Cara Menghilangkan Bau Rambut Karena Obat Smoothing Pada Rambut

Cara Menghilangkan Bau Rambut Karena Obat Smoothing Pada Rambut
Cara Menghilangkan Bau Rambut Karena Obat Smoothing Pada Rambut
Cara Menghilangkan Bau Rambut Karena Obat Smoothing Pada Rambut- Smoothing adalah solusi termudah, tercepat, dan terbaik untuk menghaluskan dan menghaluskan rambut Anda. Ini karena teknik pelurusan obat dan menghaluskan tetap lebih lembut daripada rebonding. Tapi, meski begitu, perataan masih menggunakan bahan kimia, yang tentunya bisa memberi efek samping pada rambut.

Terkadang orang yang telah merapikan rambutnya pun jadi lemas, berminyak, kering, dan kerusakan lainnya. Tapi, tenanglah, karena ada cara untuk menghilangkan perataan obat pada rambut, agar rambut Anda jadi lembut kembali secara alami. Berikut ini adalah solusi untuk menghilangkan obat Smoothing Pada Rambut dan mendapatkan rambut lembut alami dari Blog vani:
Cara Menghilangkan Bau Rambut Karena Obat Smoothing Pada Rambut


Cara Menghilangkan Obat Smoothing di Rambut 

1. Kenali Masalah Rambut
Cara menghilangkan obat pemulusan rambut pertama adalah mengenali masalah rambut terlebih dulu. Setiap orang memiliki masalah rambut yang berbeda, terutama setelah merapikan. Mungkin rambut Anda jadi lemas, sangat berminyak, atau hanya begitu kering dan kusut. Tapi, rata-rata masalah rambut bisa diobati dengan cara yang sama, hanya obatnya yang berbeda. Blog vani akan membahasnya lebih jauh mengenai angka di bawah ini.

2. Moisturizing Shampoo
Cara Menghilangkan Bau Rambut Karena Obat Smoothing Pada Rambut

Semua rambut, apakah berminyak atau kering setelah di-smoothing membutuhkan sampo yang sama, sampo yang bisa melembabkan. Kandungan pelembab alami dalam sampo bisa mengembalikan kelembaban dan kelembutan alami rambut Anda. Keramas sampai 2 hari dengan sampo pelembab agar rambut Anda tetap bersih. Rambut bersih merupakan tahap awal sebelum memulai pengobatan. Anda bisa menemukan daftar 10 shampo terbaik untuk merapikan rambut di artikel ini.

3. Jangan sering keramas
Memang, keramas merupakan langkah awal bagaimana menghilangkan perataan obat pada rambut. Tapi, sebaiknya Anda tidak keramas setiap hari, apalagi dua kali sehari setiap kali Anda mandi. Terlalu sering sampo akan menghilangkan minyak alami yang membuat rambut lembut. Beri waktu rambut Anda untuk membuat minyak alami melapisi rambut Anda, waktu maksimal untuk mencucinya setiap hari.

4. Deep Conditioner
Setelah selesai keramas, jangan hanya mengeringkan rambut Anda begitu saja. Cara menghilangkan smoothing obat pada rambut ke-3 adalah dengan menggunakan kondisioner. Tapi, jika bisa, gunakan conditioner yang ada informasi "deep conditioning" nya. Kondisioner dalam bisa bekerja lebih baik dari conditioner biasa. Anda tidak perlu terlalu sering menggunakan kondisioner dalam. Anda bisa menggunakannya sekali seminggu, dan Anda menggunakan kondisioner biasa. Anda juga bisa pergi ke salon untuk perawatan deep conditioning. Atau, apakah Anda ingin melakukan hack hidup? Mayonais yang biasa digunakan sebagai cocolan fries atau salad dressing bisa digunakan untuk mendinginkan rambut Anda yang rusak. Gunakan mayones seperti masker rambut pada umumnya, biarkan selama 30 menit, lalu bilas rambut sampai bersih.

5. Hidrasi rambut
Tak hanya tubuh dan kulit yang membutuhkan hidrasi baik, rambut juga membutuhkannya. Jika rambut terhidrasi dengan baik, maka rambut Anda akan terlindungi dari kerusakan seperti rambut kering dan rontok. Deep conditioner di atas adalah langkah terbaik jika rambut Anda sangat rusak. Nah, untuk pencegahannya, gunakan kondisioner biasa. Selain kondisioner, Anda juga harus melakukan pengkondisian dengan menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa atau minyak zaitun. Caranya, tempurkan minyak kelapa atau minyak zaitun ke rambut Anda, lalu diamkan selama 30 menit - 1 jam. Minyak ini berfungsi untuk memberi kelembaban pada kulit kepala dan rambut, dan bisa menguatkan garis rambut (dimana rambut tumbuh).

