Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Memutihkan Kulit Tubuh Dan Wajah

Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Memutihkan Kulit Tubuh Dan Wajah
Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Memutihkan Kulit Tubuh Dan Wajah
Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Memutihkan Kulit Tubuh Dan Wajah- Perawatan wajah dengan menggunakan ramuan alami tentu saja berkali-kali lebih baik daripada menggunakan produk pabrikan. Salah satu ramuan alam yang sering digunakan untuk kecantikan kulit, terutama kulit wajah, adalah bengkoang

Umbi yang bahasa Inggrisnya "jicama" sering digunakan sebagai salad di Indonesia. Tapi, selain dikonsumsi, bengkoang juga memiliki properti bagus untuk kecantikan. Jika Anda menginginkan kulit bercahaya alami dan sehat, gunakan masker bengkoang.

Kenapa bengkoang? Pertama, Anda tidak akan kesulitan menemukan bengkoang di indonesia. Kedua, harga bengkoang murah. Ketiga, jika tidak digunakan sebagai bahan perawatan kulit, Anda bisa memakannya. Jadi, sudah memutuskan untuk memulai perawatan wajah dengan bengkoang? Sebelum itu, pertama tahu manfaat bengkoang untuk kecantikan kulit.
Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Memutihkan Kulit Tubuh Dan Wajah


Manfaat Bengkoang untuk Kulit 

1. Memutihkan & Mencerahkan
Bengkuang diketahui turun temurun bermanfaat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Bukan rahasia lagi bahwa mayoritas orang Indonesia ingin memiliki kulit yang lebih cerah. Nah, bengkoang adalah ramuan alami yang sangat bagus untuk mencerahkan kulit. Makanya, sekarang banyak produk pencerah kulit yang mengandung bengkoang kan?

2. Menyegarkan
Bengkoang juga bekerja sangat baik untuk menyegarkan kulit. Setelah seharian di luar rumah, wajah akan menjadi kusam, kotor, dan terlihat lelah. Segarkan kulit wajah Anda dengan menggunakan bedak dingin yang terbuat dari bengkoang.

3. Menyamarkan Bintik Hitam
Manfaat bengkoang untuk kulit yang berikutnya bisa menyamarkan bintik hitam. Bengkoang megnandung senyawa alami seperti pachyrhizon, rotenone, vitamin B1 dan C yang merupakan zat yang bisa melawan pigmentasi. Itu adalah sekilas tentang manfaat bengkoang untuk kulit. Nah, Anda pasti penasaran bagaimana membuat bedak atau topeng dingin dari bengkoang, kan? Berikut adalah urutan cara membuat masker bengkoang dengan benar:

Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Memutihkan Kulit Tubuh Dan Wajah

1. Siapkan
Untuk membuat masker bengkoang tentu Anda butuh lampu bengkoang segar. Untuk penggunaan tunggal Anda hanya butuh ukuran kecil bengkoang umbi. Tapi, jika ingin menyimpannya untuk nanti, siapkan 2 umbi bengkoang ukuran medium atau ukuran bengkoang yang besar. Kupas kulit dan cuci bengkoang dengan menggunakan air bersih.

2. parut
Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Memutihkan Kulit Tubuh Dan Wajah

Langkah kedua bagaimana membuat masker bengkoang adalah dengan parutannya. Siapkan parutan dengan lubang besar (jangan parut kelapa atau keju). Lalu, parut semua bengkoang yang sudah dikuliti dan dicuci. Agar mudah, Anda bisa memotong bengkoang menjadi dua atau empat bagian terlebih dahulu sebelum diparut.

3. Remas
Setelah diparut, cara membuat masker bengkoang ke-3 adalah memerasnya. Yang Anda butuhkan adalah jus atau jus bengkoang. Anda bisa langsung meremas jus bengkoang dan menyimpannya dalam mangkuk. Atau, Anda juga bisa menyaring jus bengkoang menggunakan kain bersih.

4. Diamkan
Setelah semua sari bengkoang ditampung dalam mangkuk, diamkan minimal 30 menit. Nantinya sari bengkoang akan dipisahkan menjadi dua bagian. Tepung dari bengkoang akan menetap, sehingga airnya lebih jernih dari sebelumnya.

5. Filter/saring
Yang Anda butuhkan hanyalah tepung bengkoang yang mengendap dalam mangkuk. Untuk itu, buang sisa air bengkoang. Untuk tepung bengkoang tidak banyak terbuang, Anda bisa menyaringnya menggunakan saringan tepung atau kain lembut.

6. Siapkan kuas
Anda bisa langsung menggunakan tepung bengkoang yang masih basah seperti masker. Untuk menerapkan masker ini, Anda bisa menggunakan sikat jari atau sikat. Anda bisa membeli sikat topeng online di Lazada atau di Blibli.

7. Terapkan
Oleskan tepung bengkoang ke wajah dan leher Anda. Begitu Anda memasang masker bengkoang, Anda akan merasakan kulit menjadi lebih dingin dan dingin. Makanya tepung bengkoang sering disebut sebagai bubuk dingin.

8. Biarkan Kering
Setelah dioleskan ke wajah dan leher, biarkan masker bengkoang menjadi kering. Mungkin diperlukan sekitar 15 - 20 menit tergantung pada ketebalan topeng yang Anda gunakan. Sambil menunggu topeng mengering Anda tetap bisa bergerak seperti biasa karena masker ini tidak akan pudar meski terbawa arus. Anda juga bisa bersantai sambil berbaring dan menutup mata dengan irisan mentimun.

9. Bilasan
Jika masker bengkoang sudah kering, bilas wajah dan leher Anda dengan air. Jika sulit untuk berkumur, Anda bisa membasahi handuk atau lap kecil. Setelah itu, tekan wajah dan leher Anda menggunakan lap basah sebelum topeng "pecah" dan melembutkan. Bersihkan masker menggunakan lap, lalu bilas dengan air sampai bersih.

10. Biarkan Mengeringkan 
Anda bisa mengeringkan wajah dengan handuk lembut sesudahnya. Tapi, usahakan jangan mengeringkan wajah sampai benar-benar kering. Biarkan airnya kering dengan sendirinya, jadi kulit Anda akan lebih lembut lagi nanti.

Begitulah tata cara membuat masker bengkoang dan cara memakai masker bengkoang yang benar ala Blog vani Masker bengkoang merupakan masker wajah yang sangat murah dan bagus buat kulit, baik untuk wajah berjerawat, normal, kering, berminyak, maupun sensitif. Jika Anda ingin kulit wajah yang glowing dan bersih, lakukan treatment ini seminggu sekali atau dua minggu sekali. Selamat mencoba.