50 Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bikin Baper Beserta artinya

50 Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bikin Baper Beserta artinya
50 Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bikin Baper Beserta artinya
Ada banyak cara untuk mengungkapkan kecemasan yang Anda rasakan. Salah satu caranya adalah mengekspresikan bahasa Jawa yang membingungkan. Dalam artikel berikut, ada kumpulan kata-kata yang dapat mewakili perasaan tidak nyaman Anda.

Meskipun tidak semua orang mengerti bahasa Jawa, Anda tidak perlu khawatir. Di sini Anda dapat membaca beberapa kutipan dari bahasa Jawa dan artinya. Anda tidak hanya bingung tentang cinta, Anda juga dapat menemukan kutipan tentang kehidupan dan persahabatan.

Bagi Anda yang bosan dengan kata-kata bahasa Indonesia saja yang bingung, ini juga bisa menjadi alternatif. Jika Anda penasaran, baca saja detail lengkapnya di bawah, ayo!
50 Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bikin Baper Beserta artinya


PILIHAN EDITOR
Luapkan Kekecewaanmu Melalui Kata-Kata Galau Sedih yang Menyayat Hati Ini
Ekspresikan Gundahmu dengan Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Ini


DAFTAR ISI
Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bijak dan Artinya
Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Lucu
Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bikin Baper
Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Ungkapan Hati Jomblo
Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bikin Ngenes
Ungkapan Galau Bahasa Jawa Pilihanmu

Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bijak dan Artinya

1. Kuncinya Ikhlas
Move on kuwi dudu berusaha nglalekke ya, tapi ngikhlaske lan berusaha ngentukke sing luweh apik luwih seko sing mbiyen-mbiyen.

2. Jangan Dibalas
Nek enek uwong sing nglarani kowe, ojo pernah mikir dinggo mbales. Ngguwak-ngguwak tenogo, sinau ikhlas ya.

3. Hati-Hati dengan Hati
Tresno ki kadang koyo criping telo, iso ajur nek kowe ora ngati-ati le nggowo.

4. Tahu Kapan Waktunya
Ben akhire ora kecewa, dewe kudu ngerti kapan wektune berharap lan kapan wektune kudu mandeg.

5. Diam Lebih Baik
Jarene wes ikhlas de’e karo sing liyo, kok iseh ngomong ‘Nek Tuhan ra bakal mbales, karma sing mbales.’ Mbok wes meneng wae luwih apik.

KETERANGAN
1. Melanggar sangat menyakitkan, terutama jika Anda masih merasakan sesuatu untuknya. Namun, jangan terlalu sedih hingga menyesalinya. Lagi pula, apakah itu ada dalam hidup Anda, Anda harus melanjutkan hidup Anda. Dari kata-kata yang mengkhawatirkan dari cendekiawan Jawa di atas Anda dapat mengambil pelajaran. Bergerak tidak berarti lupa, tetapi Anda harus mengungkapkannya. Anda harus menyiapkan pengganti yang lebih baik untuk diri Anda sendiri, hanya saja Anda harus menjaga semangat dan berusaha menemukannya.

2. Anda pasti terluka dengan seseorang karena sering menyakiti hati Anda. Saya tidak tahu apa yang dia katakan atau lakukan berkali-kali. Terkadang pikiran buruk Anda terjadi untuk membayar tindakan Anda. Namun, belajarlah dari kata-kata bijak ini. Anda tidak perlu membuang energi untuk membayar saham Anda. Bersikaplah tulus karena orang yang menabur pasti akan menuai tindakannya, serta orang yang menyakitinya.

3. Tentu saja Anda akrab dengan keripik singkong, makanan yang murah dan hidup ini. Ketika Anda membelinya, Anda pasti akan memilih barang-barang yang isinya masih utuh dan tidak hancur, karena camilan ini sangat tipis dan rapuh. rapuh Karena itu, Anda harus berhati-hati saat menghadapinya.

4. Memiliki harapan adalah hal yang baik, itu berarti Anda berpikir besok akan lebih baik daripada hari ini. Namun, terlalu banyak harapan dapat mengecewakan Anda. Apalagi jika apa yang Anda harapkan tidak terjadi sesuai harapan. Kemudian, Anda harus tahu kapan waktunya menunggu dan kapan waktunya berhenti. Jika Anda merasa sudah menunggu terlalu lama tetapi Anda tidak yakin apakah Anda bisa mendapatkannya atau tidak, maka berhentilah. Ini akan menyelamatkan Anda dari perasaan kecewa yang mendalam.