6. Berikan Nutrisi
Cara menghilangkan smoothing obat pada rambut ke 6 adalah memberikan nutrisi pada rambut Anda. Pemberian nutrisi ini bisa dilakukan setiap hari dengan menggunakan shampo yang mengandung alpha tocopherol, beta karoten, dan vitamin E tinggi. Kedua zat ini memiliki khasiat untuk mengembalikan kandungan protein rambut dan menyehatkan rambut.

7. Pijat Rambut
Pijat atau potongan rambut adalah cara untuk menghilangkan perataan obat pada rambut berikutnya. Memijat rambut bisa memperlancar peredaran darah di sekitar kepala, sehingga rambut yang rusak akan berangsur membaik. Anda bisa memijat rambut Anda dengan apa saja, dari minyak kelapa, minyak zaitun, minyak alpukat, minyak almond, minyak hazelnut, minyak lavender, minyak argan dan minyak lainnya.

8. Masker Rambut
Selain menggunakan minyak yang telah dijelaskan Bacaterus di butir no. 7, Anda juga bisa memijat rambut dengan menggunakan masker rambut dan krim creambath. Jika Anda tidak tahu cara memijat rambut Anda dengan benar, Anda bisa menemukan tutorialnya di YouTube. Anda juga bisa langsung mendatangi spesialis perawatan rambut atau ke salon untuk mendapatkan perawatan creambath atau masker rambut. Tapi, tentu saja creambath produk krim dan masker rambut di pasaran masih mengandung bahan kimia. Jadi, akan lebih baik jika Anda membuat masker krim sendiri dengan menggunakan bahan alami. Anda bisa menggunakan masker telur. Seperti diketahui bahwa telur sangat kaya protein, sehingga bisa memberi nutrisi rambut dengan baik. Anda bisa mencampur putih telur dengan jus lemon atau limau. Lidah buaya juga bisa menjadi masker rambut yang bagus untuk menghilangkan perataan obat. Anda bisa langsung menggosok lidah buaya ke kulit kepala dan rambut atau mengolahnya terlebih dahulu menjadi masker gel. Selain telur, jeruk, dan lidah buaya, Anda bisa menggunakan ramuan lainnya untuk membuat masker rambut alami. Baca artikel lengkap di sini.

9. Jangan Terlalu sering Menyisir rambut
Menyisir rambut adalah aktivitas sehari-hari, terutama jika Anda memiliki rambut lurus dan panjang. Mungkin Anda akan merasa nyaman setelah menyisir rambut Anda, karena rambut Anda lebih lembut dan rapi. Tapi, ada bahaya menyisir rambut terlalu sering. Menyisir rambut terlalu sering bisa memicu rambut rontok dan bisa membuat rambut menjadi keriting tak beraturan. Perhatikan juga bagaimana sisir yang tepat. Anda sebaiknya tidak menyisir rambut Anda dalam kondisi basah, karena risiko rambut rontok akan lebih tinggi jika menyisir rambut saat rambut basah. Lalu, Anda bisa menyisir rambut dari atas (akar) ke bawah, bukan? Nah, cara itu sangat salah. Sisir rambut dari bawah, sampai ke tengah, naik saja. Hal ini untuk meminimalisasi terjadinya rambut kusut dan rontok.

10. Hindari Styling
Cara Menghilangkan Bau Rambut Karena Obat Smoothing Pada Rambut

Jika Anda menginginkan rambut sehat, kuat, cantik, dan cantik tentunya Anda harus jauh dengan nama styling rambut yang berlebihan. Jika Anda terlalu sering melakukan styling, terutama menggunakan alat yang membutuhkan suhu tinggi seperti hair dryer, catokan straightener, dan curling iron, berpotensi membuat rambut Anda menjadi lebih rusak. Anda juga harus tidak terlalu sering menjepit dan mengikat rambut. Jadikan rambut Anda "bernafas lega" dengan membiarkannya membusuk tanpa beban ikatan, penjepit, apalagi ekstensi rambut. Lalu, jangan sekali-sekali mengepang rambut Anda, terutama saat Anda akan tidur, hal ini akan menyebabkan rambut rontok dan kerusakan lainnya.

Ya, itulah sepuluh cara menghilangkan obat smoothing pada rambut dan menjaga rambut agar tetap sehat dari Blog vani . Obat smoothing yang sudah lama, seperti berbulan-bulan yang lalu, kadang dapat merusak rambut. Tapi, jangan putus asa, lakukanlah sepuluh cara di atas agar rambut Anda jadi sehat dan cantik secara alami. semoga bermanfaat terima kasih