terdiri dari berbagai varian seperti White, Lemon, Flower, dan Softener. Tapi, semuanya bubuk, tidak ada yang cair.

Surf
Merek deterjen yang bagus adalah Surf. Surf deterjen ini dikenal dengan konsep putih bersih yang sangat cocok untuk mencuci pakaian putih. Untuk menemukan merek sabun cuci lainnya, 

6. Penghilang noda
Produk penghilang noda tersedia di pasaran. Anda bisa mencobanya, siapa tahu bisa mengangkat noda aspal dari pakaian Anda, bukan? Anda bisa membeli produk seperti ini secara online juga di Lazada via link ini dan di Blibli melalui link ini.

7. Hand Soap + Shampoo Soap
Kombinasi sabun cuci tangan dengan sabun cuci juga ampuh menghilangkan noda. Cara menghilangkan noda aspal pada kemeja adalah dengan mencampur sabun cuci tangan sabun cuci 1: 1. Siapkan spons yang digunakan untuk mencuci piring, rendam spons sampai sabun diserap seluruhnya. Squeeze sponge (spons) sampai berbusa, lalu tempelkan pada baju bernoda. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi sampai noda benar-benar bersih.

8. Air Panas
Air panas bisa mencairkan noda apapun, termasuk noda aspal. Tapi, sebelum melakukannya, perhatikan penggunaan dan saran mencuci Anda, karena masing-masing pakaian memiliki caranya sendiri. Siapa tahu pakaian Anda rupanya tidak boleh dicuci dengan air panas.

Nah, itulah delapan cara menghilangkan noda aspal di baju ala Blog vani. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat mengembalikan pakaian Anda sebagai sedia kala. Apakah Anda tahu cara lainnya untuk mengangkat noda aspal dari baju? Berikan komentar di bawah, ya. Terima kasih