5. Mungkin Anda pernah merasa begitu sulit untuk membiarkan seseorang mencari kebahagiaan dengan orang lain. Anda juga membanggakan ketika Anda tulus, tetapi ada kemewahan yang menyiratkan bahwa Anda masih tidak mau dan terluka. Jadi bagus bahwa Anda mengambil nasihat dari kata-kata Jawa yang membingungkan ini, daripada membuat skandal sendiri lebih baik diam. Karena Anda harus senang melihatnya bahagia, meskipun Anda tidak menjadi bagian dari kebahagiaannya. Percayalah, nanti Anda akan menemukan seseorang yang lebih baik darinya.

Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Lucu

1. LDR Oh LDR
LDR kuwi ya kaya pacaran karo medi, langka wujude.

2. Kena Pasal
Sing sering nikung pacare wong kudune kena hukum berat. Kena pasal penghilangan jodoh secara paksa.

3. Hidup ini Bukan Dangdut
Jenenge urip kui mesti akeh cobaan, yen akeh saweran kui jenenge dangdutan.

4. Sandalku Putus
Aku ora malam mingguan, sandalku pedot.

5. Jangan Makan Teman
Yen kowe ra nduwe sego, yo ojo mangan konco.

KETERANGAN
1. Jika Anda seorang petarung LDR, Anda bisa setuju dengan bahasa Jawa yang menyenangkan ini. Karena jarak yang memisahkan Anda, Anda sering tidak bisa menghabiskan waktu bersamanya. Untuk melepaskan kerinduan, Anda biasanya akan membuat panggilan telepon atau video. Jika Anda membandingkannya, mungkin benar bahwa Anda suka berkencan dengan hantu. Anda dapat mendengarkan suara Anda melalui telepon, Anda bahkan dapat melihatnya dari layar ponsel. Sayangnya, Anda benar-benar tidak bisa merasakan kehadiran mereka.

2. Apakah Anda pernah merasa marah bahkan karena teman Anda meraih kekasih Anda? Atau apakah Anda baru mengalaminya? Nah, Anda bisa mengungkapkan kebencian Anda dengan janji sebelumnya. Anda dapat menggunakan kata Jawa ini sebagai keadaan menyebalkan di WA untuk mengekspresikan apa yang Anda rasakan. Selama Anda tidak menggunakan kata-kata kasar, itu bagus. Tidak perlu untuk melawan segala sesuatu dan ketulusan, di mana Anda kehilangan terlalu banyak waktu untuk melindungi jodoh orang lain.

3. Jika Anda sering mengeluh ketika Anda memiliki masalah atau ujian, ingat kata-kata yang membingungkan dari bahasa Jawa. Meskipun itu lelucon, tetapi itu bisa membuat Anda bergidik tentang itu. Dalam kehidupan, tes diberikan kepada Anda bukan tanpa tujuan. Itu akan membuat Anda menjadi orang yang lebih kuat dan lebih baik dari sebelumnya.

4. Tentu saja Anda marah ketika Anda tiba pada Sabtu malam dan bertanya, "Apakah Anda tidak pergi ke malam mingguan?" Faktanya, kebanyakan anak muda keluar pada Sabtu malam, tapi itu bukan keharusan, kan? jawab, deh. Salah satunya adalah dengan menggunakan kata-kata ini di Jawa.

5. Menemukan seseorang yang dapat Anda percayai tidak mudah. Anda juga pasti mengalami kekecewaan karena Anda mempercayai teman-teman Anda. Jika Anda ingin mengganggu teman-teman Anda, Anda dapat menggunakan kutipan di atas untuk keadaan menyebalkan pada Fb Anda. Siapa tahu dia merasa bersalah dan bisa berubah menjadi lebih baik.

Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bikin Baper

1. Alat Sholat Lebih Mantab dari Cokelat
Mergo sing gawene ngekeki coklat bakal kalah karo sing ngekeki seperangkat alat sholat.

2. Pilih Dia Saja
Nek kowe dikon milih de’e utowo aku, miliho de’e wae. Aku dudu pilihan. Mergo nek sing tenanan cinta kuwi ra bakal ninggal.

3. Lebih Baik Cari yang Lain
Isih tetep bertahan karo wong sing isone mung nglarani kowe? Kuwi jenenge sayang? Opo ora iso golek sing luwih seko kuwi?

4. Datang-Datang Bawa Undangan
Kowe lungo nggowo kenangan, kowe teko maneh nggowo undangan.

5. Katanya Cinta
Janjimu tresnamu gede, nyatane saiki mbok tinggalne.

KETERANGAN

1. Saat membangun hubungan, kepastian adalah hal yang penting. Saya tidak menginginkannya jika Anda memiliki niat serius, tetapi pasangan Anda baru saja mengatakan bahwa Anda harus melewatinya tanpa kejelasan apa pun. Gantung terasa buruk. Jika Anda telah membicarakannya berulang kali, tetapi pasangan Anda telah menghindarinya, mungkin Anda harus mencari yang lain. Di luar, pasti akan ada orang-orang serius dengan Anda yang tidak hanya menjanjikan permen tanpa memberi Anda kepastian.

2. Anda mungkin berada dalam situasi di mana orang yang Anda sukai berlaku untuk Anda seperti biasa. Dia menjadi lebih acuh tak acuh dan tampaknya dekat dengan orang lain. Itu pasti sangat menyakitkan, ya? Jika demikian, tidak ada cara lain selain meminta kejelasan darinya. Namun, jika itu animasi, cukup tinggalkan dengan yang lain. Karena jika dia benar-benar menyukaimu, maka dia tidak akan menyukai orang-orang seperti kata-kata dalam bahasa Jawa di atas.

3. Bahasa Jawa ini mungkin cocok sebagai tip untuk teman-teman Anda yang masih bertahan dengan pasangannya, meskipun mereka sering terluka. Sebagai teman, Anda tentu tidak tega menyesali tindakan pacarnya yang menyakitinya. Faktanya, memberi kesempatan untuk meningkatkan itu baik, tetapi jika kesalahan terus berulang, apa yang layak dipertahankan? Katakan saja pada temanmu bahwa ada seseorang yang akan menghargainya di luar sana. Maka tidak perlu takut jika Anda ingin memutuskan hubungan yang hanya membuat hati Anda sakit.

4. Apa yang ada dalam pikiran Anda ketika Anda membaca kata-kata yang membingungkan dari bahasa Jawa sebelumnya? Bisa jadi Anda merasa kasihan pada orang yang menyebabkannya. Atau apakah Anda bahkan merasakannya sendiri? Pasti ada kenangan yang tidak bisa dilupakan meski Anda tidak lagi bersamanya. Namun, Anda juga harus bahagia karena Anda telah menemukan kebahagiaan Anda. Jika Anda diundang ke pernikahan mantan Anda, datang dan tunjukkan bahwa Anda telah menjelaskannya.

5. Keadaan kebingungan di Jawa ini singkat dan maknanya sangat dalam. Ketika Anda jatuh cinta, kebanyakan orang sering membuat janji indah. Betapa beruntungnya jika semua janji dapat dibuat dan masih berlanjut bersama. Tetapi di dunia ini, tidak ada yang abadi, juga bukan perasaan. Itu menyakitkan jika ditinggalkan dan hanya diberi janji palsu. Tapi, jangan terlambat dalam kesedihan, mengubahnya menjadi magang untuk tidak terlalu percaya pada seseorang.

Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Ungkapan Hati Jomblo

1. Aku Sama Siapa?
Adam & Hawa, Romeo & Juliet, Galih & Ratna, Rama & Shinta. Terus aku karo sopo?

2. Buat Mie
Sido sayang gak? Lek gak sido tak tinggal nggodok mie.

3. Andai Bisa Download
Umpama pacar iso di-download, aku bakalan ora jomblo.

4. Saking Lamanya
Saking suwe ngejomblo oleh sms teko operator langsung tak balesi ‘Entuk nomerku teko sopo?’

5. Peka, dong!
Aku sayang kowe, opo aku kudu ngode terus? Kapan pekamu?

KETERANGAN

1. Ketika membaca kutipan di atas dari kata-kata membingungkan Jawa, Anda akan melihat bahwa ada beberapa baris pasangan yang terkenal dengan kisah cinta romantis mereka. Anda benar-benar ingin memiliki kisah romantis seperti mereka, sayangnya pasangan Anda belum ada. Terutama ketika Anda melihat film romantis dan membuat Anda berpikir bahwa hal romantis ini terjadi pada Anda di dunia nyata. Bagaimana jika jodoh Anda belum tiba, mungkin cara Anda mengunjungi terjebak dalam lalu lintas? Namun jangan berkecil hati. Teruslah berusaha mencari saat Anda sedang stabil.

2. Menunggu seseorang terkadang membosankan. Terutama ketika orang yang mengantisipasi tidak segera menanggapi teriakan hatinya. Anda juga mempertanyakan apakah dia benar-benar mengulangi perasaan Anda atau tidak. Jika Anda ingin mengekspresikan kecemasan Anda di jejaring sosial, bagaimana Anda bisa menggunakan kata-kata yang membingungkan ini dalam bahasa Jawa? Meskipun niatnya untuk menggunakan janji adalah sebuah lelucon, tetapi jika kegilaan Anda merespon serius, bahkan lebih baik, saudara. Siapa tahu jika akhirnya Anda mendapatkan jawaban yang Anda inginkan.

3. Hari ini sangat canggih. Di masa lalu, Anda harus membeli kaset jika Anda ingin mendengarkan musik, tapi sekarang Anda dapat men-download melalui Internet. Di masa lalu, jika Anda ingin membeli pakaian, Anda harus datang ke toko, sekarang Anda dapat membeli pakaian melalui toko online tanpa meninggalkan rumah. Khusus untuk fangirl, tidak perlu bingung jika Anda diminta untuk menunjukkan pacar. Unduh saja salah satu idola dan masalahnya benar.

4. Anda tidak pernah iri pada ponsel teman Anda yang berkedip terus-menerus karena ia terus menerima obrolan pacarnya. Karena Anda lajang dan belum ada yang menghubungi Anda, ponsel telah menjadi pinggiran gurun Sahara. Setelah Anda mengirim pesan teks, operator akan menjelaskannya. Untungnya, kata-kata kebingungan Jawa ini tidak terjadi di dunia nyata Anda, ya? Jomblo baik-baik saja, tapi berkelas, kakak. Anda hanya perlu mengirim SMS ke operator langsung GR.

5. Sulit jika Anda menyukai orang yang kurang sensitif. Banyak hal yang telah Anda lakukan untuk menunjukkan perasaan Anda, sayangnya masih belum tahu. Jika demikian, mungkin Anda harus mengubah metode. Karena ada orang yang tidak benar-benar menginginkan GR sebelum mengungkapkan perasaan mereka secara langsung. Jadi berhentilah bermain kode kode dan ekspresikan perasaan Anda kepadanya.

Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bikin Ngenes
kata-kata galau bahasa jawa - bukan pacar

1. Hanya Makan Harapan
Pantesan aku gering, jebule sing tak pangan harapan palsu.

Pantas saja aku kurus, ternyata yang kumakan hanyalah harapan palsu. Kata-kata loro ati bahasa Jawa tentang cinta ini singkat tapi ngena banget, ya?

Kalau kamu pernah jadi korban janji-janji manis, pasti tahu benar rasanya. Merasa jengkel, marah, dan kecewa itu sudah pasti. Untuk itu, kamu jangan terlalu berharap karena pada dasarnya manusia mudah sekali berubah.

2. Ditinggal Pas Sayang
Dadi kowe penak ya, pinter nggawe uwong sayang banget neng kowe, trus mbok tinggal karo sing liyo pas lagi sayang-sayange.

Kamu merasa ngenes nggak sih, saat membaca kata-kata galau bahasa Jawa tentang patah hati ini? Atau mungkin kamu pernah merasakannya sehingga tahu benar bagaimana rasanya.

Sakit rasanya ditinggal orang yang benar-benar kamu sayangi, apalagi dia pergi saat perasaanmu padanya begitu dalam. Kini yang tertinggal hanyalah luka yang dalam, dan entah hingga kapan kamu bisa menyembuhkannya.

3. Bukan Pacar
Cedak? Iyo. Tresno? Banget. Pacar? Dudu.

Apakah kamu pernah berada dalam situasi di mana kamu dekat dengan seseorang dan benar-benar menyayanginya tapi kalian tidak berpacaran? Begitulah kiranya kata-kata galau bahasa Jawa sedih dan artinya yang bikin ngenes ini.

Padahal yang sudah berpacaran saja bisa lepas, apalagi kamu dan dia yang tidak mempunyai status kejelasan apa-apa. Apabila memang serius, berbicaralah padanya mengenai hubungan kalian karena kejelasan itu penting.

4. Bukan Lapangan
Es degan enak rasane, kembang melati aja dipangan. Nek arep dolanan aja ning kene, iki ati udu lapangan.

Jika mendengar kata bermain, pasti di benak kalian akan muncul sebuah taman indah atau lapangan yang luas. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika yang dijadikan tempat bermain adalah hatimu? Pasti rasanya begitu sakit, tapi tak berdarah.

Seperti kata-kata galau bahasa Jawa di atas yang berbentuk seperti pantun ini. Es kelapa memang rasanya enak, bunga melati jangan dimakan. Kalau kamu mau bermain jangan di sini, ini hati bukan lapangan.

5. Makan Hati
Dadi pelari nek menang iso oleh medali emas, tapi nek mung dadi pelarian? Entuke mangan ati tok.

Menjadi atlit lari kalau menang bisa mendapatkan medali, tapi kalau cuma jadi pelarian dapatnya hanya sakit hati saja. Itulah kiranya arti dari kata-kata galau bahasa Jawa sedih di atas.

Rasanya menyakitkan kalau kamu menyukai seseorang tapi ia ternyata masih belum bisa move on. Tapi karena sudah terlanjur sayang, kamu pun harus rela menelan pil pahit karena hanya dijadikan pelarian atau pengisi kekosongan saja

KETERANGAN

1. Tidak heran saya kurus, rupanya apa itu hanya harapan palsu. Kata-kata Jawa Loro ati tentang cinta itu pendek, tapi benar-benar mengerikan, ya? Jika Anda pernah menjadi korban janji-janji manis, Anda harus tahu bagaimana perasaan mereka. Merasa marah, kesal dan kecewa itu benar. Itulah mengapa Anda tidak berharap terlalu banyak karena pada dasarnya manusia berubah dengan mudah.

2. Apakah Anda merasakan ngenes, ketika Anda membaca kata-kata Jawa tentang patah hati ini? Atau mungkin Anda merasakannya sehingga Anda tahu persis bagaimana rasanya. Sungguh menyakitkan meninggalkan seseorang yang sangat berarti bagi Anda, terutama ketika Anda pergi ketika perasaan Anda begitu dalam. Sekarang yang tersisa hanyalah luka yang dalam, dan untuk berapa lama Anda bisa menyembuhkannya.

3. Pernahkah Anda berada dalam situasi di mana Anda dekat dengan seseorang dan Anda benar-benar mencintai mereka tetapi Anda tidak berkencan? Itu sebabnya kata-kata bahasa Jawa sedih dan arti ini membuat saya marah. Meskipun mereka yang telah berpacaran dapat dipisahkan, terutama Anda dan mereka yang tidak memiliki keadaan kejelasan. Jika ini serius, bicaralah padanya tentang hubungan Anda karena kejelasan itu penting.

4. Jika Anda mendengar kata bermain, taman yang indah atau ladang besar akan muncul di pikiran Anda. Namun, apa yang terjadi jika apa yang digunakan sebagai taman bermain adalah hatimu? Pasti sangat menyakitkan, tetapi tidak berdarah. Seperti kata-kata Jawa yang membingungkan di atas, itu memiliki bentuk pantun ini. Es kelapa rasanya enak, bunga melati tidak makan. Jika Anda ingin bermain, jangan di sini, ini adalah hati, bukan lapangan.

5. Jika Anda seorang atlet yang aktif, jika Anda menang, Anda bisa mendapatkan medali, tetapi jika Anda lari Anda dapat melukai diri sendiri. Itulah arti kata-kata sedih dari orang Jawa yang sedih yang disebutkan di atas. Rasanya menyakitkan jika Anda menyukai seseorang, tetapi tetap tidak bisa melanjutkan. Tapi karena itu sangat disayangkan, Anda juga harus bersedia menelan pil pahit karena hanya digunakan sebagai pelarian atau untuk mengisi kekosongan.

Ungkapan Galau Bahasa Jawa Pilihanmu
Itulah tadi beberapa kata-kata galau bahasa Jawa yang bisa digunakan untukmu berkeluh kesah. Terkadang merasa galau tak apa, itu hal yang manusiawi, tapi jangan terlalu lama, ya.

Kamu pun bisa menceritakan kegelisahanmu pada orang yang dipercaya, mungkin sembari minum kopi bersama. Siapa tahu mereka mempunyai solusi dan rasa gundahmu pun sedikit berkurang.